Follow Us

Viral! TKW Asal Indonesia Berhasil Buat Duda yang Berprofesi Sebagai Jenderal Arab Saudi Jatuh Hati karena Pintar Urus Anak-anaknya

Yulia Susanti - Minggu, 02 Mei 2021 | 04:30
Yayan Mulyana bertemu dengan mantan Jenderal Arab Saudi yang menikahi TKW asal Indonesia
Youtube/Yayanmulyana15

Yayan Mulyana bertemu dengan mantan Jenderal Arab Saudi yang menikahi TKW asal Indonesia

GridStar.ID - Kisah cinta viral datang dari Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia.Pasalnya, seorang TKW dinikahi oleh Jenderal Arab Saudi.Perempuan yang sebelumnya menjadi TKW itu bernama Umi Hanan.

Baca Juga: Sempat Viral Tuduh Tetangganya Jadi Kaya Karena Pelihara Babi Ngepet, Begini Nasib Ibu Wati Usai Diusir Warga KampungUmi Hanan dinikahi oleh Muhammad Khoirulloh Asri yang pernah jabat sebagai jenderal.Kisah itu dibagikan oleh Alman Mulyana dari kanal YouTubenya.Lantas, bagaimana perjalanan kisah cinta keduanya?Baca Juga: Imbas dari Video Asusila yang Viral di Media Sosial, Rupanya Luna Maya Sempat Mau Dijual Buat Layani Nafsu Oknum Pengusaha Rp200 Juta per Hari, Begini Perasaan Mantan Kekasih Ariel NOAH

Melansir gridhot.ID, video berjudul "Wow!! TKW Mendadak Jadi Jutawan Dinikahi Jenderal" yang diunggah pada 15 April 2021 itu hingga Jumat (30/04) telah mendapat 607.174 views dan lebih dari 10.000 likes.Alman beserta dua rekannya, Muhammad Kurdi dan Faiz Slamet, bertamu ke rumah sang mantan jenderal yang berasal dari Abha, provinsi Aseer, selatan Arab Saudi. Khoirullah Asiri dan Umi Hanan lalu mengajak Alman serta rekan-rekannya untuk melihat-lihat rumahnya.Kemudian saat mereka duduk-duduk santai di ruang tamu, Khoirullah dan Umi Hanan menceritakan awal mula pertemuan mereka. Umi Hanan yang memakai cadar hitan dan memiliki kanal YouTube Sahabat NTB mengatakan, dia sudah menikah dengan suaminya selama 16 tahun.

Baca Juga: Hati Hotman Paris Terketuk hingga Berniat Biayai Anak dari Awak Kapal KRI Nanggala-402 yang Sempat Viral Karena Tak Perbolehkan Sang Ayah Pergi Untuk Berangkat Bertugas"Kita ketemunya di rumah saudara beliau (Khoirullah)," ujar Umi Hanan menggunakan bahasa Indonesia.Di rumah adik perempuan Khoirullah itulah ia bekerja sebagai ART (Asisten Rumah Tangga).Singkat cerita bibit asmara pun tumbuh setelah dijodohkan, dan pernikahan mereka berlangsung di Arab Saudi.Baca Juga: Dulu Laris Manis Jadi Vokalis Band yang Digandrungi, Ruri Repvblik Telan Gengsi Rela Jualan Es Kelapa Muda Demi Dapur Tetap Ngebul: yang Penting Halal!

"Alhamdulillah, baru komunikasi dulu sama keluarga di Indonesia, beliau itu ngomong, kan ada dulu saudaranya juga punya sopir, bagaimana si babah ini baik enggaknya.""Jadi diterangkan dijelaskan, alhamdulillah keluarga semua dari sana itu, dari Indonesia iya setuju sudah dikirimin visa langsung ke sini," lanjutnya.Umi Hanan lalu menerangkan, Khoirullah berstatus duda dan ia menikahinya setelah sudah pensiun sebagai jenderal. Kurang lebih suaminya itu mengabdi 30 tahun kepada negara.

Baca Juga: Ogah Minta Maaf Usai Copot Paksa Mahkota Mrs Sri Lanka di Atas Panggung Hingga Jadi Viral, Mrs World Ditangkap PolisiKhoirullah rela meninggalkan jabatannya dan pensiun dini sebagai jenderal untuk menikahi Umi Hanan. Ia mengaku kagum pada Umi Hanan karena baik dengannya dan anak-anaknya."Saya menikah dengan perempuan Indonesia karena saya mencintainya. Saya sudah punya istri dan sudah bercerai, kemudian menikahi dia. Tidak ada perbedaan antara perempuan Indonesia dan Saudi, semuanya muslimah dan satu akidah," terangnya dalam bahasa Arab.Kini dari pernikahannya dengan Umi Hanan mereka dikaruniai empat anak perempuan, yang sulung sudah dewasa sedangkan tiga adiknya masih kecil dengan jarak usia masing-masing satu tahun.

Baca Juga: Kelewat Nyinyir saat Komentar di Acara Pencarian Bakat, Aksi Iis Dahlia Salah Lirik saat Bawakan Lagu Ramadhan Tiba Banjir Hujatan: Azab Seorang Juri Julid

Namun Khoirullah berkata, ia belum bisa mengganti kewarganegaraan Umi Hanan menjadi WN Arab Saudi."Sumpah, saya sudah urus untuk hak itu, tapi mereka katakan belum bisa mengganti kewarganegaraan.""Dan berulang kali sudah kami urus tetapi mereka tetap mengatakan belum bisa. Kami sudah ikuti aturannya dan anak-anak kami sudah memiliki kewarganegaraan Saudi agar ibunya dan mereka dilindungi dan dianggap oleh negara."Walau sudah menikah dengan Umi Hanan selama 16 tahun Khoirullah belum sekali pun ke Indonesia, karena rencananya membuat paspor dan visa gagal akibat pandemi virus corona. Meski begitu, setiap ada keluarga dari Umi Hanan yang pergi umrah Khoirullah selalu menemuinya.(*)

Source : GridHot.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest