Follow Us

Masa Rehabilitasi Narkoba akan Berakhir, Dokter yang Rawat Ardie Bakrie dan Nia Ramadhani Beberkan Kondisi Pasangan Ini

Yulia Susanti - Jumat, 26 November 2021 | 20:02
Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie
Instagram

Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie

GridStar.ID - Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie menjalani rehabilitasi selama 4 bulan.Keduanya dikabarkan akan menjalani proses perawatan pemulihan ketergantungan narkoba hingga akhir Desember.Pihak dokter yang merawat keduanya beberkan kondisi dua sejoli itu.

Baca Juga: Selama Ini Tinggal di Tempat Ini, Perkara Narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Bakal Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri: Ancamannya Penjara 4 TahunBeberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan kabar penangkapan Nia Ramadhani akibat narkoba.Tak lama, Ardie Bakrie menyerahkan diri ke kepolisian.Keduanya dinyatakan pengguna narkoba setelah dilakukan proses pemeriksaan.Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Lama Tak Terdengar Kabarnya, Begini Kelanjutan Kasus Narkoba Jerat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Pengadilan Negeri Siapkan Jadwal Sidang

Melansir Suar.ID, "Kita lihat dari tingkat penggunaanya, jenis zat yang digunakan, komplikasi yang ada, kemudian faktor-faktor sosial yang lain," jelas dr. Diah Setia Utami.Menurut dokter Diah, saat ini umumnya pengguna narkoba menggunakan jenis Amphetamine Type Stimulant (ATS), yang terdiri atas ekstasi, sabu-sabu dan kokain.Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sendiri diketahui menggunakan jenis Sabu-sabu yang tergolong ke ATS, yakni zat sintetik yang dalam dosis tinggi.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Sudah Jadi Pedangdut Papan Atas, Ayu Ting Ting Justru Mengaku Hindari Berteman dengan Geng Artis Papan Atas, Sang Biduan: Takut Nggak SenangDari situlah pasangan konglomerat ini bisa muncul gejala paranoid karena munculnya halusinasi dari efek obat tersebut.Umumnya , pengguna narkoba jenis ATS ini, kata dr. Diah, hanya memerlukan rehabilitasi dalam jangka waktu pendek (kurang dari enam bulan) atau short term rehabilitation.Namun, hal tersebut harus mempertimbangkan satu dan lain hal.Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Tengah Direhabilitasi Gegara Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Video Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Kumpul bareng Ketiga Anaknya Sontak Jadi Viral, Sudah Bebas?

Terlebih pada faktor dan kondisi mental dari pengguna sendiri, sejauh mana Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie merasakan efek dari sabu-sabu tersebut.Karena bukan tidak mungkin yang ditakutkan ialah munculnya komplikasi medis dan mental. Bila sudah begini, maka dibutuhkan rehabilitasi medis sekaligus mental."Nah itu yang harus diobati. Inilah yang mungkin seringkali perlu rawat inap dulu," kata Diah menjelaskan.

Baca Juga: Geger Kondisi Kepala Ardi Bakrie Terbentur Gegara Kecelakaan, Perubahan Fisik Nia Ramadhani yang Tak Wajar Sempat Bikin Heboh: Kelihatan Auranya Suram!"Karena bayangkan, kalau paranoid nya berlanjut terus, masih ada rasa ketakutan, tidak mungkin kalau dengan rawat jalan.""Dia pasti tidak akan nyaman, orang rumah pun tidak akan nyaman.Orang itu seperti mengalami gangguan jiwa, seperti halusinasi, waham, kejang-kejang, ketakutan, mendengar suara-suara. Itu yang harus dirawat inap,” tambah Diah.Dari situlah tim medis masih memerlukan observasi lanjutan dari kondisi pasangan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie sebelum diputuskan untuk menjalani rawat jalan.(*)

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest