Baru Kenal 5 Bulan Langsung Putuskan Menikah Usai Putuskan Pertunangan dengan Afif Kalla, Begini Awal Pertemuan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran yang Baru Saja Umumkan Berceraian

Kamis, 02 Juli 2020 | 06:30
Kolase Instagram

Baru Kenal 5 Bulan Langsung Putuskan Menikah Usai Putuskan Pertunangan dengan Afif Kalla, Begini Awal Pertemuan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran yang Baru Saja Umumkan Berceraian

GridStar.ID - Pernikahan artis cantik Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran telah berakhir sejak beberapa waktu lalu.

Gonjang-ganjing prahara rumah tangga keduanya memang sudah tercium sejak tahun 2019 lalu.

Kala itu, Bella memutuskan tak lagi mengunggah foto sang suami di laman Instagramnya lantaran banyak wanita yang menggoda Engku Emran.

Baca Juga: 2 Tahun Menikah Hingga Akhirnya Bercerai, Laudya Cynthia Bella Kuliti Sikap Engku Emran Selama Ini: Semoga Saya Bisa Jadi Lebih Baik Lagi

Tak disangka, keduanya sudah saling unfollow hingga Bella dikabarkan berpisah.

Baru-baru ini, Bella akhirnya buka suara bahwa dirinya memang telah bercerai dari pria asal Negeri Jiran tersebut.

Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," jelas Bella dalam tayangan Insertlive, Rabu (01/07).

Baca Juga: Ramalannya Kembali Tepat Sasaran, Paranormal Ini Sudah Ungkap Pernikahan dari Laudya Cynthia Bella Akan Bermasalah dan Ada Keretakan: Sifat Engku Emran Memang Playboy

Bella juga mengatakan sudah berbagai upaya dilakukan oleh kedua belah pihak demi mempertahankan rumah tangga yang baru berusia dua tahun.

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan, ini adalah takdir Allah SWT, rumah tangga kami hanya sampai di sini, dan sudah segala proses kami juga lalui, saat ini semuanya sudah selesai," kata Bella.

Melansir dari Kompas.com, ernikahan 2 tahun ini memang memiliki kisah pendekatan yang singkat, seperti apa awal keduanya bertemu?

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Engku Emran Hapus Laudya Cynthia Bella dari Foto Profil Instagramnya, Mbah Mijan Terawangan: Semalam Bella Cantik Banget, Wanita Idaman

1. Awal Kedekatan

Sebelum dekat dengan Engku Emran, Laudya Cynthia Bella telah putus dari tunangannya, Affiuddin Suhaeli.

Setelah putus dari tunangannya, kedekatan Bella dan Engku Emran mulai tercium publik ketika Bella memajang foto Emran di akun Instagram-nya.

Awal mula kedekatan Bella dengan Emran terjadi melalui artis Malaysia, Nora Danish dan suaminya Nedim Nazri pada Maret 2017.

Baca Juga: Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Laudya Cynthia Bella Terus-terusan Ketiban Apes, Jadi Gunjingan Tetangga Soal Gosip Perceraiannya Hingga disebut Bangkrut Lantaran Jual Rumah

Engku Emran merupakan duda beranak satu asal Malaysia yang memiliki jabatan sebagai Chief Executive Officer (CEO) perusahaan media TV Synergy Bhd sejak 2009.

Sebelum menikah dengan Bella, Emran pernah menikah dengan Erra Fazira, artis asal Negeri Jiran dan memiliki anak bernama Aleesya.

2. Menikah Usai 5 Bulan Kenalan

Pada awal Agustus 2017, media Malaysia, Utusan Online, membuat berita kabar pernikahan Bella dengan Emran.

Baca Juga: Bungkam Selama Jadi Suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad Akhirnya Blak-blakan Ingin Nikahi Laudya Cynthia Bella, Mantan Yuni Shara Ini Sampai Merengek Ketakutan: Gue Nyesel!

Bella sempat mengunggah foto bersama Engku Emran dan putri sambungnya, Engku Aleesya, di Instagram pribadinya.

Sebelum unggahan itu dihapus, Bella mengatakan ia dan Emran saling mengenal selama lima bulan sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

Tak butuh waktu lama, pada Maret 2017, Bella dan Emran memutuskan untuk menikah pada 8 September 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga: Bungkam Seribu Bahasa Soal Rumah Tangganya dengan Laudya Cynthia Bella, Engku Emran Mendadak Lontarkan Suara Hatinya Soal Kelanggengan Pernikahan dan Mohon Doa

Pada 8 Oktober 2017, mereka menggelar resepsi untuk teman dan keluarga di InterContinental Hotel & Resort di Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat.

3. Bolak-balik Indonesia dan Malaysia

Usai menikah dengan Emran, Bella tinggal di negeri asal sang suami dan menerima pekerjaan dengan menjadi salah satu pengisi acara di televisi Malaysia.

Bella menuturkan, suaminya mengerti dengan pekerjaannya sebagai seorang selebritas. Bahkan, Emran telah memberinya restu untuk tetap bekerja di akhir pekan.

Sebab itu, artis berusia 32 tahun ini kerap pulang ke Indonesia di akhir pekan untuk urusan pekerjaannya. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : kompas

Baca Lainnya