Diciduk Polisi Diam-diam, Dwi Sasono Menambah Daftar Panjang Artis Pemakai Narkoba, Prestasinya di Panggung Hiburan Bukan Kaleng-kaleng!

Senin, 01 Juni 2020 | 11:32
Instagram/dwisasono

Diciduk Polisi Diam-diam, Dwi Sasono Menambah Daftar Panjang Artis Pemakai Narkoba, Prestasinya di Panggung Hiburan Bukan Kaleng-kaleng!

GridStar.ID-Glamournya dunia hiburan Tanah Air seakan tak pernah lepas dengan sisi gelap yang mengikuti.

Bukan lagi rahasia jika narkoba sudah seperti teman bagi segelintir selebritas Indonesia.

Hanya demi kesenangan sesaat, kini mereka harus menikmati dinginnya tidur di balik jeruji besi.

Baca Juga: Firasatnya Tak Pernah Mengecewakan, Polisi Diam-diam Ciduk Artis Berinisial DS Gegara Narkoba, Terungkap Sehari Sebelumnya Wirang Birawa Sudah Ramal Kejadian Ini Sampai Peringatkan Soal Karma Instan

Senin, (01/06) publik dikejutkan dengan penangkapan aktor berinisial DS lagi-lagi dikarenakan kasus narkoba.

DS tersebut tidak lain adalah Dwi Sasono.

Suami Widi Mulia ini diamankan polisi lantaran dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Aktor DS Ditangkap Dugaan Penyalahgunaan Narkoba, Siapa Sosoknya?

Kabar penangkapan Dwi Sasono telah dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus ketika dihubungi awak media, Senin (01/06) pagi.

"Iya benar (artis ditangkap narkoba)," kata Kombes Pol Yusri Yunus.

Tertangkapnya Dwi Sasono menambah daftar penangkapan artis Indonesia terjerat narkoba.

Baca Juga: Abidzar Kena Semprot Netizen Lantaran Tak Ikuti Jejak Ustaz Jefri Jadi Pendakwah, Umi Pipik Bela Mati-matian sang Anak Sampai Singgung Masa Lalu Uje: Ayahnya Dulu Pecandu Narkoba...

Sebelum Dwi Sasono diketahui Tio Pakusadewo dan Jefri Nichol juga pernah diamankan polisi gegara kasus narkoba.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengonfirmasi kabar yang menyebut artis DS adalah Dwi Sasono.

"Iya benar (menangkap Dwi Sasono)," kata Vivick saat dikonfirmasi, Senin (01/06).

Baca Juga: Di Puncak Kesuksesan, Jawara Idol yang Kalahkan Gisel Ini Nasibnya Hancur Berantakan Usai Kepergok Selingkuh, Terjerat Narkoba, Berakhir Ngamen di Jalan dan Jadi Tahanan

Lantas siapa sebenarnya Dwi Sasono? Berikut sekilas tentang suami Widi Mulia ini seperti dirangkum TribunJakarta.

Dwi Sasono seorang aktor yang lahir di Surabaya pada 30 Maret 1980.

Dwi Sasono menikah dengan Widi Mulia pada 2007.

Baca Juga: Bak Pinang Dibelah Dua, Nasib Syahrini dan Luna Maya Sama Persis, Sama-Sama Miliki Mantan Kekasih Cucu Mantan Menteri yang Mendekam di Penjara Akibat Narkoba

Dari pernikahannya Dwi Sasono dikaruaniai putra dan putri bernama Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono.

Instagram/dwisasono

Potret keluarga Dwi Sasono

Karier

Dwi Sasono merupakan aktor yang sudah bermain lebih dari 40 film layar lebar, beberapa sitkom dan belasan film televisi.

Bakat dari Dwi Sasono ini ditemukan oleh Rudi Soedjarwo.

Baca Juga: Dikabarkan Berhubungan Intim di Sofa Lapas, Bintang Majalah Pria Dewasa Ini Bongkar Fakta Soal Gosip Skandal Seksual dengan Gembong Narkoba: Itu Mengganggu Hidup Saya!

Dwi Sasono ikut berperan di film "Pocong" yang disutradari oleh Rudi.

Namun film Pocong yang sudah dibuat ini batal ditayangkan karena dilarang oleh Lembaga Sensor Film (LSF).

Oleh karena itu sepak terjang di dunia film dimulai pada 2006 melalui film Mendadak Dangdut.

Baca Juga: 3 Bulan Mendekam di Rutan Gegara Kasus Narkoba, Terungkap Penampilan Baru Lucinta Luna yang Bikin Pangling, Kekasih Abash Terlihat Lebih Segar Meski Tak Pernah ke Salon

Di film Mendadak Dangdut, Dwi Sasono berperan sebagai Rizal seorang pemilik dangdut keliling yang diberi nama Senandung Citayam.

Walaupun Dwi Sasono dikatakan baru di dunia film pada 2006, namun peran dari Dwi Sasono ini mampu mendapatkan monimasi sebagai "Pemeran Utama Pria Terbaik" di Festival Film Indonesia (FFI) pada 2006 dan "Pemeran Utama Pria Terpilih: di Festival Film Jakarta pada 2006.

Nama Dwi Sasono juga didaulat sebagai "Aktor Pembantu Terfavorit" dinominasikan "Aktor Pendatang Baru Terbaik" serta "Aktor Pendatang Baru Terfavorit" di Indonesia Movie Awards 2007.

Baca Juga: Sang Diva Pernah Terjerumus Narkoba, Sangking Cintanya Anang Hermansyah Rela Lakukan Hal Ini pada Krisdayanti Saat Masih Jadi Pasutri: Malam Itu Kami Tak Bisa Melepaskan Pelukan dan Terus Menangis!

Film perdananya yang gagal tayang berjudul Pocong membuat Dwi Sasono tetap berperan di film sekuel "Pocong" pada tahun yang sama.

Di film "Pocong 2" Dwi Sasono berperan sebagai Wisnu.

Akting dari Dwi Sasono mempesona dan menuai pujian serta prestasi yang dinominasikan sebagai "Most Favourite Supporting Actor" di MTV Indonesia Movie Awards 2007.

Baca Juga: Bak Dihujat Habis-habisan Oleh Netizen Seantero Indonesia hingga Buat Dirinya Stress Berat, Denny Darko Begidik saat Ramal Roy Kiyoshi: Peti Matinya Agak Terbuka...

Film yang menjadikan Dwi Sasono pemeran utama yakni berjudul Mengejar Mas-mas yang tayang pada 2007.

Film yang disutradari Rudi Soedjarwo ini, Dwi Sasono berperan sebagai Parno dan beradu akting dengan Dinna Olivia dan Poppy Sovia.

Akting dari Dwi Sasono ini kembali menuai prestasi, Dwi Sasono mendapatkan nominasi sebagai "Pemeran Utama Pria Terbaik" di FFI 2007 dan juga "Aktor Terpuji" di Festival Film Bandung 2008.

Baca Juga: Terawangannya Selama Ini Jarang Meleset, Kini Tiba-tiba Diragukan Netizen Usai Dirinya Dicokok Polisi Gegara Narkoba, Terungkap Fakta Roy Kiyoshi Memang Tak Bisa Ramal Diri Sendiri!

Melalui film yang sama, Dwi Sasono juga mendapatkan nominasi sebagai "Most Favourite Actor" dan "Breakthrought Actor/Actrees" di MTV Indonesia Movie Awards 2007 dan juga "Aktor Terbaik" serta "Aktor Terfavorit" di Indonesian Movie Awards 2008.

Pada 2008 Dwi Sasono membintangi empat film sekaligus, yakni Drupadi, Otomatis Romantis, Under The Tree, dan D.O (Drop Out).

Namanya kembali menanjak dan dikenal masyarakat Indonesia karena akting dari Dwi Sasono yang tidak pernah gagal.

Baca Juga: Jenguk Sahabatnya yang Kini Mendekam di Penjara Gegara Narkoba, Kriss Hatta Bacakan Surat Titipan dari Roy Kiyoshi: Aku Bukanlah Seperti yang Diberitakan Saat Ini...

Instagram/dwisasono

Dwi Sasono dan Widi Mulia

Kehidupan Pribadi

Hubungan antara Dwi Sasono dan Widi Mulia berlangsung sejak keduanya duduk di bangku SMA.

Hubungan antara Dwi Sasono dan Widi Mulia pada saat SMA hanya bertahan enam bulan karena kebandelan dari Dwi Sasono di sekolah.

Widi Mulia menjalin hubungan dengan harus berkirim surat karena Dwi Sasono sering bolos sekolah.

Baca Juga: Alami Stres Berat karena Ambisi Mati-matian untuk Sukseskan Program Televisi hingga Pakai Barang Haram Narkoba, Roy Kiyoshi Malah Digelandang Polisi dan Kini Nasib Kariernya Diambang Kehancuran

Tidak pernah bertemu dengan Dwi Sasono dan menjalin hubungan komunikasi yang buruk akhirnya Widi Mulia memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Dwi Sasono menikah dengan Widi Mulia pada 2007.

Widi Mulia dan Dwi Sasono dikaruniani anak yang bernama Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunManado.co.id dengan judul "Profil Dwi Sasono, Artis yang Ditangkap Polisi karena Dugaan Kasus Narkoba"

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : TribunManado.co.id

Baca Lainnya