Fakta Usai Perceraian Anang Hermansyah dan KD Terkuak, Psikolog Kondang Ini Beberkan Aurel dan Azriel Sudah Berkunjung Sejak SD hingga Beri Peringatan: Jangan Sampai Luka Semakin Dalam!

Selasa, 09 Juni 2020 | 20:02
Kolase Tribun

Fakta Usai Perceraian Anang Hermansyah dan KD Terkuak, Psikolog Kondang Ini Beberkan Aurel dan Azriel Sudah Berkunjung Sejak SD hingga Beri Peringatan: Jangan Sampai Luka Semakin Dalam!

GridStar.ID - Baru-baru ini, keluarga Krisdayanti dan Raul Lemos tengah menjadi sorotan usai unggahan-unggahan bak perang dingin dengan Aurel dan Azriel Hermansyah.

Berawal dari unggahan KD yang dikomentari Aurel bahwa WhatsAppnya tak dibalas sang Mimi.

Namun, Krisdayanti justru mengunggah semua percakapannya dengan sang putri dan meminta publik tak menyalahkan Raul Lemos, sang suami.

Baca Juga: Umbar Konfliknya dengan Aurel dan Azriel ke Publik, Krisdayanti dapat Teguran dari Mahkamah Kehormatan Dewan: Hal yang Tidak Patut Jadi Konsumsi Publik

Ikut meradang, Azriel lantas memberikan tanggapannya pada sang Mimi dalam Instagram pribadi yang menyinggung soal Aurel stress karena masalah berkepanjangan ini hingga butuh bantuan psikolog.

Putra kedua Anang Hermansyah ini juga mengungkapkan kalau sang kakak stres hingga harus pergi ke psikolog untuk berkonsultasi.

Sebagai psikolog yang dipercaya oleh Aurel Hermansyah untuk tempat berkonsultasi, Kasandra Putranto pun angkat bicara.

Baca Juga: Azriel Komentari Unggahan KD yang Bagikan Chat Pribadinya, Warganet Malah Fokus dengan Nama Kontak dari Aurel Hermansyah, Ada Apa?

Meski begitu, Kasandra Putranto enggan membeberkan hal apa saja yang jadi materi konseling Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

Hal itu dilakukan Kasandra Putranto guna menjaga kode etik psikolog.

Ya, sosok Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah tengah menjadi sorotan publik.

Baca Juga: Di Tengah Panasnya Konflik Antara Ibu dan Anak Kandung, Mbah Mijan Tiba-tiba Baca Soal Goresan Luka di Batin Azriel Hermansyah pada Krisdayanti dan Beri Peringatan Soal Ini: Kejadian Kelam Itu Tak Akan Pernah Hilang dari Ingatan

Hal tersebut terjadi usai Azriel Hermansyah secara mengejutkan membuka borok sang ayah tiri, Raul Lemos.

Diakui Azriel Hermansyah, beberapa waktu lalu, dirinya dan sang kakak, Aurel Hermansyah sempat dimaki-maki Raul Lemos.

Bukan cuma itu, Azriel Hermansyah juga mengurai kegeramannya atas sikap Krisdayanti saat dirinya dimaki-maki Raul Lemos.

Baca Juga: Seakan Terus Disudutkan, Krisdayanti Pilih Pasang Badan Untuk Bela Raul Lemos: yang Suami Saya Lakukan adalah Untuk Melindungi Perasaan Anak-anak Kami

Sebab alih-alih membela, Krisdayanti menurut Azriel Hermansyah justru semakin memarahi dirinya dan Aurel.

Mendapat perlakuan tak menyenangkan, Azriel Hermansyah lantas mengaku stres.

Sama dengan sang kakak, Aurel Hermansyah juga mengalami stres berat.

Baca Juga: Selama Ini Selalu Bungkam, Tiba-Tiba Azriel Hermansyah Ungkap Jeritan Hatinya Panjang Lebar untuk Mimi Krisdayanti, Singgung Nasib Aurel Hermansyah yang Stress hingga Datangi Psikolog, Ada Apa?

Karenanya, Azriel Hermansyah menuturkan bahwa sang kakak sampai harus pergi ke psikolog akibat rasa stres tersebut.

Cerita tersebut lantas menuai kehebohan di tengah publik.

Hingga akhirnya, psikolog Kasandra Putranto ikut buka suara.

