Dituding Tampil ke Publik Demi Gimmick Usai Sembuh dari Covid-19, Jeritan Hati Pasien Corona 03: Bukan Tugas Kita Bikin Mereka Percaya!

Senin, 23 Maret 2020 | 09:00
YouTube Kompas TV

Dituding Tampil ke Publik Demi Gimmick Usai Sembuh dari Covid-19, Jeritan Hati Pasien Corona 03: Bukan Tugas Kita Bikin Mereka Percaya!

GridStar.ID - Pasien virus corona 01,02, dan 03 beberapa waktu lalu sempat tampil di media usai sembuh dari covid-19.

Alih-alih informasinya diterima, ketiga pasien ini justru mendapat tak sedikit tudingan jika hal tersebut sengaja ditunjukkan hanya demi drama belaka.

Menanggapi tudingan miring ini, pasien 03, Ratri Anindyajati mengungkap jika hal ini adalah nyata apa adanya.

Baca Juga: Mengharu Biru Curahan Hati sang Anak yang Mengantar Jenazah sang Ibu yang Meninggal Akibat Virus Corona, ke Pusara Hanya Bersama Tiga Saudaranya, Ungkap: Ini Semua Demi Kebaikan Mereka

Dikutip dari YouTube Kompastv, Kamis (19/03), awalnya presenter Rosi Silalahi menanyakan bagaimana tanggapan pasien 01, 02, dan 03 terhadap tudingan netizen hanya menjadi gimmick pemerintah.

"Begitu diumumkan sebagai pasien yang sembuh, kemudian warganet mengkaitkan dengan foto saya Pancasila," kata Rosi.

"Dan kemudian itu dikaitkan, ini jangan-jangan enggak beneran sakit, ini adalah gimmicknya rezim Jokowi, ini sebenarnya bukan sakit beneran, how do you respond that? (bagaimana kalian merespon hal tersebut)" tanya Rosi.

Baca Juga: Asal Mula China Tuding Indonesia Penyebab Wabah Virus Corona yang Merebak, Pasien Perempuan Diperiksa Usai Jadi Pembawa Covid-19 'Impor'

Ratri mengatakan dirinya sudah enggan menanggapi tudingan para netizen.

"Kita sih enggak apa-apa kalau enggak ada yang mau percaya, itu bukan tugas kita buat bikin mereka percaya," katanya.

Ia menjelaskan dirinya, bersama ibu, dan adiknya bisa sembuh karena kondisi kesehatan yang baik.

Baca Juga: 25 Petugas Medis Terpapar Covid-19 hingga 1 meninggal Dunia di Jakarta, Anies Baswedan Sampaikan Hal Khusus: Saya Kira Pesan Ini Powerfull

"Kita beruntung sembuh karena benar-benar kita enggak ada kondisi bawaan penyakit lain, dan masih banyak orang yang berjuang di situ untuk sembuh, dan sebenarnya kita enggak dapet penghargaan apa-apa," paparnya.

Ratri juga mengklarifikasi terkait gelar pahlawan Corona yang diberikan kepada dirinya, adiknya, serta ibunya.

Ia meluruskan bahwa yang pantas disebut pahlawan adalah para tenaga medis yang berjuang di lini terdepan menghadapi Covid-19.

Baca Juga: Sembuh dalam Hitungan Hari, Balita di DIY Ini Sempat Deman 40 Derajat Celcius hingga Dinyatakan Positif Covid-19, sang Ibu Beberkan Kronologi Sejak Terinfeksi hingga Sehat

"Pak Terawan hanya ingin menyampaikan kita sudah sembuh, dan kalau bisa disebut pahlawan Corona, itu bukan kita," kata Ratri.

"Menurut kita ya orang-orang yang sekarang masih sakit, dan dokter-dokter, suster, garda depan yang benar-benar itu oke banget secara tim, dan kita pengennya keluarga mereka support mereka," lanjutnya.

Ratri juga mengatakan dirinya dalam kondisi beruntung bisa memiliki keluarga yang mendukung, dan aktif membantunya menghadapi cobaan Covid-19.

Baca Juga: Sembuh dalam Hitungan Hari, Balita di DIY Ini Sempat Deman 40 Derajat Celcius hingga Dinyatakan Positif Covid-19, sang Ibu Beberkan Kronologi Sejak Terinfeksi hingga Sehat

Wanita yang menggeluti dunia seni itu menyayangkan masih banyak keluarga, dan lingkungan yang memandang negatif orang-orang yang terkena Covid-19.

Ratri ingin agar orang-orang yang memiliki penyakit Covid-19, justru didukung sepenuhnya.

Data kasus positif Covid-19 pada Minggu, (22/03) diketahui telah menjangkit lebih dari 500 jiwa di Indonesia. (*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Jawab Tudingan Jadi Gimmick Corona Jokowi, Ratri Anindyajati: Bukan Tugas Kita Bikin Mereka Percaya

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : serambinews.com

Baca Lainnya