Follow Us

Lakoni Segala Macam Pekerjaan Semasa Hidupnya, Komedian Kawakan Ini Ternyata Pernah Hidup Jadi Gelandangan dan Mengemis di Ibu Kota

Yulia Susanti - Selasa, 23 November 2021 | 20:30
Daus Mini dan Hendrik Ceper
Gridpop

Daus Mini dan Hendrik Ceper

GridStar.ID - Hendrik Ceper merupakan salah satu komedian tanah air.Ia meninggal dunia usai mengalami kritis selama 12 hari.Sang komedian mengidap penyakit jantung dan gagal ginjal.

Baca Juga: Dinikahi Cucu Mantan Menteri hingga Diboyong ke Hunian Mewahnya, Kamar Anak Artis Lawas Ini Bak Tempat Tidur Putri KerajaanDaus Mini salah satu sahabatnya kagum pada sosok Hendrik Ceper.Pasalnya, ia rela menjadi buruh pabrik tekstil saat sepi job.Sebelum jadi artis, dirinya sempat mengemis dan menjadi gelandangan di kawasan Jakarta Timur.

Baca Juga: Berbanding Terbalik dengan Mantan Suaminya yang Jadi Pejabat Daerah hingga Miliki Istri Muda, Nasib Artis Lawas Ini Malah Pernikahan Keduanya Berujung Perceraian

Melansir grid.ID, Selepas ia menjadi 'gembel' mengemis di jalan, Hendrik Ceper pun seperti menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kepribadiannya saat itu, yakni slengean dan urakan.Saat itu, Hendrik Ceper menjajal profesi sebagai debt collector alias penagih utang.Pada tahun 2000, kehidupan Hendrik Ceper pun mulai berubah seiring dirinya yang belajar seni teater di Teater Ciliwung.

Baca Juga: Mundur dari Dunia Hiburan di Puncak Karier, Revalina S. Temat Diam-Diam Sibuk Lakukan Hal Ini: Kalau Dibilang Sepi Kerjaan Sebenarnya... Rupanya, kemampuan akting Hendrik Ceper pun berhasil terasah lewat latihan Teater.Kebolehan akting Hendrik Ceper berhasil mengantarkannya tampil di televisi lewat program komedi dan sejumlah sinetron juga FTV.Sayangnya, pamor Hendrik Ceper pun meredup dan dibarengi dengan kondisi kesehatannya yang menurun.Hendrik mengembuskan napas terakhir di RS Tasik Medika Citratama, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada 2016 lalu.(*)

Source : Grid.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest