Follow Us

Profil Tukul Arwana, Pelawak dan Pembawa Acara Asal Indonesia

Yulia Susanti - Kamis, 22 Juli 2021 | 07:30
Tukul Arwana
KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung

Tukul Arwana

GridStar.ID - Tukul Riyanto alias Tukul Arwana merupakan pelawak dan pembawa acara.Tukul Arwana mengawali kariernya dalam produksi Lenong Rumpi Ramon Papana.Namanya melabung sejak menjadi pendamping Joshua dalam video klip berjudul Air atau diobok-obok.

Baca Juga: Disinggung Jadi Saksi Nikah Usai Jadi Mak Comblang, Lesti Kejora dan Rizky Billar Lamaran Gegara Sama-Sama Jadi Bintang Tamu Tukul Arwana: Semua Itu Seleksi AlamKariernya semakin naik ketika memandu acara musik Aduhai dan Dangdut Ria.Kini, ia menjadi pembawa acara Bukan Empat Mata dan program lainnya.Berikut profil Tukul Arwana tentang perjalanan kariernya.Baca Juga: Disinggung Tukul Arwana, Adam Suseno Blak-blakan Bocorkan Kebolehan Inul di Ranjang Memuaskan: Ya Pasti Enak, Goyangannya Beda

Melansir KOMPAS.com, Tukul pun melebarkan sayapnya dengan debut dalam film layar lebar berjudul Otomatis Romantis pada 2008.Tukul Arwana juga kerap menjadi bintang iklan untuk beberapa produk seperti Cat Tembok Aries, hingga Panther Energy. Sepanjang karirenya kini, ia telah tampil dan memandu 10 acara di televisi, dua film, dan dua sinetron.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit dengan Syahrini hingga Raffi Ahmad, Terbongkar Kekayaan Tukul Arwana Ternyata Lebih Menggunung, Ogah Hidup Mewah Pilih Makan Pakai Menu Ini Setiap HariIa pun berhasil meraih penghargaan sebagai pelawak dan presenter talkshow terfavorit di ajang Panasonic Awards tahun 2007 dan 2009.Pria kelahiran 16 Oktober ini juga memilki bisnis di beberapa bidang. Untuk bidang hiburan bernama Ojo Lali Entertaiment dan di bidang kuliner yang bernama Bakso Tukul Arwana dan lainnya. Seperti diberitakan sebelumnya, sepeninggal istrinya Susiana di tahun 2016, Tukul dikabarkan dekat dengan penyanyi dangdut Meggy Diaz.(*)

Source : KOMPAS.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest