Ketiban Durian Runtuh Temukan Segepok Uang Rp2,2 Miliar, Pria Ini Ogah Makan Duit Haram, Ujung-ujungnya Karma Baik Malah Datang, Imbalannya Tak Disangka-sangka!

Selasa, 12 Mei 2020 | 15:30
Daily Metro

Jose Nunez Romaris mendapatkan hadiah karena kejujurannya.

GridStar.ID- Ketiban rezeki nomplok bak durian runtuh, pria ini malah lakukan hal terpuji.

Alih-alih kantongi uang Rp2,2 miliar yang ditemukannya, pria ini justru kembalikan pada si pemilik.

Siapa sangka, ujung-ujungnya diberi imbalan lebih fantastis!

Baca Juga: Dituding Suka Serobot Rezeki Teman Rekan Artisnya Sendiri, Gading Marten Akhirnya Bongkar Ternyata Andhika Pratama Pernah Tolak Tawaran Miliaran Demi Uus

MelansirDaily Metropada Sabtu (09/05), kisah tersebut dialami oleh seorang pemuda berusia 19 tahun bernama Jose Nunez Romariz.

Jose menemukan uang tersebut tergeletak di tanah bebungkus plastik di Albequerque, New Mexico, AS.

Setelah membukanya, dia tekejut karena kantong tersebut ternyata berisi uang senilai, 135.000 dollar US (sekitar Rp2,2 miliar).

Baca Juga: Kekeh Putuskan Jadi Mualaf dan Berhijab Meski Ditentang Orang Tuanya, Kini Artis Cantik Ini Justru Dapat Rezeki Nomplok hingga Kariernya Meroket Sejak Berhijrah

Mengetahui uang bernilai fantastis tersebut, dia lantas tak mengambilnya secara pribadi.

Justru Jose segera menghubungi nomor darurat yang tertempel di ATM Bank Wells Fargo setelah menemukan uang tersebut.

Pekerja Wells Fargo menyadar, bahwa seorang subkoordinator yang dimaksudkan untuk mengisi mesin ATM dengan uang tersebut telah menjatuhkannya.

Baca Juga: Sesumbar Tak Pernah Permak Wajah hingga Bikin Reino Barack Kepincut dengan Kecantikannya, Sosok Ini Justru Sebut Syahrini Miliki Titik di Tubuhnya dari Leluhur sebagai Pemikat Rezeki

Dia tanpa sengaja menjatuhkan uang tersebut, dan meninggalkanya di samping mesin ATM.

Karena kejujuran yang dilakukan Jose, pihak Bank pun kemudian memberikan imbalan cukup fantastis kepada Jose.

Dia diberi uang tunai senilai 500 dollar US (Rp7,5 juta), kemudian juga menerima biaya kuliah, juga tiket musiman untuk menyaksikan pertandingan sepak bola Universitas New Mexico.

Baca Juga: Dapat Rezeki Nomplok! Pelawak Ini Sempat Bongkar Celengan demi Sambung Hidup hingga Ikhlas Bagikan Uangnya ke Masjid sebelum Ikut Kuis Tak Disangka Ia Menangkan Hadiah Ratusan Juta Setelahnya

Bahkan tak hanya pihak bank yang memberikan hadiah kepada Jose, pihak kepolisan pun juga.

Departemen Kepolisian Alberquerque, juga memberikan Jose tur laboratorium kriminal mereka untuk berterima kasih atas kejujurannya.

Mereka juga menawarkannya untuk direkrut sebagai anggota kepolisian publik, untuk membantunya menambah penghasilan sewaktu kuliah.

Baca Juga: Tempo Hari Pamer Sebulan Habiskan 50 Juta untuk Biaya Kecantikan, Iis Dahlia Tahan Malu Diskakmat Ruben Onsu karena Sok Merendah, sang Pedangdut Berkilah: Itu Namanya Rezeki Lebih!

Berbicara kepadaKQRE, Jose mengatakan, "di belakang kepala, saya berpikir orang tua saya, terutama ibu saya jika saya pulang membawa uang sebegitu banyaknya."

"Mungkin dia akan memukul saya dengan sendal atau lainnya," katanya.

"Aku melakukan hal yang menurutku benar, dan aku tahu orang tuaku pasti bangga dan keluargaku juga pasti akan bangga," jelasnya.

Baca Juga: Meleset! Paranormal Kondang Ini Pernah Ramal Jenis Kelamin Momongan Syahrini yang Disebutnya Lahir Awal Tahun 2020 hingga Terawang Istri Reino Barack Seret Rezeki

Kepala Departemen Kepolisian Alberquerque, Mike Geier juga memujinya, karena memberikan contoh positif.

"Kesempatan yang luar biasa bagi kami karena bisa melihat kebaikan masyarakat dengan emua tragedi, yang kami saksikan anak muda ini benar-benar mengembalikan kepercayaan kami pada komunitas juga," katanya.

(*)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Temukan Segepok Uang Bernilai Rp2,2 Miliar Tergeletak di Tanah Pemuda Ini Memilih Mengembalikannya, Tetapi Malah dapat Imbalan Lebih Fantastis

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya