Follow Us

Profil Siti Badriah Alias Sibad yang Populerkan Lagu Lagi Syantik

Yulia Susanti - Rabu, 05 Mei 2021 | 09:00
Siti Badriah
Instagram/@sitibadriahh

Siti Badriah

GridStar.ID - Siti Badriah alias Sibad merupakan penyanyi dangdut tanah air.Sibad memulai kariernya di dunia hiburan saat tahun 2012.Dulunya, ia kerap mengikuti festival musik untuk mengasah kemampuannya.

Baca Juga: Tabuh Genderang Perang, Nikita Mirzani Bak Sengaja Sebut Siti Badriah Pedangdut dengan Suara Terjelek hingga Beri Ancaman ke Fans Bar-Bar: Itu Selera, Nggak Boleh Diambil Hati! Ia pertama kali merilis singel berjudul Berondong Tua.Sejak itu, ia kerap tampil bernyanyi di beberapa acara televisi.Kemudian, ia kembali merilis singel lagu Lagi Syantik yang sukses di tahun 2018.Baca Juga: Bak Siram Bensin ke Kobaran Api, Setelah Lesty Kejora Kini Giliran Nikita Mirzani Blak-Blakan Sebut Penyanyi yang Suaranya Jelek:Enggak Bisa Memaksakan

Melansir KOMPAS.Com, Tercatat hingga saat ini, ia telah merilis tiga album dan 27 singel yang mengantarkannya memenangi sejumlah penghargaan di ajang bergengsi. Salah satunya adalah tiga kali berturut-turut menyabet penghargaan sebagai Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia 2017, 2018, dan 2019.Tidak hanya di Indonesia, di Thailand ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Best ASEAN Economic Community Song di ajang Look Tung Mahanakorn Awards untuk singel "Lagi Syantik".

Baca Juga: Lesty Kejora Kisruh dengan Siti Badriah, Rizky Billar Ikut Beri Komentar: Bukan Hal yang Harus Dibesar-BesarkanSelain di dunia tarik suara, Siti Badriah juga melebarkan sayapnya di dunia seni peran.Debut aktingnya pada 2015 ketika ia berperan di film layar lebar Palasik dan FTV Mimpi Manis Siti.Kini, ia berhasil membintangi tiga film layar lebar, lima sinetron, dan empat FTV.

Baca Juga: Bercumbu di Villa Outdoor yang Menghadap ke Laut dengan Kaca Terbuka, Siti Badriah dan Suaminya Kepergok Sosok Ini yang Sedang Lewat di DepannyaIa juga di dapuk untuk menjadi bintang iklan untuk produk Teh Liang Cha, Bukalapak, dan Panasonic. Untuk hubungan asmara, Siti Badriah telah menikah dengan pria bernama Krisjiana Baharudin pada 2019 lalu.(*)

Source : KOMPAS.com

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest