Follow Us

Viral! Tiba-tiba Pengunungan Tabuk Arab Saudi Diselimuti Salju, Begini Penampakan Kondisi Cuacanya!

Yulia Susanti - Minggu, 21 Februari 2021 | 13:02
Viral! Tiba-tiba Pengunungan Tabuk Arab Saudi Diselimuti Salju, Begini Penampakan Kondsi Cuacanya!
Kolase GridHot.id/Twitter

Viral! Tiba-tiba Pengunungan Tabuk Arab Saudi Diselimuti Salju, Begini Penampakan Kondsi Cuacanya!

GridStar.ID - Kabar datang dari Arab Saudi, Suriah, Libya hingga Lebanon.Musim dingin tengah menyelimuti sebagian besar negara di Timur Tengah.Abdullah Al-Misnad pakar cuaca Arab Saudi mengungkapkan salju turun di wilayah Tabuk.

Baca Juga: Joko Widodo dan Habib Luthfi Masuk dalam Daftar 50 Muslim yang Paling Berpengaruh di Dunia, Sang Presiden Posisi ke 12Menurutnya, salju akan membuat garis salju permanen hingga 1.000 meter.Pegunungan Tabuk di Arab Saudi ditutup salju sejak Kamis (18/02) pagi.Kabar itu mencuat ke publik karena banyak video yang tersebar.Baca Juga: Sederet Negara Ini Gratiskan Vaksin Covid-19! Mulai dari Jepang, Arab Saudi, hingga Belgia

Mengutip dari Kontan.co.id dari Arab News, ada komentar heboh dari warga Tabuk, sementara warga di daerah lain terlihat iri karena salju menutupi puncak gunung Alan, Jabal Al-Lawz dan Ad-Daher.Seorang pengguna Twitter menulis: “Sungguh pemandangan yang menakjubkan, seperti sesuatu yang keluar dari Eropa. Saya tidak yakin itu ada di sini."Seorang pengguna Twitter lainnya, Mohammed Al-Salem, mengungkapkan kesedihannya karena tidak dapat menikmati puncak gunung bersalju. “Oh, hatiku.

Baca Juga: Jamaah Ibadah Umrah Wajib Swab 2 Hari Sekali, Pemerintah Arab Saudi Gratiskan Biaya TestTabuk memenangkan penghargaan kota terbaik di musim dingin. Saya rindu mengalami cuaca seperti itu."Sama Al-Kuwait menulis: “Keindahan yang luar biasa di tengah musim dingin. Kami sering pergi terlalu jauh untuk mencari salju, padahal salju sudah dekat dengan rumah di Tabuk. Saya pasti akan berkunjung setelah pandemi."Setiap tahun, hujan salju membawa turis dari seluruh Kerajaan Arab Saudi ke Tabuk. Karena ada pandemi Covid-19, jumlah pengunjung dipastikan lebih sedikit dari biasanya tahun ini.

Baca Juga: Kabar Gembira! Ibadah Umrah Kembali Dibuka Mulai 4 Oktober untuk Masyarakat Sekitar Arab Saudi, Bagaimana Untuk Jamaah Negara Lain?

Namun, melansir Al-Arabiya, beberapa orang masih berkendara jauh-jauh dari Uni Emirat Arab untuk mengabadikan salju dengan kameranya.Sebagian warga lainnya menggunakan media sosial untuk mendidik masyarakat tentang cuaca di berbagai wilayah Kerajaan Arab Saudi.Juru bicara Kedutaan Besar Kerajaan di Washington, Fahad Nazer, menulis: “Tidak ada yang menyangkal perubahan iklim, tetapi juga tidak jarang di wilayah ini (Tabuk), di barat laut Arab Saudi mengalami salju. Berlawanan dengan persepsi populer, tidak setiap wilayah di Kerajaan hangat sepanjang tahun."

Baca Juga: Kedatangannya Disambut Massa yang Padati Bandara Soekarno Hatta, Begini Potret Kepulangan Habib Rizieq dari Pesawat, Tanpa Pengawalan?Pakar meteorologi mengatakan suhu di ujung utara Kerajaan diperkirakan akan turun lebih jauh dalam waktu dekat.Pihak berwenang telah mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem di sejumlah wilayah di seluruh Arab Saudi, termasuk Riyadh, Makkah, Madinah, Provinsi Timur, Qassim, Salam, Tabuk, wilayah Perbatasan Utara, Al-Baha, Asir, Jazan, Jawf dan Najran.(*)

Source : Kontan.co.id, Arab News, GridHot.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest