Follow Us

Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Sempat Diduga Idap Kanker Kini Lucinta Luna Terancam Dipenjara Gegara Sesumbar Mengaku Hamil: Berita Bohong Itu

Rahma - Kamis, 13 Mei 2021 | 20:00
Lucinta Luna ngaku hamil
IG

Lucinta Luna ngaku hamil

GridStar.ID - Lucinta Luna terancam dipenjara karena sudah mengaku hamil.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid.

Menurutnya, Lucinta Luna dapat dipidana dengan pasal yang sama menjerat Ratna Sarumpaet lantaran menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Baca Juga: Ngaku Hamil Seangkatan dengan Nagita Slavina hingga Nathalie Holscher, Lucinta Luna Diwanti-Wanti Dokter Jika Tespack Positif Ingatkan Gejala Penyakit Berbahaya: Para Cowok Hati-Hati

Apalagi, kabar kehamilannya kasus ini sudah menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Lucinta Luna bisa ( dipidana), menyebarkan berita bohong itu pakai pasal 14 sampai 15 Undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana, pasal yang sama menjerat Sarumpaet,” kata Muannas Alalidid yang dikutip dari kanal YouTube Miftah’s TV.

Ancaman penjara yang dikenakan pada Lucinta Luna ini maksimal 3 tahun.

Baca Juga: Tunjukkan Test Pack Dua Garis Biru, Lucinta Luna Tiba-tiba Minta Pertanggung Jawaban pada Sang Pacar atas Kehamilannya, Kok Bisa?

Salah satu pasal 14 dalam UU nomor 1 tahun 1946 tentang hukum pidana, berbunyi, (2) Barang siapa yang menyiarkan suatu berita atau mengeluarkan pemberitahuan, yang dapat menerbitkan keonaran dikalangan rakyat,

sedangkan ia patut dapat menyangka bahwa berita atau pemberitahuan itu adalah bohong, dihukum dengan penjara setinggi-tingginya tiga tahun.

“Kemudian statement itu dikomentari media ramai ditanggapi netizen di media sosial cukup membuktikan bahwa pasal 14 hingga 15 Undang-undang nomor 1 tahun 1946 itu bisa terjerat dia bisa dipidana,” kata Muannas Alaidid.

Baca Juga: Gandeng Pacar Baru Usai Putus dari Lucinta Luna, Abash Pamer Beri Kado Buket Uang Setengah Miliar pada Jeje: Makasih Sayang Rp500 Jutanya!

Source : Instagram, YouTube, TikTok

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest