Ashanty Singgung Soal Perusahaan Besar yang Ogah Rugi Kena Imbas Corona Hingga Harus PHK Para Karyawan, Kartika Putri Ikut Komentar: Terlalu Serakah!

Senin, 11 Mei 2020 | 09:32
Instagram @ashanty_ash

Ashanty Singgung Soal Perusahaan Besar yang Ogah Rugi Kena Imbas Corona Hingga Harus PHK Para Karyawan, Kartika Putri Ikut Komentar: Terlalu Serakah!

GridStar.ID-Virus corona atau yang juga dikenal sebagai Covid-19 saat ini menjadi momok yang mengerikan bagi dunia.

Virus yang digadang-gadang berawal dari pasar hewan liar di Kota Wuhan, China ini tercatat telah menginfeksi lebih 200 negara di berbagai belahan dunia.

Termasuk di tanah air kita, Indonesia yang semakin hari terus mengalami jumlah peningkatan kasus.

Baca Juga: Kian Hari Makin Nempel, Mbak You Beri Peringatan Keras Hubungan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah hingga Singgung Kelakuannya yang Tega Lakukan Hal Ini pada Ashanty Padahal Belum Sah Jadi Mantu!

Tak heran jika Indonesia kini sedang mengalami kesulitan dalam berbagai sektor, khususnya sektor ekonomi.

Melansir dari Tribun Style, karena hal tersebutbanyak perusahaan mengalami kerugian dan akhirnya melakukan Putus Hubungan Kerja (PHK) pada karyawan.

Hal itu dilakukan oleh berbagai perusahaan besar di Indonesia saat ini.

Baca Juga: Bikin Gemas! Tanggapan Arsya dan Arsy Saat Anang Ashanty Tak Bisa Kerja Hingga Takut Tak Bisa Bayar Biaya Sekolah Mereka Setelah Lama Terkurung Karena Corona

Dampaknya, ribuan karyawan harus kehilangan pekerjaan.

Melihat fenomena ini, Ashanty yang juga berprofesi sebagai pengusaha turut merasakan kesedihan yang dialami karyawan terdampak corona.

Keresahan Ashanty tentang maraknya putus hubungan kerja (PHK) dari perusahaan besar diutarakan lewat laman Instagram pribadinya.

Baca Juga: Hatinya Tercabik Usai Kabar Tak Lagi Diakui Sebagai Ibu oleh Aurel dan Azriel, KD Sudah Ikhlas, Tak Ada Iri pada Ashanty: Nggak Semua Orang Bisa Seperti Saya!

Imbas dari pandemi corona membuat banyak perusahaan harus tutup untuk kurun waktu lebih dari satu bulan.

"Perusahaan besar-besar, omset trilyunan, Sebulan (karena) Corona tutup!

PHK ribuan bahkan jutaan pegawai, memang secara bisnis mungkin yang saya pelajari, kalau tidak bisa bertahan dan omset drop harus begitu!," tulis Ashanty.

Baca Juga: Pasang Implan Payudara Hingga Diisukan Ganti Kelamin, Penampilan Millendaru Salat Bikin Netizen Bertanya-tanya Pake Sarung atau Mukena, Keponakan Ashanty Beri Jawaban Tegas Ini!

Menurut istri Anang Hermansyah, pandemi corona ini bukan hanya dirasakan oleh para pemilik usaha, namun juga para karyawan yang hidupnya bergantung dari gaji saat bekerja.

Selain itu, Ashanty berpendapat, perusahaan masih bisa memberikan gaji walaupun tidak utuh.

Instagram/ashanty_ash

Unggahan Instagram Ashanty

"Tapi ini kan musibah buat semua, terutama orang susah,

Baca Juga: Ashanty Sempat Larang Pengasuh Anaknya Untuk Berobat Saat Sakit Perut, Istri Anang Hermansyah Ungkap Penyesalannya hingga Minta Doa, Kenapa?

Kalau secara hati nurani, bisa kali yah digaji aja pegawainya, misal 50-70% kalau memang ditutup," lanjutnya.

Ia menyayangkan langkah perusahaan yang memilih untuk melakukan PHK tanpa memikirkan nasib para karyawan.

Bagi Ashanty, para karyawan telah berjasa bagi perusahaan karena tanpa mereka, perusahaan juga tidak akan mendapatkan pemasukan.

Baca Juga: Seolah Sakit Hati Posisinya Digantikan Ashanty, Syahrini Berderai Air Mata Ungkap Kekecewaan Lewat Lagu, Beberkan Ada yang Tak Biasa dari Hubungannya dengan Anang Hermansyah!

"Keluarin dulu lah uang tabungan owner-owner, toh mereka mau cari kerja dimana?," tegasnya.

Ashanty pun mengungkapkan jika sebenarnya banyak pemilik usaha yang masih mempunyai tabungan dan bisa hidup nyaman di tengah pandemi, tak seperti para karyawan yang di PHK.

"Di tengah corona begini, bisnis anda hanya kacau, tapi hidup tetep bahagia, tabungan tetep sampe 7 turunan,

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Suteng ART Kesayangan Ashanty Divonis Derita Tumor Rahim, Sederet Artis Kirim Doa Malam-Malam, Istri Anang Hermansyah Galau

Sedangkan manusia-manusia yang nggak kerja yang harus di PHK ini lebih kacau, harus mikir besok makan apa, sekolah anak gimana? Bayar kontrakan gimana?," pungkasnya.

Namun ternyata Ashanty juga menuliskan keresahannya di caption Instagram.

Ia berharap pesan dari Ashanty ini dapat dibaca oleh para pengusaha yang telah mem-PHK karyawan.

Baca Juga: Tak Hanya Glenn Fredly, 5 Artis Ini Juga Mengidap Penyakit Meningitis, Mulai dari Ashanty hingga Olga Syahputra

"Semoga kita semua masih punya hati nurani, bukan hanya untung atau rugi berbisnis

semoga kebaca dan terketuk pintu hatinya," tutupnya.

Melihat unggahan keresahan Ashanty, Kartika Putri dan rekan artis pun turut berkomentar.

Baca Juga: Tak Tega Bangunkan Anak Gadisnya yang Tengah Tertidur Pulas, Ashanty Malah Dimarahi Arsy, Alasannya Bikin Istri Anang Hermansyah Terharu

Mereka mendukung apa yang telah diutarakan Ashanty.

"Akhirnya ada yg speak up juga bunda.. aku mau speak up tp kan blm punya usaha jd takut dibilang sotoy.. untung bertahun tahun berlipat lipat gaji karyawan tetap rugi itungan bulan phk.. terlalu serakah," tulis@kartikaputriworld.

"Jangan sampai omset trilyunan tapi hatinya recehan," tulis@nandapersada.

Baca Juga: Sempat Diterawang Kena Santet 7 Dukun, Ashanty Ungkap Dirinya Kerap Menangis karena Takut Kematian: Semua Keluarga Aku Meninggalnya Mendadak

"Setuju @ashanty_ash saat nya tabungan yang berasal dari tenaga para karyawan juga menyelamatkan mereka," tulis@fitri_salhuteru.

"semoga kita para pengusaha berjuang jangan sampai ada pegawai kt yg kita PHK ya," tulis@marinizumarnisreal. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Instagram, Tribun Style

Baca Lainnya