Follow Us

Jadi Trend di Kalangan Artis, Boneka Arwah Ternyata Bisa Ancam Nyawa Pemiliknya, Benarkah?

Yulia Susanti - Sabtu, 08 Januari 2022 | 09:32
Celine Evangelista dan Ivan Gunawan
Instagram

Celine Evangelista dan Ivan Gunawan

GridStar.ID - Spirit Doll atau boneka arwah baru-baru ini menjadi perbincangan publik.Hal itu bermula dari Ivan Gunawan yang unggah foto kebersamaannya dengan bonekanya.Sang desainer menganggap boneka-bonekanya seperti bayi.

Ivan Gunawan ogah disebut bonekanya dirasuki jin.Siapa sangka, boneka arwah dapat membahayakan diri sendiri.Sebuah akun Instagram menyebut boneka arwah membahayakan satu keluarga.Melansir grid.ID, Akun @amaai*** membongkar bahayanya merawat boneka arwah ini."Sepertinya manusia ini belum cukup ya disajikan kisah semacam Annabelle yang sudah jelas diangkat dari kisah nyata sebagai pembelajaran," tulisnya.Menurutnya boneka arwah tersebut lebih berbahaya ketimbang jin yang bisa berubah bentuk menjadi pocong atau kuntilanak."Iyah itu ketika boneka yang diisi oleh iblis langsung bukan lagi jin yang cuma bisa berubah bentuk jadi pocong atau kuntilanak," tuturnya.

Baca Juga: Bakal Dibayar Rp 7,5 Juta Per Bulan, Ivan Gunawan Cari Baby Sitter Untuk Rawat Spirit Doll Miliknya, Ini Tugas yang Harus Dilakukan

Ia membeberkan, pada awal memiliki boneka tersebut memang hanya meminta hal-hal yang sederhana.Namun, ketika energinya semakin kuat, bahayanya enggak nanggung-nanggung lagi."Mungkin pada awalnya hanya meminta hal yang sederhana, tapi ketika mereka sudah kuat… jgn tnya lg," ucapnya. "Awalnya minta minum cola, terus minta amer (?), beralih ke darah dan akhirnya minta nyawa owner atau keluarga. Amazing bukan? mudah mudahan ga ada yang sampai seperti ini. mudah2an…Selanjutnya adalah impact negative ke emosi dan perasaan. tentunya inipun sulit disadari," jelasnya.Boneka yang di dalamnya terdapat jin itu, bahkan dapat menyerang secara fisik ke pemiliknya seperti film-film luar negeri yang berdasarkan dari kisah nyata.Bahkan, boneka arwah dapat meninggalkan bekas seperti cakaran, memar lebam atau gigitan seperti menjadi korban santet."Ketika jin itu sudah kuat, bukan psikis lagi yang diserang, melainkan fisik. Bentuknya nyeri badan, sakit kepala dan parahnya lagi bisa berupa cakaran, memar, lebam bahkan gigitan. Benar, hampir sama seperti korban santet," tuturnya.Ia pun memberikan peringatan untuk lebih baik tak memelihara Spirit Doll atau boneka arwah karena bahanya memang tak main-main dan berdampak ke lingkungan sekitar.Jadi berhati2 lah berurusan dengan hal yang kita kurang bahkan ga ngerti seperti hal2 gaib ini. Karna impact negative itu bisa berpengaruh sama lingkungan sekitar jika memang sudah kuat," sambungnya."Yakin hanya pada Allah SWT, pada tuhan kita masing2 untuk urusan kita didunia. Dalam islam, beriman kepada yang gaib itu perlu, karna itu bagian dasar dari akidah. tapi jangan menduakan Allah SWT juga. Mungkin memang keyakinan kita tak sama, tapi apa salahnya saling mengingatkan untuk menghidari hal-hal yang buruk?" tutupnya.(*)

Source : Grid.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest