Merinding Dengar Lantunan Shalawat Nissa Sabyan hingga Tangisnya Pecah, Pria Asal Korea Ini Putuskan Mualaf dan Nikahi Perempuan Bercadar, Mengaku Rasakan Hal Ini Meski Dipecah Perusahaan

Sabtu, 21 Maret 2020 | 12:30
YouTube The Sungkars

Pria Asal Korea Ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Merinding Dengar Lantunan Shalawat Nissa Sabyan hingga Tangisnya Pecah, Begini Perjalanan Spiritualnya!

GridStar.ID - Hidayah memang bisa datang kapanpun dan dimanapun, seperti yang dirasakan oleh pria asal Korea satu ini.Hwang Woo Joong memutuskan menjadi mualaf setelah mendengar lantunan lagu dari Nissa Sabyan.Pria yang akrab dipanggil Ujung Oppa ini menceritakan secara blak-blakan saat pilih menjadi mualaf.

Baca Juga: Putuskan Jadi Mualaf, Pria Berusia 75 Tahun ini Berankan Diri Disunat, sang Dokter Ungkapkan Rasanya Menyunat Seorang Kakek, Ekstra Hati-Hati!Dilansir TribunnewsBogor.com, Ujung Oppa ini memutuskan menjadi mualaf dan mengucapkan 2 kalimat syahadat pada 24 Maret 2019.Dalam video singkat tersebut, diperlihatkan bagimana Ujung Oppa ini dibimbing oleh temannya dan seorang ustaz mmengucapkan kalimat syahadat dalam bahasa Arab dan Indonesia."Asyhadu an laa ilaaha illallah. Wa asyhadu anna muhammadar rosulullah," ujar Ujung Oppa dikutip TribunnewsBogor.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Suami Ririn Ekawati Menjadi Mualaf Sebelum Meninggal Dunia, Tinggalkan Harta Segunung Tetapi Bukan Jatuh ke Tangan Sang Istri, Sosok Inilah yang Kuasai Warisannya

"Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah, Dan aku bersaksi Nabi Muhammad utusan Allah," ujarnya lagi.Dalam caption video tersebut, Ujung Oppa juga mendeklarasikan diri kini ia menjadi seorang Mualaf yang memeluk agama Islam.Ia pun mengucapkan terima kasih kepada sahabatnya asal Korea Selatan yang bernama Muhammad Son.

Baca Juga: Jadi Mualaf Setelah Lakukan Adegan Salat, Pemain Sinetron Anak Langit Ini Ungkap Pengakuan Mengejutkan"#terimakasih atas #doa nya. Secara resmi #ujungoppa menjadi #mualaf #muslim"Terima kasih kepada @mhmd.son," tulis Ujung Oppa dari Instagramnya @hwangwoojoong.Mendengar kabar tersebut, Zaskia Sungkar, Irwansyah, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu pun mengundang Ujung Oppa untuk bersilaturrahmi ke rumah mereka.

Baca Juga: Perempuan 20 Tahun Ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Melihat Iklan Sirup Ramadhan di Televisi, Kok Bisa?

Dalam perbincangan mereka, Shireen Sungkar bertanya terlebih dahulu alasan Ujung Oppa memutuskan menjadi mualaf."Kenapa memutuskan, kenapa tertarik sama Islam?" tanya Shireen Sungkar, dilansir dari The Sungkars Family, Rabu (3/4/2019).

Instagram @hwangwoojoong
Instagram @hwangwoojoong

Pria Asal Korea Ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Merinding Dengar Lantunan Shalawat Nissa Sabyan hingga Tangisnya Pecah, Begini Perjalanan Spiritualnya!

Secara blak-blakan, Ujung Oppa menyebutkan bahwa awalnya ia sama sekali tidak tertarik dengan agama Islam.

Baca Juga: Terbayang-bayang Mimpinya Bertemu Kakek Berjubah Putih dan Baca Surat Al Fatihah, Pesinetron Ini Mantap Jadi Mualaf, Begini Nasibnya yang Berubah Drastis Usai Dinikahi Pengusaha Tajir Melintir!"Awalnya gak tertarik sih. Soalnya gak ada impul sama sekali di Korea. Apalagi saya orang Korea asli," ujar Ujung Oppa.Tak hanya itu, agama Islam di Korea Selatan ini tergolong minorotas yang hanya dipeluk sebesar 0,05 persen saja."Mereka pun sembunyi-sembunyi pengajiannya (azannya)," tambah Ujung Oppa.

Baca Juga: 8 Tahun Hidup di Penjara Usai Kematian Adjie Massaid, Nasib Angelina Sondakh Berubah Drastis, Usai Jadi Mualaf Umi Pipik Sampai Merinding Lihat Perubahan Tingkahnya!

