Follow Us

Alami Pendarahan Otak Setelah Vaksin Covid-19, Dokter RS PON Ungkap Kondisi yang Dialami Tukul Arwana, Sang Komedian Jalani Operasi

Rahma - Sabtu, 25 September 2021 | 16:01
Tukul
KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung

Tukul

GridStar.ID - Tukul Arwana belum lama dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami pendarahan otak.

Banyak spekulasi menduga jika pendarahan otak yang dialami oleh Tukul Arwana akibat vaksin covid-19.

Sebab, Tukul Arwana diketahui sempat mendapat suntik vaksin lima hari lalu.

Baca Juga: Diduga Nikah Siri dengan Tukul Arwana, Pedangdut Cantik Ini Kini Begini Nasibnya Kembali Umbar Kedekatan dengan Sang Pelawak Gegara Hal Ini: Uangnya Banyak

Menanggapi hal ini, pihak Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) membantah keterkaitan hubungan antara pendarahan otak dan Vaksin Covid-19.

"Berkaitan dengan beberapa berita yang beredar, ada hubungan kah antara stroke pendarahan dengan vaksin? Tidak ada," ujar Direktur Utama RSPON, Dokter Mursyid Bustami dalam jumpa virtual bersama awak media, Jumat (24/09).

Mursyid Bustami menegaskan bahwa belum ada penelitian ilmiah mengenai risiko terjadinya stroke pendarahan akibat vaksin.

Baca Juga: Kondisi Terkini Tukul Arwana Pasca Operasi 3 Jam Akibat Pendarahan Otak, Manajer Mohon Doa

Selain itu dia menyebut belum pernah ada kasus pasien yang mengalami pendarahan otak usai mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

"Kami tidak pernah menerima pasien pasca vaksin itu mengalami stroke, dari beberapa laporan yang kami dapatkan dari teman-teman spesialis syaraf, juga tidak ada pasien yang mengalami stroke setelah vaksin," lanjut Mursyid Bustami.

Menurutnya efek suntik vaksin memang cenderung memiliki efek samping demam.

Source : tribunnews

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest