Dikenal Sebagai Tokoh Dakwah dengan Berjuta Jamaah, Ustaz Abdul Somad Mengaku Dosanya Lebih Banyak Dibanding Bintang Sinetron yang Baru Memeluk Agama Islam Ini, Mengapa?

Kamis, 16 April 2020 | 04:45
Kolase foto Google/Tribunnews

Dikenal Sebagai Tokoh Dakwah dengan Berjuta Jamaah, Ustaz Abdul Somad Mengaku Dosanya Lebih Banyak Dibanding Artis Giovanni Tobing yang Baru Memeluk Agama Islam, Mengapa?

GridStar.ID - Pemeran sinetron Orang Ketiga Giovanni Tobing membuat pengakuan mengejutkan.

Suami Dewi Ariani ini mengaku sudah menjadi seorang Mulaf.

Pengakuan itu diungkapkan Giovanni Tobing saat muncul di pengajian yang diisi oleh Ustadz Abdul Somad ( UAS ).

Baca Juga: Selama Ini Keliru Ternyata Sosok Ini Bukanlah yang Pertama, Ustaz Abdul Somad Ungkap 10 Tahun Lalu Ada Seorang Ulama yang Pernah Prediksi Soal Virus Corona! Siapa Sosoknya?

Sebagai seorang yang mengerti ilmu agama, Ustaz Abdul Somad justru mengaku dosanya lebih banyak dibanding Giovanni yang baru masuk islam.

Kemunculan Giovanni di pengajian yang juga dihadiri Roger Danuarta suami Cut Mayriska ini adalah pertama kalinya sejak ia menjadi mualaf.

Di antara kerumunan jamaah Giovanni tiba-tiba berdiri dan membuat pengakuan.

Baca Juga: Dicerai Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti Pilih Menjanda Selamanya? Bak Firasat Hati Pernah Dambakan Pernikahan Ali bin Abu Thalib dan Fatimah: Aku Hanya Ingin Nikah Sekali Seumur Hidup

Maklumlah selama ini publik mengenal Giovanni sebagai non-muslim.

"Hari ini, hari pertama saya ikut pengajian musawarah langsung diberi kesempatan untuk bertanya. Saya seorang mualaf, saya memeluk Islam setelah menikah. Dan saya merasa Islam suatu agama yang luar biasa," ujar Giovanni seperti ditayangkan channel Youtube Vertizone TV, Jumat (6/9/2019) dilansir Tribunnews.com.

Giovanni mengaku dulunya dia bukan penganut agama yang taat, namun setelah memeluk Islam dia berusaha lebih baik.

google

Geovani dan rekan artis saat kajian

Baca Juga: Malam Ini Nisfu Syaban, Ustaz Abdul Somad Ungkap Perihal Keutamaan dan Kegiatan yang Dianjurkan Bagi Umat Islam: Allah akan Ampuni Umatnya pada Malam itu Kecuali...

"Saya bertransformasi menjadi seseorang yang berusaha menjadi lebih baik di Islam, sampai bisa shalat lima waktu mempelajari yang lain," ujarnya.

Gio mengaku sudah lama berharap bisa bertemu Ustadz Abdul Somad.

"Alhamdulillah doa saya diijabah, sudah lama sekali saya mau bertanya sama ustaz," ucapnya.

Baca Juga: Model Majalah Dewasa Ini Mantap Jadi Mualaf Usai 7 Bulan Tekuni Agama Islam, Gunakan Hijab Meski Dicibir hingga Ditinggalkan 148 Ribu Penggemarnya, sang Ibu Pasang Badan Usai Putrinya Dapat Perlakuan Ini!

Mendengar pengakuan itu Ustadz Abdul Somad ( UAS ) membuat respon yang tak kalah mengejutkan.

"Mas Gio yang catatan amalnya masih bersih, ketika di hadapan Allah mungkin buku catatan dosa saya jauh lebih banyak," kata UAS.

UAS kemudian menjelaskan mengenai cara mengenali guru agama yang baik.

Google

Geovani Tobing

Baca Juga: Ngotot Nikah Meski Tak Kantongi Restu Gegara Beda Agama hingga Sang Suami Rela Jadi Mualaf, Begini Potret Ratu Sinetron Usai Gelar Pernikahan Kedua Kalinya dan Pilih Lepas Status Muslim

Pengakuan mualaf Giovanni Tobing itu mengundang doa dari para warganet. Banyak yang berharap Giovanni dapat istikamah memeluk agama Islam.

"Geovanni SEMOGA istikomah. Sehat sekeluargga Dan menjalankan islam secara kaffa. Syurga bagiannya Aamiin," tulis akun Ita Jauhari.

"Alhamdulillah ternyata mas gio muallaf..gak salah saya mengidolakan," tulis akun Farida Farida.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Diva Indonesia Ini Ternyata Seorang Mualaf Sudah Hafalkan Al-Fatihah Sejak SD, Begini Perjalanan Spiritualnya!

"Alhamdulillah...ternyata artis senetron Geovani l.tobing muslim toh," tulis akun Mariah Riah.

"Giovanni itu udh mualaf alhamdulilah kita tambah saudara," tulis akun seiman. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : YouTube, Tribunnews.com

Baca Lainnya