GridStar.ID-Kabar baik bagi Anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan. Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MP-PKP) membuka lowongan kerja untuk berbagai macam posisi.
Dikutip dari laman karier Kartu Prakerja, Jumat (30/12), terdapat beberapa posisi lowongan kerja yang sedang dibuka. Di antaranya Data Analytics Specialist, Strategic Planning and Advocacy Project Manager, Copy Editor/Writer Staff, Quality Assurance Engineer, hingga Manager Product Management.
Lowongan kerja ini terbuka untuk lulusan S1 dan S2 dari beberapa jurusan. Pendaftaran akan berakhir pada tanggal 6 dan 13 Januari 2022.
Berikut posisi, syarat, dan cara daftar lowongan kerja di Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MP-PKP).
1. Data Analytics Specialist
Persyaratan:
- Pendidikan minimal S2 jurusan ilmu komputer, statistik, matematika, analitik data atau bidang terkait lainnya dari universitas ternama di Indonesia/Internasional diperlukan.
- Memiliki pengalaman kerja lebih dari 4 tahun dalam Manajemen Proyek dan Analisis Data.
- Memiliki pengalaman lebih dari 4 tahun dalam memeriksa data untuk menemukan pola dan menarik kesimpulan menggunakan berbagai alat termasuk SQL, R, Python, dan Tableau.
- Memiliki keterampilan menulis dan berbicara yang sangat baik dalam bahasa Inggris.
- Memiliki keterampilan komunikasi lisan dan tulisan yang sangat baik serta keterampilan presentasi yang sangat baik dengan kemampuan melakukan presentasi dengan nyaman di depan kelompok besar.
- Menunjukkan kemampuan untuk membangun hubungan kerja yang baik dengan rekan kerja dan pemangku kepentingan di lingkungan yang sensitif.
2. Strategic Planning and Advocacy Project Manager
Persyaratan:
- Pendidikan minimal S2 jurusan Ilmu Sosial/Ekonomi/Kebijakan Publik/Studi Pembangunan/Ilmu Politik/Hubungan Internasional, atau bidang studi terkait lainnya dari universitas ternama di Indonesia/Internasional.
- Memiliki lebih dari 6 tahun pengalaman dengan 1 tahun di tingkat menengah atau senior terutama di bidang advokasi dan komunikasi.
- Memiliki pemahaman yang kuat tentang penjangkauan di tingkat internasional.
- Memiliki pengalaman dalam membangun dan mengembangkan hubungan dengan berbagai pemangku kepentingan, lembaga pemerintah dan non pemerintah di tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional.
- Memiliki keterampilan menulis dan berbicara yang sangat baik dalam bahasa Inggris.
- Memiliki keterampilan presentasi yang kuat dan pengetahuan yang baik tentang konteks politik umum dan kebijakan ekonomi utama.
- Menunjukkan kemampuan untuk membangun hubungan kerja yang baik dengan rekan kerja dan pemangku kepentingan di lingkungan yang sensitif.
Baca Juga: Lowongan Kerja Otorita IKN untuk 2 Jabatan Deputi, Non-PNS Bisa Daftar
3. Copy Editor/Writer Staff
Persyaratan:
- Pendidikan minimal S1 jurusan Hubungan Masyarakat, Bahasa atau Sastra Inggris, Komunikasi, Ekonomi, Jurnalisme.
- Memiliki setidaknya 2 tahun pengalaman dalam menulis dan mengedit laporan.
- Memiliki kemampuan penelitian yang kuat dan keterampilan menulis yang sangat baik dalam bahasa Inggris, termasuk keterampilan menulis analitik.
- Dapat menunjukkan kemampuan untuk memenuhi tenggat waktu dan bekerja di bawah tekanan.
- Perhatian terhadap detail dan familiar dengan tren terbaru dalam ekonomi dan penulisan untuk organisasi internasional.
- Memiliki keterampilan komunikasi dan fasilitasi yang kuat, dan kemampuan untuk membangun hubungan kerja yang baik dengan kolega dan pemangku kepentingan dalam lingkungan yang sensitif.
- Memiliki skor TOEFL ITP/IELTS yang tinggi merupakan keuntungan.
4. Quality Assurance Engineer
Persyaratan:
- Pendidikan minimal S1 dari institusi terakreditasi baik dalam maupun luar negeri pada bidang Computer Science atau Information Technology atau subyek terkait teknologi lainnya.
- Memiliki identitas kewarganegaraan Indonesia seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal;
- Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di industri digital dan teknologi di role yang relevan.
- Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris;
- Menguasai Python / JEST / pemrograman yang digunakan untuk membuat automation test baik API maupun Unit Test;
- Mengerti dan memahami query language dan basis data;
- Menguasai code version tools, seperti Git.
Persyaratan:
- Pendidikan minimal S1/S2 atau pengalaman yang setara
- Pengalaman minimal 4 tahun sebagai Product Manager atau 2 tahun sebagai Lead Product Manager
- Pengalaman dalam manajemen siklus hidup produk Keakraban dengan kerangka Agile
- Berpikir Kritis & Keterampilan berpikir kreatif
- Kemampuan organisasi dan kepemimpinan
- Keterampilan komunikasi yang sangat baik
- Bakat memecahkan masalah
- Latar belakang dalam pengembangan dan insinyur perangkat lunak lebih disukai
- Pengalaman menggunakan alat Analytics dan SQL lebih disukai
Persyaratan:
- Pendidikan minimal S1 jurusan Statistik/Matematika/Ilmu Komputer atau bidang kuantitatif lainnya
- Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang Data adalah suatu keharusan
- Memiliki keterampilan analis data
- Tingkat kenyamanan tinggi bekerja dalam budaya yang serba cepat dan berorientasi pada hasil
- Mampu mengelola persaingan, tuntutan prioritas tinggi; memprioritaskan beban kerja, mengelola proyek, dan banyak tanggung jawab terhadap tenggat waktu yang ketat
Bagi Anda yang berminat dan memenuhi persyaratan, bisa mengirimkan CV, cover letter, dan portofolio dalam bahasa Inggris ke email: hikmah.islamiati@prakerja.go.id dengan subject [APPLICATION]_Your Position_(Your Name).
Informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja bisa dilihat di laman https://apply.workable.com/kartu-prakerja/#jobs.
(*)