Follow Us

Nyesel Baru Tahu! Tak Hanya Pangeran Harry, Keluarga Kerajaan Ini Baru Saja Resmi Menikah dengan Rakyat Biasa dan Rela Tinggalkan Istana yang Ditempatinya

Hinggar - Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:31
Putri Mako dan Kei Komuro
kompas.com

Putri Mako dan Kei Komuro

GridStar.ID - Demi seseorang yang dicintai, seseorang rela melepaskan harta dan tahta yang dimiliki.

Hal itu yang dilakukan Pangeran Harry yang rela melepaskan gelarnya dan meninggalkan istana Inggris bersama dengan Meghan Markle, sang istri.

Tak hanya Pangeran Harry, anggota keluarga kekaisaran Jepang pun melakukan hal yang sama usai menikah dengan orang biasa.

Baca Juga: Hengkang dari Industri Musik Dipuncak Karir Demi Menikah dengan Pangeran Brunei, Nasib Artis Lawas Ini Memprihatinkan, Dipisahkan Oleh Maut

Putri Mako resmi menikahi orang biasa, yaitu teman kuliahnya, Kei Komuro, pada Selasa (26/10/2021), yang diumumkan Badan Rumah Tangga Kekaisaran.

Sejak mengumumkan pertunangan mereka pada 2017, pasangan ini kerap dibicarakan di media atas laporan keluarga Komuro mengalami kesulitan keuangan.

Namun akhirnya, "surat nikah diajukan dan diterima," kata seorang pejabat Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang kepada AFP.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Lovers of the Red Sky Eps 9, Terbongkar Peristiwa di Masa Lalu!

Wanita dalam keluarga kekaisaran Jepang tidak dapat naik Takhta Krisan dan kehilangan gelar ketika mereka menikah dengan orang biasa.

Itu artinya Putri Mako (30) yang merupakan keponakan Kaisar Naruhito akan bernasib demikian, setelah menikah dengan Kei Komuro (30) yang bekerja di firma hukum Amerika Serikat (AS).

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Jepang pasca-perang, pernikahan itu dilakukan tanpa ritual tradisional, dan Putri Mako menolak kompensasi besar yang biasanya ditawarkan kepada perempuan saat keluar dari kekaisaran.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest