BREAKING NEWS: Andrea Dian Positif Covid-19, Beberkan Kondisinya Bersama 5 Pasien di Ruang Isolasi

Minggu, 22 Maret 2020 | 12:08
Instagram/@andreadianbimo

BREAKING NEWS: Andrea Dian Positif Covid-19, Beberkan Kondisinya Bersama 5 Pasien di Ruang Isolasi

GridStar.ID - Setelah Detri Warmanto, kini Andrea Dian menjadi artis kedua yang mengonfirmasi kabar dirinya positif corona.

Sejak Sabtu, (22/03) pasien positif covid-19 di Indonesia sudah menginjak angka 450 pasien.

Kabar tak menyenangkan ini juga diungkap artis cantik Andrea Dian.

Baca Juga: Bak Firasat, Abadikan Momen Meksi Kewalahan Rawat Sang Istri yang Terjakit Virus Corona, Pembuat Film Ini: Saya Rekam Karena Takut Kemungkinan Terburuk!

Melalui akun Instagram @andreadianbimo, Minggu (22/03) siang, Andrea Bimo menuliskan pernyataan bahwa dia positif terinfeksi corona virus disease 2019 atau COVID-19.

"Aku positif terinfeksi COVID-19.

Aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar.

Baca Juga: Petik Hikmah, Ini 10 Kabar Baik Soal Wabah Virus Corona yang Harus Diketahui

Don’t worry, I'm okay," tulis Andrea Dian.

Andrea Dian menyatakan, awalnya merasakan demam pada 13 Maret dan langsung dibawa ke rumah sakit swasta seperti dilansir dari WartaKota live.

Di rumah sakit itu Andrea Dian didiagnosis menderita demam berdarah dan langsung opname.

Baca Juga: Pemerintah Pesan 5 Juta Obat Virus Corona Berupa Avigan dan Klorokuin, China Sudah Uji Klinis Perbedaan Kondisi Paru-Paru Pasien

"Tanggal 15 aku sudah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative.

Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak," lanjutnya.

"Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19," imbuh Andrea Dian.

Baca Juga: Nasib Korban Meninggal Virus Corona Dipertanyakan, Bimas Islam Jelaskan Tahapan Penguburannya, Begini Tata Cara dari Salat Jenazah hingga Pemakamannya

"Malam itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immuneku," katanya dalam tulisan tersebut.

Saat ini Andrea Dian berada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda.

"Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku," tulisnya. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Instagram

Baca Lainnya