Baru Sehari Berlakukan PSBB Seantero Jawa Barat, Ridwan Kamil Tiba-tiba Dirundung Kegagalan Lantaran Kecolongan Hal Ini

Kamis, 07 Mei 2020 | 20:36
Humas Pemprov Jabar

Baru Sehari Berlakukan PSBB Seantero Jawa Barat, Ridwan Kamil Tiba-tiba Dirundung Kegagalan Lantaran Kecolongan Hal Ini

GridStar.ID - Salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).Provinsi Jawa Barat sendiri memberlakukan PSBB sejak Rabu (06/05).Tak sedikit jumlah penduduk Jawa Barat yang terjangkit Covid-19.

Baca Juga: Bocah 9 Tahun Ini Minta Diantar ke Kantor Polisi dan Bawa Celengan Miliknya, Ternyata Hal Menyentuh Ini yang Dilakukan hingga Buat Ridwan Kamil BereaksiTercatat ada 1.320 pasien positif corona hingga berita ini ditulis.Ridwan Kamil sebagai pemimpin telah merancang beberapa langkah guna memerangi corona.Dengan mengetatkan protokol kesehatan pada warganya yang memiliki mobilitas tinggi.

Baca Juga: Jelaskan PSBB Jabar, Ridwan Kamil: Warga Tak Boleh Kelaparan

Melansir Nakita.id, belakangan tiga penumpang KRL jurusan Bekasi-Jakarta dinyatakan positif Covid-19.Tahu hasil tes dari penumpang KRL jurusan Bekasi ke Jakarta, Ridwan Kamil pun langsung meminta Kementerian Perhubungan untuk mengkaji ulang izin transportasi beroperasi.Melalui Twitter pribadinya, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa masih ada peluang Orang Tanpa Gejala (OTG) bisa membawa virus.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Angka Mencengangkan! 35 Persen Jemaat Sebuah Gereja Bethel Bandung Positif Corona Setelah Lakukan Acara Ini Bersama"Kembali, 3 dari 300 sampel Penumpang KRL Bekasi-JKT terpapar covid."Dengan protokol kesehatan ketat pun, para OTG diam2 membawa virus ini di gerbong KRL," tulis Ridwan Kamil melalui Twitter pribadinya pada Rabu (06/05)."Sudah kami laporkan ke kemenhub utk merespon lebih terukur situasi ini.Baca Juga: Cantiknya Isyana Sarasvati Dibalut Kebaya Adat Jawa Saat Akad Nikah, Netizen Malah Gagal Fokus dengan Ridwan Kamil, Ada Apa?

Terlebih lagi, Ridwan Kamil menjelaskan PSBB di Bogor, Depok, Bekasi bisa terancam gagal."PSBB Bodebek bisa gagal," tulis Ridwan Kamil."Sudah kami laporkan ke kemenhub utk merespon lebih terukur situasi ini.

Baca Juga: Trend Tik Tok Merebak hingga Kalangan Pejabat, Begini Kompaknya Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Asik Lakukan Any Song ChallengeTerlebih lagi, Ridwan Kamil menjelaskan PSBB di Bogor, Depok, Bekasi bisa terancam gagal."PSBB Bodebek bisa gagal," tulis Ridwan Kamil.Sebagai informasi, sebelumnya pemberhentian sementara KRL sempat menuai pro dan kontra.Dilansir dari Kompas.com, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Keduanya mendesak Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk menyetop layanan KRL selama penerapan PSBB. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Instagram, nakita.grid.id

Baca Lainnya