Follow Us

Aktif Konsumsi Obat-obatan Bipolar Selama Bertahun-tahun, Marshanda Akui Rasakan Efeknya hingga Buat Bagian Tubuhnya Ini Alami Perubahan

Yulia Susanti - Minggu, 11 Juli 2021 | 15:03
Marshanda
Instagram @marshanda99

Marshanda

GridStar.ID - Sosok Marshanda sudah tidak asing lagi bagi publik.Artis satu ini mengidap gangguan jiwa bipolar.Hal itu membuatnya harus mengonsumsi obat-obatan.

Baca Juga: Bersahabat Sejak Kecil, Marshanda Ungkap Hal Ini Saat Dengar Nia Ramadhani Ditangkap Karena Kasus Dugaan NarkobaMarshanda merasakan efek dari konsumsi obat bipolar.Ia mengaku nafsu makannya meningkat akibat pengobatan.Padahal pekerjaannya menuntunnya harus tetap tampil lansing.Baca Juga: Bak Kemakan Omongan Sendiri, Dulu Ngebet Tenar Sampai Ingin Dikejar-Kejar Wartawan, Ayu Ting Ting Nyesel Hidup Tak Lepas dari Gosip: Makanya Kalau Ngomong jangan Sembarangan!

Melansir gridpop.ID, “Dari 2013, akhirnya aku mempelajari bipolar itu apa. Aku belajar banyak,” ujar Mashanda seperti yang dikutip dari Kompas.com.“Obat itu adalah istilahnya suplemen untuk hormon. Di otak orang bipolar kan enggak seimbang, ada serotonin, dopamin, nah pada orang bipolar ada hormon yang keluarnya sedikit.Kalau aku sedikit serotonin,” jelas wanita berdarah Minang ini.

Baca Juga: Marshanda Tulis Curhatan Pilu Hatinya yang Hidup Terpisah dengan Putri Semata Wayangnya yang Kini Diasuh Ibu Sambungnya: Aku Ibumu Tapi Kamu Bukan Milikku..."Obat-obatan untuk treatment Bipolar Disorder gue berefek samping meningkatkan nafsu makan drastis, memperlambat metabolisme, dan bikin berat badan naik," ungkap @marshanda99.Hal tersebut membuatnya bertahun-tahun mengonsumsi obat penahan nafsu makan dan olahraga demi menjaga tubuh tetap ideal."Gue struggle untuk jaga badan supaya tetap kurus selama bertahun-tahun dan cuma bisa berhasil kalo gue konsumsi obat penahan nafsu makan.

Marshanda
Instagram @marshanda99

Marshanda

Baca Juga: Tinggal Terpisah dari Sienna yang Diasuh Ben Kasyafani dan Istri Barunya, Curahan Hati Marshanda Rindu Bertemu Anak: Air Mata Ini Tak Berguna, karena Kamu Bukan Milikku

Tentunya dibantu olahraga juga, tapi nafsu makan akan tetap tinggi bgt di gue dan metabolisme lambat sehingga gue tetep butuh obat penahan nafsu makan itu," terang ibu satu anak ini.Caca sendiri sangat tahu bahwa obat penahan nafsu makan merupakan pantangan bagi pengidap bipolar disorder, namun ia tetap mengonsumsinya."Padahal ini dilarang especially bagi seorang yang punya bipolar disorder karena bisa memancing gejala mental illness tsb. dan bahaya untuk kesehatan jantung," ungkapnya.

Baca Juga: Marshanda Kepergok Singgung Soal Kecemburuan, Mantan Istri Ben Kasyafani Ini Sempat Puji Ines hingga Blak-blakan Ungkap Sikap Ibu Tiri Siena: Pasti Ada Aja Nggak Enaknya"So, gue bikin kampanye melalui photoshoot dimana gue ga akan edit perut gue biar jadi rata, atau edit tangan dan pipi gue jadi lebih kempes.Gue akan tampil apa adanya with the healthy body that I have and I LOVE. Dan juga announcing that from now on, gue STOP mengkonsumsi obat penahan nafsu makan," tuturnya.Ia tak ingin lagi merasa insecure dengan pernyataan setiap orang tentang berat badannya.Baca Juga: Difitnah Jadi Orang Ketiga dari Pernikahan Arya Satria Claproth dan Karen Pooroe, Marshanda Angkat Bicara: Semoga Kebenaran Akhirnya Terbuka

"Gue pengen banget berhenti insecure dengan perut berlipet atau kepengaruh komen orang yg bilang “gemukan ya! Kurusin dong, Ca.”Gue olahraga, try to eat better, dan minum adaptogen & celery juice setiap hari dan ritual2 kesehatan gue lainnya. It’s not that I’m encouraging you to be obese while eating junk food and never exercise.Let’s give our best to love our healthy body no matter what our body size is," ungkap Mashanda.

Baca Juga: Dulu Seret Nama Marshanda, Karen Pooroe Bak Angkat Tangan hingga Sebut Arya Claproth Tutupi Kematian Putrinya yang Janggal"Jangan gampang komentar supaya orang lain kurusin badan mereka saat mereka gemukan karena kita gatau apa struggle yang mereka bisa aja rahasiakan.Stay confident as YOU and share this to your friends and family who needs a boost in having a positive body image!!“MY BODY IS PERFECT AND I LOVE IT," pungkasnya.(*)

Source : GridPop.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest