Follow Us

Profil Isyana Sarasvati, Penyanyi Solois dengan Segudang Prestasi

Yulia Susanti - Minggu, 25 Juli 2021 | 23:00
Isyana Sarasvati
instagram.com/isyanasarasvati/

Isyana Sarasvati

GridStar.ID - Isyana Sarasvati merupakan penyanyi yang mempunyai segudang prestasi.Ia mengawali kariernya di tahun 2014 di dunia hiburan.Bahkan, sang penyanyi pernah masuk daftar Forbes 30 under 30.

Baca Juga: Suami Isyana Sarasvati Ikut Rawat Pasien Covid-19, Kakak Ipar Ungkap Rasa Pilu Lihat Kondisi Rayhan: Hatiku Sedikit Hancur Melihat Foto IniIa diperkenalkan ibunya dengan dunia musik sejak umur 4 tahun.Isyana menguasai instrumen piano, electone, flute, biola, dan saksofon.Ia sebagai penyanyi pop dan penulis lagu musik klasik.Baca Juga: Cantiknya Isyana Sarasvati Dibalut Kebaya Adat Jawa Saat Akad Nikah, Netizen Malah Gagal Fokus dengan Ridwan Kamil, Ada Apa?

Melansir gridpop.ID, berikut profil Isyana Sarasvati tentang perjalanan kariernya.Tempat tanggal lahir: Bandung, 2 Mei 1993Pekerjaan: Musisi, Penyanyi, Penulis LaguTahun aktif: 2014-sekarang

Baca Juga: Isyana Sarasvati Dilamar Kekasihnya, Fiersa Besari Ikut Komentar, Ada Apa?Suami: dr. Rayhan Maditra Indrayanto (k. 2020)Orangtua: Sapta Dwikardana (bapak), Luana Marpanda (ibu)Kerabat: Rara Sekar Larasati (kakak)Baca Juga: Siap-siap Patah Hati! Setelah Gelar Lamaran di Akhir Tahun 2019, Beredar Undangan Pernikahan Isyana Sarasvati di Tanggal Cantik!

Prestasinya termasuk menjadi komposer terbaik pada usia 15 tahun, salah satunya menciptakan komposisi lagu yang bertajuk "Wings of Your Shadow".Lagu tersebut terpilih sebagai komposisi terbaik dan masuk kedalam Top 12 electonis dari 3.500 peserta anak-anak di dunia pada International Junior Original Concert. Hasilnya, ia terpilih untuk konser pada IJOC 2008 di Bunkamura Hall, Tokyo, Jepang.Barulah setelah itu Isyana Sarasvati bergabung dengan Sony Music pada 2014 dan mulai merilis 2 single, "Keep Being You" (2014) dan "Tetap Dalam Jiwa" (2015).

Baca Juga: Siap-siap Patah Hati! Setelah Gelar Lamaran di Akhir Tahun 2019, Beredar Undangan Pernikahan Isyana Sarasvati di Tanggal Cantik!Kemudian pada 2 September 2018, di Asian Games 2018 ke-18 Jakarta-Palembang, Isyana menjadi penampil pertama dalam Closing Ceremony dengan lagu "Asia's Who We Are" di hadapan lebih dari 55.000 audiens.Pada Mei 2019, Walt Disney Pictures menggandeng Isyana bersama Gamaliel Tapiheru untuk menyanyikan lagu soundtrack di film Disney, Aladdin yang berjudul "A Whole New World" versi Indonesia, namun tetap menggunakan Bahasa Inggris.(*)

Source : GridPop.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest