Di Puncak Kesuksesan, Jawara Idol yang Kalahkan Gisel Ini Nasibnya Hancur Berantakan Usai Kepergok Selingkuh, Terjerat Narkoba, Berakhir Ngamen di Jalan dan Jadi Tahanan

Kamis, 28 Mei 2020 | 11:32
Sosok.ID

Di Puncak Kesuksesan, Jawara Idol yang Kalahkan Gisel Ini Nasibnya Hancur Berantakan Usai Kepergok Selingkuh, Terjerat Narkoba, Berakhir Ngamen di Jalan dan Jadi TahananDi Puncak Kesuksesan, Jawara Idol yang Kalahkan Gisel Ini Nasibnya Hancur Berantakan Usai Kepergok Selingkuh, Terjerat Narkoba, Berakhir Ngamen di Jalan dan Jadi Tahanan

GridStar.ID -Nama Aris Runtuwene dikenal sebagai Aris Idol menjadi jawara dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2008 silam.

Mengadu nasib, berawal dari pengamen jalanan hidupnya mendadak berubah drastis usai menjadi jawara.

Bahkan, Gisella Anastasia dikalahkannya sebagai juara kedua.Baca Juga: Lama Disimpan Usai Cerai, Mendadak Gisel Blak-blakan Ungkap Kelakuan Mantan Suami yang Buatnya Tersulut Emosi, Gading Marte Banyak Alasan: Nonton Bola lah, Ulang Tahun lah!Aris Idol memiliki nama lengkap Januarisman.Perjuangan hidupnya berliku hingga ia berhasil menjadi pemenang Indonesian Idol 2008.Pria kelahiran Jakarta, 25 Januari 1985, ini awalnya adalah seorang pengamen yang mencari peruntungan di kereta listrik Jabodetabek dan Terminal Kampung Melayu.

Baca Juga: Bungkam Soal Alasan Perceraiannya, Gisel Akhirnya Blak-blakan Bongkar Tabiat Gading Marten yang Buatnya Jengkel: Jadi Tahunya dari Orang Lain!

Ia datang bukan dari keluarga berada.

Namun, usahanya untuk menaklukkan perjuangan hidup lewat ajang pencarian bakat Indonesian Idol.Aris mampu memukau juri dengan lagu 'Rasa yang Tertinggal' milik ST12.

Baca Juga: Tak Sungkan Cium Pipi Mantan Istri Meski Sudah Gandeng Pasangan Baru, Gisel Akui Gading Marten Jadi Lebih Sering Habiskan Waktu di Rumahnya Selama Pandemi Corona, Bakal Kembali Bersama?Setelah lolos audisi Indonesian Idol, Aris terus memberikan penampilan terbaik sepanjang kompetisi.Ia akhirnya didapuk jadi pemenang Indonesian Idol musim kelima 2008 silam.Setelah menjadi pemenang Indonesian Idol, ia dikabarkan dipecat oleh pihak Indonesian Idol karena kasus yang membelitnya.

Baca Juga: Selama Ini Bungkam, Akhirnya Terkuak Alasan Artis Cantik Ini Ogah Lanjutkan Rumah Tangganya Bersama Gading Marten, Sang Ibu Takut Gisel Gila?

Pamor sebagai jawara Indonesian Idol yang telah direngkuhnya ternyata tak membuahkan kebahagiaan bagi istrinya, Rosillia Octo Fany, perempuan yang dia nikahi pada 22 September 2007.Aris dianggap telah silau dengan ketenaran.

Fany mengklaim telah mendaftarkan gugatan cerai kepada Pengadilan Agama (PA) Bekasi pada 26 November 2008 lantaran telah memergoki suaminya selingkuh dengan perempuan lain.

Baca Juga: Penyebab Perceraiannya Disembunyikan, Gisel Makan Hati Pergoki Gading Marten Lakukan Hal Ini di Kamar: Sekarang Bebas Lu Ya, Mantap!

Tak hanya itu, Aris juga dituding kerap melakukan tindakan kekerasan terhadap dirinya.Ayah dari Mocalist Rasya Fatiruwllah itu sempat menjalani sidang.Namun, ia meminta maaf dan memilih rujuk kembali.

Baca Juga: Gading Marten Bagikan Kekompakannya dengan Gempi dalam Foto Monokrom, Gisel Tak Mampu Menahan Perasaannya: Gemesnyaaa

Sayang, akibat peristiwa tersebut, nama besar Aris langsung saja melorot.Namanya bahkan kini kian tak terdengar.Bahkan Aris tersangkut narkoba dan ditangkap polisi pada Selasa (15/1/2019) silam.

Baca Juga: Jaga Kekompakan di Depan Anak, Gisel dan Gading Rayakan Ulang Tahun Gempi Bersama

Aris ditangkap di sebuah apartemen di Kuningan, Jakarta Selatan saat mengkonsumsi sabu bersama empat tersangka lainnya, yaitu YSP, AS, AY, dan AM."Saat para tersangka mengkonsumsi sabu, unit II dari Sat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok datang dan mengamankan barang bukti beserta orang yang berada di dalam kamar apartemen," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat dikonfirmasiKompas.com.KasatresNarkoba, Iptu Hendro Suprayitno, menyebutkan Aris dan empat tersangka lainnya tak saling kenal.

Baca Juga: Inilah Sosok DJ Molek yang Ngaku-Ngaku Bakal Jadi Ibu Sambung Gempi dan Pengganti Gisel di Hati Gading MartenDari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang terdiri dari 0,23 gram kristal diduga sabu, satu unit bong, dan lima ponsel.Aris pun divonis hukuman penjara 2 tahun 7 bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada bulan Agustus 2019.Ia disangkakan pasal 127 ayat 1 Undang-undang Narkotika dan tak jalani rehabilitasi. (*)Artikel ini telah tayang di Wiken.ID dengan judul Nasibnya Tak Semujur Juara Indonesia Idol yang Lain, Penyanyi Ini Dipecat dan Digugat Cerai, Kembali Ngamen di Jalanan Hingga Berakhir di Penjara

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Wiken

Baca Lainnya