Jelaskan Adab-Adab Puasa pada Cici dan Koko, Sarwendah Heran Lihat Tingkah Polos Betrand Peto Berhenti Mengunyah di Hadapan ART: Dosa dong Bunda?

Senin, 11 Mei 2020 | 16:00
Instagram @sarwendah29

Jelaskan Adab-Adab Puasa pada Cici dan Koko, Sarwendah Heran Lihat Tingkah Polos Betrand Peto Berhenti Mengunyah di Hadapan ART: Dosa dong Bunda?

GridStar.ID- Bulan suci Ramadan kini tengah dijalankan oleh umat Islam.

Betrand Peto sempat melakukan tingkah konyol saat dirinya ketahuan makan di hadapan ART yang berpuasa.

Sarwendah pun langsung memberikan penjelasan agar sang anak paham.

Baca Juga: Disebut Bawa Aura Positif pada Keluarga Ruben Onsu, Betrand Peto Tak Lepas dari Teror Mistis, Kali Ini Anak Angkat Sarwendah Mendadak Alami Hal Janggal Ini pada Tubuhnya!

"Di bulan Ramadhan tahun ini menjadi tahun pertama menjelaskan ke Koko tentang apa puasa itu," ujar Sarwendah.

"Dan kenapa kita harus saling menghormati? Itu harus djelaskan ke anak-anak bagaimana menghormati keyakinan orang lain," tambah Sarwendah.

Ketidaktahuan Betrand Peto soal puasa Ramadhan ini berawal ketika ia, Sarwendah dan Thalia sedang menyiapkan takjil buka puasa.

Baca Juga: Sempat Tenang Tak Ada Kejadian Aneh Menimpa Suami Sarwendah Lagi, Kini Pengalaman Mistis Malah Dialami Betrand Peto, Sama Seperti yang Terjadi Pada Ruben Onsu

Takjil tersebut nantinya akan dihidangkan untuk ART dan pegawainya di rumah yang Muslim.

"Sekarang kita harus siapin menu untuk buka puasa mereka yuk," ajak Sarwendah kepada Betrand Peto.

Mendengar ajakan Sarwendah, Betrand Peto heran kenapa harus mereka yang menyiapkan.

Baca Juga: Adik Sarwendah Rela Jadi Pencuci Piring dan Jualan Ini di Tengah Pandemi Covid-19 hingga Ngadu ke Ruben Onsu: Demi Bayar Listrik!

"Kenapa gak mereka kerjakan sendiri bun? Kan kita gak tahu mereka mau makan apa," tanya Betrand Peto masih belum tahu.

Mengetahui sang anak berpikir kritis karena tidak tahu, Sarwendah pun berusaha memberikan penjelasan yang dapat dimengerti.

"Yang kita siapkan itu takjil ya Koko. Makanan untuk mereka makan awal untuk batalin puasanya," jawab Sarwendah.

Baca Juga: Terawangannya Disebut-sebut Jarang Meleset, Mbah Mijan Malah Kena Semprot Ruben Onsu Saat Peringati Sarwendah Soal Hal Ini: Orang Diam Aja Bisa Marah, Berarti Lu Keterlaluan!

"Dosa dong bunda, kalau kita suruh mereka batalin puasanya, hahaha," imbuh Betrand Peto sambil berseloroh.

"Bukan begitu maksudnya, Jadi batalin puasa itu setelah puasa full mereka makan takjil, lalu sholat dulu, lalu baru makan besar," papar Sarwendah.

Betrand Peto pun mulai sedikit menegerti dan paham.

Baca Juga: Terawangannya Disebut-sebut Jarang Meleset, Mbah Mijan Malah Kena Semprot Ruben Onsu Saat Peringati Sarwendah Soal Hal Ini: Orang Diam Aja Bisa Marah, Berarti Lu Keterlaluan!

"Oiya bun oke. Koko tahu sekarang dan Koko kalau ketemu orang yang berpuasa, jangan lupa bilang 'selamat berpuasa ya'," papar Betrand Peto

"Iya, itu tandanya kita menghomati mereka yang berpuasa," pungkas Sarwendah.

Setelah cukup mengerti, Betrand Peto dan Thalia pun makan seperti biasanya di tempat favorit di dalam rumah.

Baca Juga: Tempo Hari Pamer Sebulan Habiskan 50 Juta untuk Biaya Kecantikan, Iis Dahlia Tahan Malu Diskakmat Ruben Onsu karena Sok Merendah, sang Pedangdut Berkilah: Itu Namanya Rezeki Lebih!

Namun di momen inilah, ada tingkah Betrand Peto yang membuatnya tertawa ngakak.

Tingkah tersebut diperlihatkan Betrand Peto setiap kali melihat ART-ART di rumahnya yang sedang berpuasa.

Ketika ART lewat, Betrand Peto dan Thalia yang sedang makan, sontak langsung diam dan menaruh sendok makan di atas piring.

Baca Juga: Dikenal Hangat dengan sang Putra, Mendadak Sarwendah dan Ruben Onsu Bersikap Dingin, Betrand Peto: Onyo Salah Apa Sih?

Bahkan yang lebih membuat Sarwendah ngakak, adalah Betrand Peto langsung berhenti mengunyah makanan karena menghomat ART-nya yang sedang berpuasa.

"Di puasa hari kedua, Koko dan Cici makan di tempat biasa dia makan.

Dan disini lucunya kalau dia makan pas ada yang puasa lewat, mereka langsung diem dan taro sendok makannnya dengan mulut gak berani ngunyah," bongkar Sarwendah ngakak."Dasar polosnya anak-anak," ucapnya.

Baca Juga: Ulang Tahun Betrand Peto Berlangsung Meriah, Keluarga di NTT Menangis Saat Saksikan Video Pesta dari Kampung Halaman, sang Nenek Tak Kuasa Tahan Derai Air Mata: Oma Ingat Etand

Setelah itu, Sarwendah pun kembali memberikan penjelasan kepada Betrand Peto dan Thalia.

"Gak apa-apa Koko, Cici. Kan kita gak makan di depan mereka, tapi mereka yang lewat-lewat," ujar Sarwendah.

"Ya mereka kan kerja Koko, jadi mondar-mandir mah biasa. Dan Koko gak sengaja bikin mereka ngiler kok," imbuhnya lagi.

Baca Juga: Pecah Tangis Ruben Onsu yang Tak Kuasa Lepas Kepergian Betrand Peto di Bandara, Air Mata Tumpah Detik-Detik Berpisahan Ayah dan sang Anak, Gara-Gara Ini!

"Dan mereka udh dewasa kok. Jadi tahu kalau Koko dan Cici itu sopan kok. Iya, kan Cici anak-anak, gak apa-apa kalau makan. hahaha," ujar Sarwendah lagi.

Akan tetapi, Sarwendah mengingatkan agar Betrand Peto jangan sampai sengaja pamer makanan dan bikin para ART yang sedang berpuasa itu jadi ngiler.

"Tapi gak boleh sengaja bikin mereka ngiler atau tawarin makanan saat dia puasa ya," nasihat Sarwendah.

Baca Juga: Tak Tahan Lihat Ayu Selalu Jadi Kambing Hitam Rumah Tangga Raffi dan Nagita, Ruben Onsu Kecewa pada Tayangan Pagi-Pagi Pasti Happy: Ayu Diem Selama Ini Bukan Berarti Ayu Ngalah, Ayu Salah!

Melihat respon dan kekritisan anak-anaknya yang belum tahu dan ingin tahu soal arti puasa Ramadhan, Sarwendah mengaku berusaha sebaik mungkin mengajarkan yang bisa diterima oleh akal mereka.

"Inilah kejadian anak-anak yang lagi ceriwis, jadi kita harus menjelaskan dengan nalar yang bisa diterima oleh anak kita dengan baik," tandas Sarwendah.

(*)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Baru Tahu Soal Puasa, Reaksi Betrand Peto saat Makan Depan ART Muslim Bikin Sarwendah Ngakak: Dasar

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : YouTube

Baca Lainnya