Pura-Pura Jadi Mualaf, Pemuda Ini Nekat Tikam Imam Masjid di London saat Hendak Memulai Sholat Ashar Bersama 300 Jamaah, Ternyata Korban Mantan Kekasih Mendiang Putri Diana, Ini Sosoknya!

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:10
Serambinews.com

Pura-pura Jadi Mualaf, Pemuda Ini Nekat Tikam Imam Masjid di London saat Hendak Memulai Sholat Ashar Bersama 300 Jamaah, Ternyata Korban Mantan Kekasih Mendiang Putri Diana, Ini Sosoknya!

GridStar.ID - Raafat Maglad diserang oleh maniak di Masjid Regent's Park, London.Pria berusia 70 tahun ini mendapat serangan di lehernya ketika menjadi imam sholat jamaah Ashar.Seorang pria melakukan aksinya terhadap muazin senior itu saat berdiri di belakang imam ketika hendak memulai sholat berjamaah.

Baca Juga: Merinding Dengar Suara Adzan, Presenter Olahraga Ini Putuskan Jadi Mualaf, Ternyata Ini Manfaat Efek Gelombang Suaranya Menurut Peneliti!Diduga pelaku adalah seorang pria berumur 29 tahun, yang telah bergabung dengan jamaah masjid tersebut selama 3 bulan.Saat Maglad diserang, jamaah lain total 20 pria menghentikan serangannya.Penyerang itu maju ke depan dengan membawa pisau belati.

Baca Juga: Akui Nyaman Menggunakan Hijab Syar'i, Ustaz Riza Muhammad Beberkan Kekhawatiran Celine Evangelista untuk Menjadi Mualaf, Takut Tak Direstui Sosok Berpengaruh Ini!

Kini, si penyerang telah diamankan oleh polisi.Maglad sendiri segera dibawa ke rumah sakit tetapi cederanya diduga tidak mengancam nyawa.Maglad adalah sosok yang hadiri pemakaman Dodi Fayed, pacar mendiang Putri Diana pada 1997 di Paris silam.

Baca Juga: Pria Pembenci Islam Ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Buat Disertasi Tentang Pemain Sepak Bola Muslim Mohamed Salah, Ini Kesaksiannya Hadapi Perjalanan Spiritual yang Penuh Gejolak Batin!

Saksi mengungkap, penyerang tersebut membatalkan salatnya kemudian maju untuk menyerang dengan belati sepanjang 12.5 cm.Salah seorang jamaah, Abi Watik (59) mengatakan ia melihat penyerang menusuk muazin sebelum 20 umat meringkus si penyerang."Pria itu punya pisau tanpa alasan yang jelas. Aku telah sering melihatnya.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Gus Miftah Beberkan Alasannya Pilih Tanggal 21 Juni Menuntun Deddy Corbuzier ,Mualaf Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

"Kami dengar muazin, ia berteriak. Kami tidak tahu apa yang sedang terjadi."Dia kehilangan banyak darah. Penyerang menikamnya 1 kali. Pisaunya seperti pisau dapur, hanya seukuran 12 cm."Selanjutnya, 20 pria melompat ke arahnya. Salah satunya menendangnya di punggungnya agar si penyerang terjatuh.

Baca Juga: Putuskan Jadi Mualaf, Pria Berusia 75 Tahun ini Berankan Diri Disunat, sang Dokter Ungkapkan Rasanya Menyunat Seorang Kakek, Ekstra Hati-Hati!

"Penyerang ada di belakang Imam saat itu. Korban baru saja memulai salatnya dan mengucap 'Allahu Akbar' dan lima detik kemudian dia ditikam di bahu kanannya."Umurnya sekitar 30 tahun, mungkin berkebangsaan Albania."Aku melihat penyerang pertama kali 6 bulan yang lalu. Korban sendiri telah menjadi takmir sejak tahun 1991. Kami semua terkejut. Tidak pernah ada hal seperti ini sebelumnya."

Baca Juga: Jadi Mualaf Setelah Lakukan Adegan Salat, Pemain Sinetron Anak Langit Ini Ungkap Pengakuan Mengejutkan

Dalam sebuah video di Twitter, salah seorang saksi mengatakan jika yang hendak diserang sebenarnya adalah Imam."Imam, sebelum memimpin salat, tiba-tiba hendak diserang oleh orang rasis dan teroris yang datang dan hendak menikamnya di leher."Dia awalnya hendak menyerang Imam, tetapi Muazin berusaha melindunginya. Lalu Muazin ditusuk di lehernya."

Baca Juga: Perempuan 20 Tahun Ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Melihat Iklan Sirup Ramadhan di Televisi, Kok Bisa?Dalam video yang diunggah oleh komunitas amal Mend Community, saudara sang Imam, Syeh Ashiqur Rahman mengatakan jika Muazin telah menyelamatkan nyawa saudaranya.Ia mengklaim jika si penyerang telah berada di masjid sebelumnya dan selama ini "berpura-pura menjadi mualaf" dan terlihat tertawa saat kultum, sebelum serangan tersebut terjadi.

Serambinews.com
Serambinews.com

Pura-pura Jadi Mualaf, Pemuda Ini Nekat Tikam Imam Masjid di London saat Hendak Memulai Sholat Ashar Bersama 300 Jamaah, Ternyata Korban Mantan Kekasih Mendiang Putri Diana, Ini Sosoknya!

Sementara itu pengakuan Adnan Idha (54), jemaah tetap di masjid tersebut, katakan jika si penyerang dekat dengan korban.

Baca Juga: Terbayang-bayang Mimpinya Bertemu Kakek Berjubah Putih dan Baca Surat Al Fatihah, Pesinetron Ini Mantap Jadi Mualaf, Begini Nasibnya yang Berubah Drastis Usai Dinikahi Pengusaha Tajir Melintir!

Ia menyebut: "ia sangat dekat dengan pria yang ia tusuk, sering datang ke kantor Muazin."Ia baru, dan aku sering melihatnya di kantor Muazin."Ia juga menyebut penyerang bergabung dengan masjid tersebut sejak 3 bulan yang lalu, dan telah melihatnya sebelum insiden saat salat Maghrib.

Baca Juga: Merinding Dengar Suara Adzan, Presenter Olahraga Ini Putuskan Jadi Mualaf, Ternyata Ini Manfaat Efek Gelombang Suaranya Menurut Peneliti!Saat serangan terjadi, ada 300 jamaah di dalam masjid.Masjid di pusat London tersebut merupakan salah satu masjid terbesar, dan dapat menampung 5000 jamaah.Pernyataan dari masjid menyebutkan: "Ada insiden di Masjid Pusat London di mana seorang anonim menyerang dan menikam Muazin saat solat Ashar sekitar jam 3 sore.

Baca Juga: Akui Nyaman Menggunakan Hijab Syar'i, Ustaz Riza Muhammad Beberkan Kekhawatiran Celine Evangelista untuk Menjadi Mualaf, Takut Tak Direstui Sosok Berpengaruh Ini!

"Penyerang ditahan oleh para jemaah sampai polisi datang dan menangkapnya."Muazin tidak terancam kehilangan nyawa tetapi cedera dan sedang dirawat di rumah sakit."Sementara penasihat Masjid Ayaz Ahmad menyebut: "kondisinya akan mengerikan jika tidak ada jemaah yang hentikan si penyerang dan menahannya."

Baca Juga: Pria Pembenci Islam Ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Buat Disertasi Tentang Pemain Sepak Bola Muslim Mohamed Salah, Ini Kesaksiannya Hadapi Perjalanan Spiritual yang Penuh Gejolak Batin!Ia juga menyebut "reaksi semuanya berada kondisi syok dan horor."Waleed Muhammad (39) mengatakan jika Maglad dapat terbunuh."Hanya ada 1 Maglad di masjid, suaranya selalu terdengar dari masjid 5 kali sehari, sehingga jika pembunuhan ini menjadi akhir karirnya maka seluruh komunitas Umat Muslim akan merasakan rasa sedih luar biasa.

Baca Juga: Jadi Mualaf Setelah Lakukan Adegan Salat, Pemain Sinetron Anak Langit Ini Ungkap Pengakuan Mengejutkan

Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris mengatakan ia rasakan kesedihan mendalam dengan berita serangan tersebut."Sangat mengerikan hal seperti ini terjadi di tempat ibadah."Meski begitu, kepolisian Inggris Scotland Yard mengatakan insiden ini tidak termasuk aksi teroris. (*)Artikel ini telah tayang di Serambinews.com yang berjudul Pura-pura jadi mualaf, Seorang Pemuda Tikam Imam Masjid di London, Muazin Jadi Penyelamat Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Pura-pura jadi mualaf, Seorang Pemuda Tikam Imam Masjid di London, Muazin Jadi Penyelamat

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : serambinews.com

Baca Lainnya