Bak Angin Segar, Meski Sempat Waspadai Gelombang Kedua Presiden Jokowi Kembali Optimis Indonesia akan Segera Normal dari Covid-19: Secepat-cepatnya!

Jumat, 08 Mei 2020 | 19:30
Kompas.com

Bak Angin Segar, Meski Sempat Waspadai Gelombang Kedua Presiden Jokowi Kembali Beberkan Target Indonesia akan Segera Normal dari Covid-19: Secepat-cepatnya!

GridStar.ID - Pandemi virus corona masih belum juga menunjukan tanda-tanda akan hilang.

Bahkan Presiden Jokowi sebelum ini sempat was-was akan munculnya gelombang kedua.

Hal tersebut dikarenakan kepulangan ribuan pekerja migran ke tanah air.

Baca Juga: Tembus 12.000 Kasus, Jokowi Minta Masyarakat Pahami: Kita Harus Berdamai dengan Covid-19 Sampai Vaksin Ditemukan

Melansir Nakita.ID Jokowi memerintahkan jajarannya untuk mengawal ketat kepulangan pekerja migran tersebut.

Meski sempat dibuat ketar-ketir, kini Jokowi berusaha kembali fokus dalam menangani covid-19.

Bahkan Jokowi sekali lagi mengungkap prediksi dan target penyelesaian Covid-19.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Pemudik, Tangan Kanan Jokowi Umumkan Cuti Bersama Idul Fitri yang Awalnya Diundur Desember Kini Disebut Bakal Maju ke Akhir Juli 2020!

Jokowi menginginkan agar kasus corona ini selesai dengan secepat-cepatnya.

"Fokus kerja pemerintah yang paling utama saat ini adalah menangani dan mengendalikan Covid-19 secepat-cepatnya.

Target kita di bulan Mei ini, kurva penyebaran Covid-19 nya sudah harus turun. Pada bulan Juni pada posisi sedang, dan di bulan Juli harus masuk pada posisi ringan. Itu target yang harus kita capai," tulis sang Presiden dalam akun Instagram @jokowi.

@jokowi

Unggahan Jokowi

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Masyarakat Terdampak Corona, Jokowi Pastikan Bantuan Sosial Sudah Diterima Rakyat Minggu Ini, Berikut 4 Bansos yang Dijanjikan!

Jokowi megatakan, untuk mencapai target tersebut diperlukan usaha besar dari banyak pihak.

Tak hanya pemerintah dan tim medis, masyarakat pun harus ikut serta memerangi virus mengerikan ini.

"Kerja besar untuk mencapai target tersebut tidak bisa hanya dilakukan Gugus Tugas tapi juga harus melibatkan seluruh elemen bangsa, seluruh jajaran pemerintahan, organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan, partai politik dan sektor swasta," tambahnya.

Baca Juga: Kabar Buruk di Bulan Puasa! Presiden Jokowi Umumkan Indonesia Alami Defisit Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Inilah Sederet Bahan Pokok Makanan yang Terjadi Kekurangan di Beberapa Daerah

Jokowi sangat yakin, apabila semua masyarakat menaati peraturan yang ada selama covid-19 maka Indonesia akan segera bebas dari pandemi ini dalam waktu singkat.

"Saya yakin jika kita bersatu, jika kita disiplin dalam menjalankan PSBB dan semua rencana yang sudah kita siapkan, kita akan bisa mengatasi Covid-19 secepat-cepatnya," tutupnya.

(*)

Editor : Hinggar

Sumber : Instagram, nakita

Baca Lainnya