Follow Us

Profil Andre Taulany, Musisi yang Kini Berjaya Menjadi Pelawak

Yulia Susanti - Selasa, 01 Juni 2021 | 23:00
Andre Taulany
Via Gridpop.ID

Andre Taulany

GridStar.ID - Andre Taulany merupakan pelawak, aktor dan penyanyi.Namanya melejit sejak membintangi acara komedia Opera Van Java di Trans7.Pelawak yang kini jadi presenter ini suami dari Rien Wartia Triniga perempuan keturunan Minang.

Baca Juga: Pembelaan Ayu Ting Ting Usai Videonya Dielus Andre Taulany Bikin Netizen Nyinyir, Iis Dahlia yang Kaget Dengar Fakta Sebenarnya: Pada Jahat ya Tuh Orang!Andre dan Rien dikaruniai tiga anak yang bernama Ardio, Arkenzy, dan Arlova.Keduanya resmi menikah di tahun 2005 hingga sekarang.Berikut profil Andre Taulany tentang perjalanan kariernya.

Baca Juga: Panik Seakan Tengah Ketangkap Basah, Andre Taulany Kini Malah Unfollow Akun Instagram Ayu Ting Ting, Video Tengah Elus Pundak Sang Biduan Masih Jadi Buah Bibir

Melansir KOMPAS.com, Meski kini lebih dikenal sebagai komedian, pria kelahiran 17 September 1974 ini sebenarnya mengawali kariernya di bidang tarik suara. Ia sebelumnya bergabung dengan grup band Stinky sebagai vokalis dan dikenal dengan nama Andre "Stinky".Salah satu lagu Stinky yang menjadi hits kala itu adalah yang berjudul "Mungkinkah" dan meraih penjualan 1 juta kopi.

Baca Juga: Kelakuan Andre Taulany Terekam Elus Punggung Ayu Ting Ting Diam-Diam, Netizen Singgung Erin Taulany: Jangan Sampe Nama Rusak Gara-Gara Video!Namun, akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari band Stinky dan memulai untuk bersolo karier. Selain menyanyi dan bermusik, Andre juga mencicipi dunia akting. Ia berperan dalam beberapa film, di antaranya adalah Kiamat Sudah Dekat (2003) dan Cerita Cinta (2001). Andre juga aktif dalam beberapa tayangan komedi di stasiun TV.

Baca Juga: Terungkap Penyebab Andre Taulany Ngambek pada Sule, Sebut Kejadian Ini yang Menyayat Hatinya hingga Nunung Bingung Keduanya Tak Tegur Sapa 5 Bulan di Belakang PanggungPada 2010 Andre terjun ke dunia politik, ia mencalonkan diri sebagai walikota Tangerang Selatan menampingi Arsid. Namun pasangan ini kalah bersaing dengan Airin pada pilkada 2012. Mulai 2014 hingga kini, Andre masih aktif menjadi pembawa acara bersama Sule untuk program Ini Talkshow NET TV.(*)

Source : KOMPAS.com

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest