Follow Us

Memeluk Islam saat Detik-detik Kepergiannya, Krisdayanti Jadi Orang yang Pasangkan Bulu Mata pada Jenazah Artis Mualaf Ini

Yulia Susanti - Sabtu, 24 Juli 2021 | 07:00
Yana Zein
Via gridhot.ID

Yana Zein

GridStar.ID - Yana Zein artis cantik sudah lama meninggal dunia.Jenazah sang artis dimandikan tiga kali menggunakan detergen.Hal itu berfungsi untuk menghilangkan formalin di tubuhnya.

Baca Juga: Sadari Bakat Bernyanyi Amora Sejak Kecil, Krisdayanti Bakal Dukung Anaknya Teruskan Jejaknya Meski Dilarang Raul LemosYana Zein meninggal dunia usai melawan penyakit kanker apyudara stadium empat.Awalnya jenazahnya disuntik formalin karena akan disemayamkan dua hari.Ia dimakamkan secara islam lantaran detik-detik kematiannya menjadi muslim.Baca Juga: Bukan Ashanty yang Jadi Pahlawan, Perang Ibu Anak Krisdayanti dan Aurel Hermansyah Luluh Gegara Sosok Ini Usai Sang Anak Terkena Musibah

Melansir gridhot.id, "Pakai detergen supaya formalinnya itu lepas, supaya sempurna bersihnya. Detergen kan bisa membersihkan yang kotor, lemak, lemak kan, hanya itu," ujar ayah Yana Zein, Nurzaman, saat ditemui NOVA.id di Komplek Buncit Indah di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (05/06/2017).Dikutip Grid.ID melalui Kompas.com, Kamis (22/07), sebelum artis tersebut dimakamkan, penyanyi Krisdayanti, sempat memasangkan bulu mata pada jenazah Yana Zein yang dibaringkan di dalam peti putih di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (01/06/2017)."Iya aneh ya hari ini saya dua orang yang minta pasangin bulu mata. Tadi temen di acara buka puasa, terus barusan," kata pelantun "Menghitung Hari" itu usai melayat, Kamis malam.

Baca Juga: Pecah Tangis Krisdayanti Saat Bagikan Kabar Ini pada Aurel Hermansyah Lewat Sambungan Selular hingga Buat Sang Anak Langsung LemasMeski tak disengaja, ini seakan menjadi penghormatan terakhir Krisdayanti kepada Yana, lawan mainnya dalam sinetron Doa dan Anugerah.Awalnya ada kerabat Yana yang hendak memasangkan bulu mata pada Yana. Namun ia tampak kesulitan karena sambil menangis.Melihat itu, Krisdayanti yang berada di sampingnya berinisiatif menggantikan memasang bulu mata tersebut."Memang dia enggak lepas dari bulu mata, selalu pakai. Di rumah aja pakai, di mana-mana pakai. Dia memang cantik, ya mudah-mudahan seneng ya," ujar Krisdayanti. (*)

Source : GridHot.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest