Tragis! Seorang Nenek dan Balita Tertabrak Mobil di Rumahnya, Pelaku Kapolsek yang Hendak Apel, Polisi: Pengemudi Halusinasi Lihat Orang Nyebrang

Rabu, 27 Mei 2020 | 14:45
KOMPAS.COM

Mobil yang dikemudikan Kapolsek menabrak rumah warga, karena halusinasi lihat orang menyeberang.

GridStar.ID – Nasib tragis menimpa seorang nenek dan balita berusia tiga tahun, keduanya tertabrak mobil yang nyelonong ke rumahnya.

Mobil tersebut dikemudikan pelaku yang ternyata seorang Kapolsek, yang malam itu mengaku hendak apel.

Polisi yang menangani kasus ini menyebut bahwa pengemudi merasa halusinasi karena melihat orang menyeberang saat kejadian.

Baca Juga: Anak Sulung Hotman Disebut Miliki Hubungan Khusus dengan Pelaku Tabrakan Maut yang Menewaskan Seorang Pejalan Kaki di Karawaci, Frank Hutapea Mati-matian Bela Diri: Saya Mengecam Habis!

Akibatnya dia berusaha menghindar, banting setir dan menabrak rumah di pinggir jalan.

Seperti dilansir Kompas.com. kecelakaan itu menimpa mobil Isuzu Panther bernomor polisi L 1476 GK.

Mobil yang dikemudikan Kapolsek itu menabrak rumah warga di Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah, Senin malam (25/5).

Baca Juga: Tewaskan 7 Nyawa, Dul Jaelani Akui Selalu Dibayang-bayangi Rasa Bersalah saat Teringat Kecelakaan Maut Tol Jagorawi pada 6 Tahun Silam di Usinaya Baru 13 Tahun Kala Itu

Diketahui, kapolsek yang menabrak rumah warga tersebut berinisial Iptu SY, yang merupakan Kapolsek di Polres Rembang.

Akibat peristiwa itu, seorang balita berusia tiga tahun berinisial PT, dan neneknya YS (50) tewas di lokasi kejadian.

Saat kejadian, SY mengaku jika dia melihat seseorang menyeberang di depan, hingga membuatnya membanting stir dan menabrak rumah warga.

Baca Juga: Pernah Terlibat Kecelakaan dengan Dul Jaelani, Pemain Sinetron Ini Ditetapkan sebagai Tersangka Meski Tes Urine Negatif, Ini Penjelasan dari Polisi

Sementara itu, orangtua balita berusia tiga tahun yang tewas tertabrak mobil Kapolsek, bernama Mahfudz, menduga jika SY mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

Berikut fakta selengkapnya dari kejadian tersebut yang berhasil dirangkum:

#1. Kronologi kejadian, balita dan nenek tewas di lokasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal saat mobil yang dikendarai SY melaju kencang dari arah barat menuju timur, sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Sebelum Alami Kecelakaan Tragis hingga Meninggal Dunia, Wakil Jaksa Agung Arminsyah Sempat Memasak Bersama Istri untuk Rayakan Ulang Tahun Pernikahan hingga Beri Buku Tuntunan Salat ke Rekannya

Namun, karena tak dapat mengendalikan kemudinya. tiba-tiba mobil oleng ke kiri hingga menabrak rumah warga yang berada di pinggir jalan.

"Saat itu, pengemudi masih mengenakan seragam dinas kepolisian," kata Kepala Desa Bangunrejo, Kusminanto.

Akibat peristiwa itu, seorang balita berusia tiga tahun berinisial PT, dan neneknya YS (50), tewas di lokasi kejadian. "Korban sudah dimakamkan," ujarnya.

Baca Juga: Tabrak Pembatas Jalan hingga Api Meledak, Ini Penampakan Mobil yang Tewaskan Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Kondisinya Mengenaskan! Hanya Tinggal Rangka Usai Terbakar Hebat

#2. Kapolsek yang tabrak rumah warga hendak apel.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto membenarkan jika Iptu SY yang menarbak rumah warga adalah Kapolsek di jajaran Polres Rembang.

"Benar, pengemudi seorang Kapolsek di Polres Rembang," kata Dolly, saat dihubungi melalui ponsel, Selasa (26/5).

Dolly mengatakan, saat peritiwa terjadi, SY yang mengenakan seragam dinas kepolisian itu hendak berangkat kerja.

Baca Juga: Anak Sulung Hotman Disebut Miliki Hubungan Khusus dengan Pelaku Tabrakan Maut yang Menewaskan Seorang Pejalan Kaki di Karawaci, Frank Hutapea Mati-matian Bela Diri: Saya Mengecam Habis!

"Yang bersangkutan perjalanan apel ke polsek," kata Dolly.

#3. Kasus dilimpahkan ke Polda Jateng.

Masih dikatakan Dolly, saat ini kasus kecelakaan yang menewaskan dua orang tersebut sudah dilimpahkan ke Polda Jateng.

"Kasus kecelakaan ini diserahkan ke Polda Jateng. Masih diperiksa di Polda Jateng" kata Dolly, Selasa.

Baca Juga: Tiga Hari Koma di Antara Hidup dan Mati Usai Kecelakaan, Perempuan Ini bak Diperlihatkan Kehidupan Akhirat yang Nyata! Sadar karena Dengar sang Ibunda Bacakan Yasin

"Apakah pengemudi mabuk saat mengendarai kendaraan, masih dugaan," sambung Dolly.

#4. Menghindari orang menyeberang.

Berdasarkan pengakuan Iptu SY, kata Dolly, kecelakaan terjadi lantaran menghindari seseorang yang menyeberang di depannya.

"Pengemudi terhalusinasi melihat orang menyeberang, sehingga banting stir menabrak rumah warga," ujar Dolly.

Baca Juga: Alami Mati Suri karena Kecelakaan Nahas, Amitabh Bachchan Siuman, Abhishek Terbawa Emosi sang Ayah Sadar Kembali: Ini Hutang yang Saya Tak Bisa Membayarnya

Menurut Dolly, di sekitar lokasi kejadian sering terjadi kecelakaan dengan pengakuan serupa, menghindari orang menyeberang.

Meski demikian, Dolly menegaskan, kepolisian tetap akan melakukan pemeriksaan sesuai prosedur.

"Sudah lima kali kecelakaan dengan pengakuan yang sama. Namun, tetap kami periksa sesuai prosedur. Kasus diserahkan Polda Jateng," ungkap Dolly.

Baca Juga: Takut Rencana Pernikahannya Berantakan karena Sang Ayah Alami Kecelakaan, Jessica Iskandar Tak Kuasa Tahan Tangis: Aku Harap Papaku Bisa Jalan Sama Aku

#5. Diduga mabuk.

Sementara itu, Mahfudz, orangtua balita tiga tahun yang tewas dalam kecelakaan itu menduga jika SY mengendarai mobilnya dalam keadaan mabuk.

Bahkan, sambung Mahfudz, SY sempat tak mengakui kalau dirinya pengemudi mobil panther yang telah menabrak rumah mertuanya itu.

"Mulutnya bau alkohol, ngomongnya enggak jelas seperti orang mabuk. Semula dia tak mengakui kalau dia sopirnya, dan menyebut kalau sopirnya lari," kata Mahfudz.

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul Fakta Mobil Kapolsek Tabrak Rumah Warga, Diduga Mabuk, Satu Balita dan Neneknya Tewas di Lokasi.(*)

Editor : Yunus

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya