Diancam Dirudapaksa dan Dibunuh, Artis Cantik Syifa Hadju Justru Cabut Laporan ke Polisi, Beberkan Pelaku Punya Masalah Ini: Sikapnya Nggak Sesuai Umur

Minggu, 08 Maret 2020 | 09:26
instagram @syifahadjureal

Syifa Hadju, artis muda cantik yang alami terror pembunuhan dan pemerkosaan

GridStar.ID -Kabar soal terror yang dialami artis muda Syifa Hadju masih menjadi sorotan publik.

Artis cantik yang dikabarkan dekat dengan aktor muda Rizky Nazar tersebut bahkan melaporkan kejadian yang dialaminya tersebut ke pihak polisi.

Namun, kini Syifa Hadju berubah pikiran.

Baca Juga: Umbar Kemesraan di Hari Valentine, Rizky Nazar dan Syifa Hadju Banjir Hujatan Lantaran 2 Artis Cantik Ini!

Dapat ancamanpemerkosaanberkali-kali oleh seseorang yang tak dikenal, aktrisSyifa Hadjuakhirnya melapor kepolisi.

Namun baru beberapa hari melapor ke pihak kepolisian,Syifa Hadjumemutuskan untuk mencabut laporannya terkait ancamanpemerkosaanyang ia terima.

Bukan tanpa sebab,Syifa Hadjumemutuskan untuk mencabut laporannya kepolisilantaran sang pelaku mengalami keterbelakangan mental.

Baca Juga: Bak Alami Teror, Kaca Rumah Mewahnya Pecah Berkeping-Keping Hingga Tidak Boleh Disapu, Dewi Perssik Tantang Balik: Kami Nggak Takut, Semua Atas Izin Allah

Syifa Hadjumendapat pesan ancaman akan diculik dan diperkosa oleh terlapor melalui Direct Message akun Instagramnya.

Syifa menjelaskan, awalnya memang dia khawatir bahwa ancaman itu akan benar terjadi, sehingga membuat laporan.

Syifa Hadju resmi melaporkan dugaan ancaman penculikan dan pemerkosaan yang ia alami ke Mapolres Tangerang Selatan, kawasan Serpong, Jumat (28/2/2020) malam.

Baca Juga: Gugat Cerai Usai 8 Tahun Dipoligami Limbad, Benazir Pilu Diteror Istri Tua hingga Dua Tahun Tak Pernah Serumah: Hati Saya Sakit!

Syifa Hadju membuat laporan didampingi oleh ibunya, Shendy Hadju, dan Sandy Arifin selaku kuasa hukum.

Setelah lebih dari lima jam dimintai keterangan oleh polisi, Syifa akhirnya melaporkan terduga pelaku dengan nomor laporan teregistrasi TBL/232/K/II/2020/SPKT/Res Tangsel.

Tak sampai dua pekan, akhirnya pelaku mengungkap pelaku ancaman ke Syifa Hadju.

Baca Juga: Dijuluki Teroris hingga Dituding Pelaku Pencurian Rumah Bosnya, Ini Sosok Pegawai yang Dipecat Baim Wong

Pada tanggal 1 Maret 2020, Satreskrim Polres Tangsel telah melakukan penangkapan terhadap tersangka HA di Karanganyar, Jawa Tengah.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Muharram, pelaku pengancaman artis Syifa Hadju memiliki keterbelakangan mental.

"Untuk keterbelakangan ini mungkin enggak etis kalau kita ungkap, yang jelas itu memang dilakukan secara sadar tapi di balik itu semua.

Baca Juga: Terima Teror dari Susi, Jeritan Hati Istri Muda Limbad Lelah Dimadu: Saya Ingin Pisah, Tolong Talak Saya

Tersangka ini memang memiliki keterbelakangam mental," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan yang dikutip dari Kompas.com.

Muharram menjelaskan, kondisi itulah yang membuat pihaknya tidak membawa terlapor di hadapan media.

"Dia memiliki keterbelakangan mental di mana kelakuannya enggak sesuai umur normalnya.

Baca Juga: Langka Gara-Gara Virus Corona, Pedagang Masker dan Hand Sanitizer yang Jual dengan Harga Meroket Bakal Kena Ancaman Penjara 5 Tahun

Mungkin sekarang 25 tapi sikapnya enggak sesuai dgn umurnya, jadi itu pertimbangan enggak dihadirkan," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan.

Kuasa hukum Syifa Hadju, Sandy Arifin mengatakan, pelaku adalah penggemar berat Syifa.

Dengan kondisi ini Syifa Hadju akhirnya mencabut laporan atas kasus pengancaman yang dia alami di media sosial.

Baca Juga: Naik Pitam Pergoki Peserta MasterChef Curang, Chef Arnold Teriak dan Beri Ancaman: Saya Pastikan Kamu Pulang!

Kuasa hukum Syifa, Sandy Arin mengatakan, pihaknya telah menerima permohonan maaf dari pihak terlapor.

"Dari pihak keluarga terlapor sudah menyampaikan permintaan maafnya secara ikhlas tulus dan berjanji menjaga anaknya tidak akan melakukan perbuatan itu lagi," kata Sandy saat ditemui di Polres Tangerang Selatan, Jumat (6/3/2020).

"Dan juga sudah memberi jaminan kepada pihak keluarga klien kami sendiri kemudian dari pihak klien kami juga sudah memaafkan," lanjut Sandy.

Baca Juga: Ada Indikasi Pasal Pembunuhan Berencana dalam Laporan Rizky Febian, Teddy Ngaku Tertuduh: Pelapor Memang Inginnya Begitu!

Ibunda pelaku meminta maaf dan berterima kasih kepada Syifa telah memaafkan anaknya.

"Terima kasih, tidak pernah saya sangka mungkin rekan media tidak tahu bagaimana anak saya, anak saya berkebutuhan khusus," kata Sri sambil menangis.

"Mbak Syifa sudah tahu persis anaknya seperti apa, sebagai ibu tak kuasa untuk berkata hanya ucapkan terima kasih dari pihak pelapor yang sudah memberikan maaf untuk anak saya," kata sang ibu.

Baca Juga: Gara-Gara Virus Corona Diduga Menyebar dari Gereja Ini, Pemimpin Sekte Sesat di Korea Selatan Duduk Bersimpuh Minta Maaf Usai Terjerat Pasal Pembunuhan

Ayah terlapor berjanji menjaga putranya HA agar tidak mengulangi kesalahannya.

Syifa Hadju pun berharap tidak ada perundungan terhadap pelaku.

"Aku harap di sini dengan adanya semua pemberitaan ini enggak ngebuat terlapor jadi disudutkan, itu bakalan kayak roda yang terus berjalan," kata Syifa Hadju.(*)

Artikel ini telah terbit di Sosok.ID dengan judul "Diancam Bakal Diperkosa dan Diculik Berkali-kali, Syifa Hadju Malah Cabut Laporan Polisi, Pelaku Terror Ternyata Alami Keterbelakangan Mental"

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya