Drama Persidangan Berlanjut, Pihak Pablo Benua Klaim Tak Bersalah dan Pertanyakan Kerugian Fairuz A Rafiq karena Video Ikan Asin!

Kamis, 20 Februari 2020 | 18:15
Instagram @fairuzarafiq/@pablobenua

Drama Ikan Asin Masih Berlanjut, Setelah Klaim Tak Bersalah, Pihak Pablo Benua Pertanyakan Kerugian Fairuz A Rafiq karena Video Ikan Asin.

GridStar.ID - Drama kasus Ikan Asin masih belum menemui titi terang hingga kini.

Sidang lanjutan pun digelar kembali pada Senin (17/02) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam sidang tersebut menghadirkan beberapa saksi kunci yang dimintai keterangan.

Baca Juga: Sikap Fairuz A Rafiq Berubah Setelah Dicecar Pertanyaan Tabu Oleh Pengacara Trio Ikan Asin dan Disebut Trouble Maker

Ketiga terdakwa yang akrab disapa Trio Ikan Asin pun terlihat hadir di persidangan tersebut.

Termasuk Rey Utami yang mengaku sedang tidak enak badan.

Seperti sudah diwartakan Nakita.id sebelumnya, Pablo Benua secara percaya diri mengklaim dirinya tidak bersalah.

Baca Juga: Kuasa Hukum Dua Tersangka Trio Ikan Asin Angkat Tangan dan Mengundurkan Diri, Sang Pengacara: Silahkan You Hadapi Sendiri!

Jadi pada sidang lanjutan tersebut, ahli memberikan keterangan untuk memperkuat bahwa seorang admin bisa mengakses akun YouTube.

Sehingga bisa saja bahwa video tersebut di-upload tanpa seizin pemilik konten.

"Kembali lagi apakah itu ada izin atau tidak, kan itu kembali lagi ke sana, tugas kita nanti untuk menyiapkan bukti- bukti bahwa itu video di-upload tanpa izin dan tanpa sepengetahuan kami," jelas Pablo Benua.

Baca Juga: Batang Hidungnya Tak Terlihat di Sidang Ikan Asin Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari Kepergok Foto Prewedding dengan Pria Bule Misterius

Pada wawancara tersebut juga terlihat Pablo yang menyakini bahwa dirinya dan Rey Utami tak buat kesalahan pada kasus ini.

"Nah kenapa saat awal-awal kita dilaporkan kita sangat pede karena kami merasa tidak bersalah.

"Kami merasa dari awal kami tidak pernah meng-upload itu dan kami tidak pernah mengizinkan seseorang untuk meng-upload video itu.

Baca Juga: Drama Ikan Asin Berlanjut, Harga Diri Fairuz A Rafiq Dilecehkan Usai Dicerca Pertanyaan Organ Intim: Siapa Perempuan yang Tak Emosi?

"Kuncinya sebenarnya di sana. Kenapa dari awal pede, mungkin ada sebagian orang-orang yang menyatakan Kok Pablo sombong ketawa-ketawa, itu bukan.

"Saya sangat pede bahwa saya tidak bersalah, saya tidak melakukan itu," tukas Pablo Benua.

Mengutip Kompas.com, kuasa hukum Pablo Benua, Rihat Hutabarat, kemudian mempertanyakan definisi kerugian yang dialami oleh Fairuz A Rafiq.

Baca Juga: Fairuz A Rafiq Pingsan Usai Berkali-kali Ditanya Organ Intimnya oleh Kuasa Hukum Trio Ikan Asin, Hakim: Kamu Juga Bikin Masalah!

"Bicara kerugian, bagaimana menghitungnya?" tanya Rihat di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kawasan Ampera, Cilandak, Rabu (19/02).

Grid.ID/Corry Wenas Samosir
Grid.ID/Corry Wenas Samosir

Drama Ikan Asin Masih Berlanjut, Setelah Klaim Tak Bersalah, Pihak Pablo Benua Pertanyakan Kerugian Fairuz A Rafiq karena Video Ikan Asin

Saksi ahli pun menjawab bahwa setiap kerugian, baik itu materiil dan imateriil harus ditentukan lebih dahulu melalui persidangan.

"Jadi kalau materiil berapa-berapanya makanya tuntutan khusus untuk pencemaran yang menentukan ganti kerugian semua dilihat pada situasi orang yang dicemarkan dan yang mencemarkan dilihat hubungan sosialnya bagaimana kerugiannya," ucap Effendi menjawab.

Baca Juga: Gara-Gara Kasus Ikan Asin, Lama Dibui Kondisi Rey Utami Semakin Mengkhawatirkan, Pembuluh Mata Pecah hingga Berwarna Hitam

Lalu, Rihat pun kembali menanyakan apakah kerugian yang diklaim oleh pihak yang merasa dirugikan itu kemudian memberi keuntungan.

Misal, kata Rihat, dengan menjadi banyaknya tawaran tampil di televisi dan semacamnya berkait masalah tersebut.

Saksi ahli pun kembali menjawab dan menyatakan bahwa apa yang disampaikan Rihat adalah dua hal berbeda dan tak bisa disamakan.

"Kalau penghinaan akibatnya adalah rasa malu terhadap orang yang dihina kalau dibilang rasa malu setelah malu dapat duit itu mungkin lain masalah," ucap Effendi memberi penjelasan. (*)

Artikel ini telah tayang di nakita.id yang berjudulBak Urat Malunya Sudah Putus, Setelah Klaim Tak Bersalah, Pihak Pablo Benua Pertanyakan Kerugian Fairuz A Rafiq karena Video Ikan Asin

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : nakita.grid.id, Instagram

Baca Lainnya