Baca Juga: Klarifikasi Komentar Aurel Hermansyah Soal Tak Balas WhatsApp Anak, Krisdayanti Pasang Badan Bela Raul Lemos, sang Diva Beri Bukti Unggahan Percakapan dengan Kakak Loli: Sama Sekali Tidak Benar!

Jadi pihak yang didatangi Aurel Hermansyah belum lama ini, Kasandra Putranto bereaksi ketika ditanya soal curhatan putri Anang Hermansyah itu.

Kepada pewarta, Kasandra Putranto mengaku tidak akan membocorkan isi curhatan dari pasiennya yang dalam hal ini Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

"Cuma say hi doang. Dari standar prosedur kerja psikolog, kami ada kode etik. Yang mohon dengan sangat untuk dihormati. Ada kerahasiaan antara dokter dan pasien. Dari identitas, atau siapa," pungkas Kasandra Putranto dari tayangan Kiss Pagi Indosiar, Senin (8/6/2020).

Baca Juga: Memanas, Ashanty Singgung Soal Kepalsuan hingga Kutip Ayat Suci Usai Putri Sambungnya Diduga Saling Lempar Sindiran dengan Suami Krisdayanti, Balas Raul Lemos?

Tak dijelaskan Kasandra Putranto dengan detail, Aurel Hermansyah nyatanya sempat membagikan momen ketika datang ke kantor Kasandra Putranto.

Karenanya, Kasandra Putranto tidak membantah soal kedatangan Aurel Hermansyah dan Azriel.

Diketahui sebelumnya, Aurel Hermansyah sempat memajang momen ketika ada di kantor psikolog Kassandra Putranto.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Krisdayanti Tinggal di Rumah Megah Senilai Rp 10 Miliar, Mantan Istri Raul Lemos Justru Sangat Sederhana dan Jauh dari Kesan Glamor

Meski begitu, Kassandra Putranto tetap tidak mau buka mulut soal hal apa saja yang diungkapkan Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

Diceritakan Kasandra Putranto, Aurel Hermansyah sudah sering datang ke tempatnya sejak masih di bangku sekolah dasar.

"Aurel dari SD udah (datang). Jadi memang sudah biasa. Biasa psikotes," akui Kasandra Putranto.

Baca Juga: Saling Sindir di Media Sosial dengan Krisdayanti dan Raul Lemos, Aurel Hermansyah Justru Kedapatan Beri Ucapan Manis di Hari Ulang Tahun Yuni Shara ke-48

Membahas soal kasus yang sama dengan Aurel Hermansyah, Kasandra Putranto pun mengurai pesan bijaknya.

Kasandra Putranto mengingatkan kepada semua orang yang punya masalah akibat perceraian agar mendatangi psikolog.

"Sebaiknya, siapapun di luar sana yang mengalami hal tidak menyenangkan akibat perceraian, mohon hubungi psikolog terdekat, minta bantuan," imbuh Kasandra Putranto.

Baca Juga: Dulu Diselingkuhi Mantan Istrinya yang Jatuh Cinta ke Pengusaha Tajir hingga Cerai, Artis Mantan Anggota DPR Ini Sempat Jatuh Miskin Cuma Pegang Uang Rp10 Juta, Terpaksa Hidup di Bangunan Sempit Tapi Kini Nasibnya bak Naik Derajat!

Diakui Kasandra Putranto, meminta bantuan saat memperoleh masalah psikis itu sangat penting.

Kasandra Putranto pun tidak ingin agar semua orang membiarkan masalah tersebut semakin berlarut.

"Minta bantuan sebelum ada bencana lain yang timbul karena masalah yang diakibatkan karena trauma perceraian. Jangan sampai menunggu luka itu semakin luas, semakin lebar, semakin dalam. Karena proses pengobatannya juga semakin lama dan sulit," ungkap Kasandra Putranto.

"Tidak semua perceraian itu bisa berjalan secara mulus. Banyak yang akhirnya meninggalkan konflik. Lalu kemudian ada luka terhadap suami, istri ataupun anak-anak. Tetapi besarannya relatif. Tergantung anaknya," sambungnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews Maker dengan judul Kata Psikolog Terkait Kedatangan Azriel & Aurel Hermansyah, Biasa Berkunjung Sejak SD, Singgung Luka

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribunnews Maker

Baca Lainnya