Sama Sekali Tak Punya Gejala, Aktor Tampan Ini Ungkap Cara Bisa Tahu Kalau Dirinya Terjangkit Virus Corona: Gue Merasa Sehat-sehat Aja!

Senin, 23 Maret 2020 | 16:20
Instagram @detriwarmanto

Sama Sekali Tak Punya Gejala, Aktor Tampan Ini Ungkap Cara Bisa Tahu Kalau Dirinya Terjangkit Virus Corona: Gue Merasa Sehat-sehat Aja!

GridStar.ID - Kabar mengejutkan aktor Detri Warmanto dinyatakan positif terinfeksi virus corona.Hal itu diketahui melalui unggahan akun Instagram @detriwarmanto bahwa ia terjangkit Covid-19.Detri Warmanto menjelaskan tahap sampai ia mengetahui hasil tesnya dan penanganannya.

Baca Juga: Hoax Lepas 800 Singa dan Harimau Demi Isolasi Warga, Vladimir Putin Berhasil Amankan Rusia dari Wabah Virus Corona Padahal Berbatasan dengan China, Pakai Trik Jitu Ini!Diketahui, ia merupakan menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.Tiga anggota keluarga Tjahjo Kumolo kabarnya positif virus corona sebelumnya.Namun, Tjahjo Kumolo sendiri dikabarkan negatif dari virus itu.

Baca Juga: Tak Ditemukan Kasus Virus Corona di Antartika, Langkah Ini yang Dilakukan Sejak Awal Tahun Ketika Covid-19 Mulai Merebak

Aktor ini merasa kondisinya sehat dan tak merasakan gejala yang biasa ditemukan pada orang yang terinfeksi."Kondisi saya saat ini alhamdulillah baik-baik saja, tidak ada gejala sedikit pun yang menunjukkan saya sakit," tutur Detri.Kini suami Karunia Putripari Cendana menjalani isolasi mandiri di kamarnya.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Dianggap Kuat hingga Mematikan, Ternyata Virus Corona Bisa Lenyap dengan Benda Ini!Detri tak berinteraksi dengan orang lain selama 14 hari sejak karantina."Gue cuma disuruh makan, tidur, minum vitamin. Empat sehat lima sempurna," ujarnya.Namun, ia dianjurkan minum antibiotik jika merasa sesak napas.

Baca Juga: Singgung Pemerintah Segera Ambil Tindakan Tegas Soal Corona, Haris Azhar Minta Tak Usah Ragu Indonesia Pakai Opsi Kunci Ini, Sentil Halus: Ciri-Ciri Lockdown Parsial Cuma Imbauan!

Menurutnya, dokter tak meresepkan obat apapun ke dirinya."Sampai detik ini karena dokter tahu gue enggak kenapa-kenapa, sesak dan lain-lain, gue enggak dikasih obat apa-apa," kata Detri.Pada bulan Februari Detri sempat pergi ke Saudi dan Bali.

Baca Juga: Mengharu Biru Curahan Hati sang Anak yang Mengantar Jenazah sang Ibu yang Meninggal Akibat Virus Corona, ke Pusara Hanya Bersama Tiga Saudaranya, Ungkap: Ini Semua Demi Kebaikan MerekaNamun, tidak tahu persis dimana ia tertular virus corona.Detri memberikan sebuah pesan untuk seluruh masyarakat di Indonesia."Imbauan untuk sahabat, saudara, teman-teman tercinta. Agar ikuti arahan pemerintah, stay at home," tulis Detri."Jujur gue pribadi enggak tahu kapan dan di mananya gue tertular, tanpa gue cek ke RSPAD mungkin gue merasa sehat-sehat saja," ujar Detri. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Instagram, sajiansedap.grid.id

Baca Lainnya