Follow Us

Nyesel Baru Tahu, Jangan Panik Ini Penyebab Sertifikat Vaksin Covid-19 Tak Ada di PeduliLindungi, Segera Lakukan Solusi Berikut

Rahma - Minggu, 26 September 2021 | 20:45
Sertifikat Vaksin Covid-19
Kompas

Sertifikat Vaksin Covid-19

GridStar.ID - Sertifikat vaksin terkadang tidak langsung muncul pada aplikasi PeduliLindungi.

Di samping itu, masalah lain terkait sertifikat vaksin Covid-19 yakni kesalahan penginputan data.

Pemprov DKI Jakarta melalui akun Jakarta Smart City @.jsclab memberikan penjelasan terkait sertifikat yang tak kunjung keluar meski sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Tak Perlu Perawatan Mahal, Ternyata Flek Hitam pada Wajah Bisa Hilang dengan Lidah Buaya, Jangan Kaget Lihat Hasilnya

Langkah pertama saat mendaftar dan memasukkan data diri dengan benar di aplikasi PeduliLindungi dan memeriksa status vaksinasi.

Apabila masih terdapat kendala, misal sertifikat tak muncul masyarakat diminta untuk menghubungi saluran resmi PeduliLindungi melalui call center 119 ext 0 atau sertifikat@pedulilindungi.id.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan drg. Widyawati menjelaskan masyarakat bisa menyampaikan kendala yang dihadapi melalui email.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Hoax Kabar Jika Ayu Ting Ting Diam-Diam Sudah Menikah Lagi dengan Sosok Ini demi Kepentingan Ayah Rozak, Nama Andre Taulany Ikut Disinggung, Ada Apa?

“Proses perbaikan dapat dilakukan dengan mudah melalui e-mail sertifikat@pedulilindungi.id,“ ujarnya.

Bagi warga DKI Jakarta

Dalam pengajuan tersebut terdapat format dan dokumen yang harus disertakan diantaranya:

Nama lengkap, Nomor Induk Kependudukan (NIK), lokasi dan tanggal vaksinasi, jenis vaksin, nomor batch vaksin, nomor handphone, foto selfie dengan KTP, tangkapan layar status sertifikat vaksinasi di PeduliLindungi, foto kartu vaksinasi dan status pemberian vaksinasi.

Source : GridFame.ID

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest