Follow Us

Terkurung di Balik Jeruji Besi Usai Terjerat Kasus di Dunia Politik, Angelina Sondakh Mengaku Kapok dan Putuskan Jadi Petani Setelah Bebas dari Penjara

Yulia Susanti - Kamis, 10 Juni 2021 | 16:02
Angelina Sondakh
Fotokita

Angelina Sondakh

GridStar.ID - Angelina Sondakh saat ini masih mendekam di balik jeruji besi.Sejak dipenjara ia memutuskan untuk berhijab dan telah menghapal Al Qur'an.Hal itu diungkapkan oleh Ustadz Yusuf Mansur sang pendakwah.

Baca Juga: Angelina Sondakh Hancur di Penjara, Maia Estianty Jadi Saksi Mantan Istri Brotoseno Ditinggal Suami dan Tak Bisa Bertemu Anak-Anaknya: Gue Enggak Akan KuatSelama di penjara mantan Putri Indonesia itu melakukan kegiatan positif.Tribun Network berkesempatan melihat aktivitasnya di LP khusus wanita Pondok Bambu.Angelina Sondakh terlihat menanam anggrek.Baca Juga: Tak Dapat Belaian Lembut Orang Tua Sejak Usia 2 Tahun, Keanu Massaid Pernah Ucap Pertanyaan Menohok Ini hingga Buat Angelina Sondakh Berlinang Air Mata

Melansir gridhot.ID, "Masya Allah, penjara menempa Angelina Sondakh hapalkan 15 Juz Al Quran," ujar Ustaz Yusuf Mansur di instagramnya, Senin 10 September 2017.Angelina Sondakh, satu diantara warga binaan Lapas Pondok Bambu Kelas II A. Beberapa pesohor juga menghuni lapas ini bersama dengan narapidana perempuan lainnya.Di dalamnya bercampur narapidana berbagai jenis kasus mulai narkoba, korupsi, pembunuhan, pencurian dan lainnya.

Baca Juga: Dulu Doyan Hidup Mewah hingga Akhirnya Kesandung Kasus Korupsi, Angelina Sondakh Kasih Barang Ini pada Vanessa Angel saat Dibui Bersama: Mbak Angie SibukSelama berada di lapas, mereka diberi pembinaan kepribadian dan kemandirian oleh pihak lapas. Angie tertawa lepas sambil mengumbar senyum saat ditanya apa pesan untuk para wakil rakyat, yang dulu menjadi profesinya.Angelina Sondakh, satu diantara warga binaan Lapas Pondok Bambu Kelas II A. Beberapa pesohor juga menghuni lapas ini bersama dengan narapidana perempuan lainnya.Di dalamnya bercampur narapidana berbagai jenis kasus mulai narkoba, korupsi, pembunuhan, pencurian dan lainnya.

Angelina Sondakh
Tribunnews.com/Jeprima

Angelina Sondakh

Baca Juga: Keanu Massaid Banting Tulang Bantu Paman Jualan Makanan Demi Nafkah, Pendam Rindu pada Angelinda Sondakh di Penjara: Saya Ingin Baca Al Quran dengan Ibu

Selama berada di lapas, mereka diberi pembinaan kepribadian dan kemandirian oleh pihak lapas. Angie tertawa lepas sambil mengumbar senyum saat ditanya apa pesan untuk para wakil rakyat, yang dulu menjadi profesinya."Karena program kemandirian di dalam Lapas harus bekerja, jadi saya bekerjanya dengan berkebun, kena matahari dan berkeringat," kata wanita yang kesehariannya selalu mengenakan hijab ini.Membaca buku, diakuinya menjadi rutinitas dalam kesehariannya sebagai warga binaan.

Baca Juga: 7 Tahun Mendekam di Bui Lantaran Kasus Wisma Atlet, Perubahan Besar Angelina Sondakh Buat Umi Pipik Terkesima hingga Merinding, Ibunda Keanu Massaid Tak Lupa Beri Pesan Ini Kepada Vanessa Angel Saat Bertemu di Rutan"Dengan membaca buku, saya bisa melihat dunia," katanya lagi.Ia mengaku, tahun 2022 akan bebas dari hukuman yang sudah ia jalani hingga saat ini.Mantan Putri Indonesia ini kembali tertawa kecil saat ditanya apakah ingin kembali masuk dalam dunia politik. Angie tegas menjawab enggan untuk menekuni politik lagi seperti dulu."Saya ingin jadi petani. Saya ingin bebas dan ingin menjalani profesi dengan bertani jika sudah bebas nanti," janji Angie dibalut senyumnya yang tetap terlihat dari raut wajahnya meski tertutup dengan masker.(*)

Source : GridHot.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest