Lama Tak Dikaruniai Anak Usai Dinikahi Ustaz Kondang, Artis Cantik Ini Relakan Beri Izin Suami Poligami Demi Keturunan Namun Ditolak Mentah-Mentah sang Suami: Saya Masih Setia Sama Kamu!

Minggu, 10 Mei 2020 | 14:02
Instagram via Grid.ID

Lama Tak Dikaruniai Anak Usai Dinikahi Ustaz Kondang, Artis Cantik Ini Relakan Beri Izin Suami Poligami Demi Keturunan Namun Ditolak Mentah-Mentah sang Suami: Saya Masih Setia Sama Kamu!

GridStar.ID-Menikah pada 11 November 2011 silam, siapa sangka rumah tangga Ustaz kondang, Ustaz Solmed dan April Jasmine sempat didera cobaan sulit.

Bagaimana tidak, sang istri sempat divonis sulit hamil usai lama menikah dan belum kunjung diberi keturunan.

Sampai-sampai, artis cantik ini rela sang ustaz kembali menikah demi memiliki keturunan.

Baca Juga: Diam-Diam Diselingkuhi Sampai Dimadu Suami dengan Janda Kaya Raya, Artis Cantik Ini Ngaku Ikhlas, Curhatan Menyayat Hati Soal Pelakor Jadi Sorotan: Biar Allah yang Balas...

Hal ini ia ungkapkan dalam acara Alvin & Friends pada 13 Mei 2019.

Kepada Alvin Adam, April Jasmine mengizinkan sang suami menikah lagi ketika usia pernikahan mereka baru memasuki tahun pertama.

Saat itu, dokter menyatakan bahwa dirinya mengalami penyumbatan di organnya sehingga sulit memiliki anak secara normal.

Baca Juga: Geger Teuku Wisnu Didukung Poligami oleh Teman-temannya, Shireen Sungkar Berikan Tanggapan Menohok saat Ditanya Suami Hal Ini: Manusiawi Lah!

Mendengar penjelasan sang dokter, April Jasmine pun mengaku bahwa perasaannya hancur.

"Waktu itu udah setahun nikah, akhirnya kita periksa ke dokter. Dokter menyatakan saya ada PCOS, ada penyumbatan segala macem dan akan sulit untuk punya anak. Rasanya drop banget," kata April Jasmine.

Tak mau berpangku tangan, April sebelumnya ragu untuk menjalani operasi akhirnya bersedia melakukannya agar bisa segera punya anak.

Baca Juga: Ditalak Cerai Istri Usai Ketahuan Diam-Diam Poligami Selama 7 Tahun, Kini sang Ustaz Kondang yang Sering Muncul di Televisi Ini Tak Lagi Malu Pamer Foto Mesra Bareng Istri Muda!

"Akhirnya harus diangkat satu tuba falopi bagian kiri. Masih bisa punya kesempatan hamil dengan satu tuba. Tapi tuba ini juga nggak sempurna keadaannya," April menambahkan.

April juga mengungkapkan jika setelah operasi dirinya mengalami sakit luar biasa.

Tak cuma itu, operasi ini rupanya menuntut April harus segera mengandung sesegera mungkin jika tak ingin menjalani operasi ulang.

Baca Juga: Gara-Gara Kekeuh Nyanyikan Lagu yang Singgung Poligami, Krisdayanti Bikin Raul Lemos Mencak-Mencak Tak Karuan hingga : Gimana Dampaknya?

Padahal, untuk sekali operasi saja, ia harus menanggung sakit luar biasa yang bahkan melebihi sakitnya operasi caesar.

"Jadi, waktu itu aku dibius total ya terus ustaz menemui dokter. Dokter bilang cuma ada waktu sekian bulan harus ada kehamilan kalau nggak harus operasi ulang," ujarnya lagi.

"Dan operasi ini bisa dibilang lebih sakit dari operasi caesar rasanya," imbuhnya.

Baca Juga: Berlinang Air Mata Nagita Slavina Beri Jawaban Ini Saat Raffi Ahmad Minta Izin Poligami

Di tengah rasa sakit yang dirasakannya, April Jasmine sekali lagi harus menahan tekanan lantaran keluarga Ustaz Solmed mendesaknya untuk segera memiliki momongan.

"April lebih mikirin saya sebetulnya. Saya kan anak tunggal. Orang tua pengen punya cucu segala macem," tutur Ustaz Solmed kepada sang host, Alvin Adam.

Meski begitu, sang ustaz sendiri tak mau memaksakan kehendak karena mengetahui kondisi istrinya yang masih berjuang mati-matian melawan penyakit.

Baca Juga: Ketegaran Hatinya Tak Tertandingi, Istri Tua Ajak Anak-Anak Datang ke Pernikahan Suaminya dengan Perempuan Muda nan Cantik Ini: Poligami Itu Hukum Allah

Saat itulah April Jasmine meminta ustaz Solmed untuk menikah lagi.

"Kabarnya saat berjuang melawan penyakit itu, April sempat mengizinkan ustaz untuk menikah lagi?" cecar Alvin Adam.

"Iya," jawab April seraya mengangguk.

Baca Juga: Video Ketabahan Seorang Istri yang Antarkan Sang Suami Menikah Lagi Mencuat hingga Viral, Mempelai Pria Akhirnya Buka Suara di Depan Ustaz Derry Sulaiman

"Luar biasa, nih!" sahut sang host tak percaya.

"Dia berpikir 'Jika kamu harus menikah dengan orang lain gapapa'," tutur Ustaz Solmed menirukan permintaan istrinya kala itu.

Melihat kesetiaannya diuji, Ustaz Solmed rupanya memilih untuk menolak permintaan sang istri.

Baca Juga: Sempat Diterpa Kabar Poligami, Parto Ungkap Sudah Bercerai dengan Istri Pertama 10 Tahun Lalu

Ia bahkan bertekad akan menemani April Jasmine hingga tiba waktunya nanti diberi keturunan.

"Saya nggak mau saya bilang. Sampai hari ini saya tidak punya niat itu. Sampai hari ini saya masih setia dengan kamu.

Dah saya temani kamu sampai Allah izinkan punya anak keturunan. Akhirnya Allah kasih," kenangnya.

Baca Juga: Poligami, Kiwil Jatuhkan Talak pada Rochimah dan Meggy Bersamaan Usai Ribut Besar, Istri Muda Ngeluh: Udah Tua Masih Cemburuan!

"Setelah Allah kasih saya tunggu izin yang kedua. Ternyata nggak dikasih," selorohnya yang disambut gelak tawa dari sang istri.

Kini keduanya sudah dikaruniai 3 orang putra. Anak pertama mereka, Sulthan Mahmoed Qusyairi lahir pada tahun 2013 lalu.

Setelah itu, mereka dikaruniai putra kembar yang lahir pada April 2018 lalu dan diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy. (*)

Artikel ini telah tayang di Wiken.ID dengan judulBaru Menikah Sudah Dapat Izin Poligami, Ustaz Kondang Ini Enggan Mendua Usai Lihat Perjuangan Sang Istri Melawan Sakit: Saya Masih Setia dengan Kamu

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Wiken

Baca Lainnya