Akan tetapi, rupanya perkenalannya dan pertemannnya dengan orang-orang Indonesia ini mengubah pandangannya soal Islam.Apalagi pertemanannya dengan orang-orang Indonesia ini terjalin sudah 15 tahun lamanya."Begitu saya punya teman dan bergaul dengan orang-orang Indonesia selama 15 tahun ini. Aku lihat mereka solat, puasa ikut puasa," tuturnya.

Baca Juga: Jadi Janda Diusia Muda, Cita Citata Akhirnya Segera Dipersunting Bule dan Akan Gelar Pernikahan di Bali, Calon Suami Rela Jadi Mualaf: Sebelumnya Dia Emang Nggak Ada Agama"Apa sih yang membuat Oppa tertarik? kan cuma solat doang?" tanya Zaskia Sungkar.Menurut Ujung Oppa, selama ia hidup di dunia ini, ia merasa tak pernah bahagia."Apa yang bikin kamu bahagia. Setiap kali ditanya seperti itu aku gak bisa jawab. Karena aku merasa aku gak pernah bahagia," ucap Ujung Oppa jujur.Tak hanya itu, perilaku orang-orang Indonesia yang selalu terlihat bahagia ini membuatnya penasaran.

Baca Juga: Terungkap Sosok Pria Asal Korea yang Gandeng Ririn Ekawati Keluar Kantor Polisi, Pria Mualaf Tajir Melintir Ini Rupanya Miliki Hubungan Khusus dengan sang Adik

"Setiap bertemu teman-teman Indonesia mereka itu selalu senyum. itu kerasa banget kebahagiaan mereka.Sejak lama aku penasaran apa rahasianya mereka bisa bahagia?" ujar Ujung Oppa.Saat menceritakan hal tersebut, Ujung Oppa pun mengaku merinding dan hampir menangis.Sejak saat itu, Ujung Oppa mengaku tertarik namun masih ada ketakutan.

Baca Juga: Suaminya yang Mualaf Sempat Adzankan Arkana Mawardi Meski Bukan Ayah Kandung, Rupanya Ini Pekerjaan Fitri Salhuteru Sahabat Nikita Mirzani yang Selalu Hidup GlamorPasalnya menurut kabar yang beredar, Islam ini agama yang banyak larangan dan aturan."Sejak lama aku tertarik, tapi gak berani. Katanya ada banyak larangan, tantangan, jadi saya takut gitu," ujarnya.Akan tetapi, ada hal lain yang membuatnya yakin untuk memutuskan jadi mualaf.

Baca Juga: 7 Bulan Pelajari Agama Islam, Model Seksi Ini Putuskan Jadi Mualaf Meski Ditinggalkan Ratusan Ribu Fansnya

Yakni saat mendengarkan shalawat dari grup Nissa Sabyan Gambus ia malah menangis.

Instagram @nissa_sabyan
Instagram @nissa_sabyan

Pria Asal Korea Ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Merinding Dengar Lantunan Shalawat Nissa Sabyan hingga Tangisnya Pecah, Begini Perjalanan Spiritualnya!

"Belakangan ini, satu dua tahun ini aku dengarkan shalawat. Bareng Nissa Sabyan Gambus. Pernah nangis juga dengar shalawat walau aku non muslim. Gak tahu padahal gak mengerti bahasanya," ungkap Ujung Oppa.Selain itu, Ujung Oppa pun mengungkap soal kisah sahabatnya yang orang Korea Selatan yang bahagia usai memeluk Islam.

Baca Juga: Dinikahi Seorang Mualaf, Cut Meyriska Justru Lebih Banyak Belajar Agama dari Roger DanuartaMeski sahabatnya itu dipecat dari pekerjaannya.Akan tetapi, meski dipecat, sahabat Ujung Oppa ini justru hidup lebih bahagia."Sekitar 6 bulan lalu, teman aku sahabat aku yang tinggal di Korea, dia nikah dengan orang Indoensia yang becadar. Kehidupan dia berubah drastis.

Baca Juga: Tanggung Hukuman 14 Tahun Penjara Usai Habisi Kekasih, Artis Cantik Lidya Pratiwi Semakin Religius Sejak Mualaf"Walaupan dia dipecat dari kantor karena tiba-tiba hilang untuk solat. Sekarang penghasilannya nol, sekarang benar-benar bahagia. Karena aku sahabatnya, aku bisa rasakan itu."Itu jadi pengaruh utama yang mneggerakkan hati saya. Jadi saya memutuskan aku juga ingin bahagia," papar Ujung Oppa.Mendengar penuturan Ujung Oppa yang blak-blakan, Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar pun mengaku tercengang sekaligus terharu."Alasan Ujung Oppa menjadi mualaf membuat The Sungkars tercengang," tulis The Sungkars dalam vlognya. (*)Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com yang berjudul Ujung Oppa Mualaf Usai Menangis Dengar Lagu Shalawat Nissa Sabyan, Zaskia-Shireen Sungkar Tercengang

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Instagram, Tribunnews.com

Baca Lainnya