Follow Us

Ketahuan Nonton Drama Korea yang Kini Tengah Populer, 4 Pemuda Korea Utara Ini Dihukum Kerja Paksa Hingga 12 Tahun

Hinggar - Kamis, 17 Juni 2021 | 22:00
Ilustrasi menonton tv
kompas.com

Ilustrasi menonton tv

GridStar.ID - Drama Korea saat ini menjadi salah satu tontonan yang begitu populer di berbagai negara.

Masyarakat dengan bebas menikmati kisah dalam drama tersebut tanpa mengalami rasa takut.

Namun tidak dengan masyarakat di Korea Utara, jika mereka ketahuan menonton drama asal Korea Selatan, siap-siap dengan hukuman yang akan menanti.

Baca Juga: Berita Kpop Terbaru, Salah Satu Adegan di Drama Korea Racket Boys Dinilai Merendahkan Citra Indonesia, SBS Akhirnya Minta Maaf

Menurut laporan pada Selasa (15/06), beberapa pemuda Korea Utara telah dijatuhi hukuman 10 sampai 12 tahun kamp kerja paksa karena menonton drama Korea Selatan, termasuk yang sedang populer saat ini, SBS 'Penthouse.'

Outlet media Daily NK mengatakan bahwa sidang terbuka diadakan di sebuah stadion di Pyongsong, Korea Utara, pada 3 Juni untuk empat pemuda Korea Utara yang tertangkap menonton drama Korea Selatan.

Mereka dituduh berkumpul bersama untuk menonton drama Korea hingga larut malam untuk merayakan salah satu ulang tahun mereka pada 25 Mei.

Baca Juga: Berita Kpop Terbaru, Produser Drama Hospital Playlist 2 Mengungkap Keinginannya Agar Member BTS Jadi Cameo, Ini Alasannya

Menurut outlet media, persidangan dilakukan dalam suasana yang berat dan menakutkan di mana empat orang muda dibelenggu ke podium.

Sebagai bukti "kejahatan" mereka, lebih dari 30 film dan drama Korea Selatan, serta video musik dari memory stick mereka diserahkan.

Di antara konten tersebut, ditemukan drama 'Penthouse'.

Source : Kstarlive

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest