Follow Us

Siswi Muslim Diwajibkan Berjilbab, Kepala Dinas Kota Padang Sebut Aturan Ini Tak Berlaku untuk Non Muslim Asal Tetap Sopan

Yulia Susanti - Rabu, 27 Januari 2021 | 09:00
Siswi Muslim Diwajibkan Berjilbab, Kepala Dinas Kota Padang Sebut Agar Tidak Digigit Nyamuk
iDEA

Siswi Muslim Diwajibkan Berjilbab, Kepala Dinas Kota Padang Sebut Agar Tidak Digigit Nyamuk

GridStar.ID - Belakangan ini ramai dibicarakan soal siswa non muslim SMKN 2 Padang diwajibkan memakai jilbab.Dinas Pendidikan Kota Padang bersikeras mewajibkan siswa muslim menggunakan jilbab.Sedangkan siswa non muslim tidak akan diwajibkan menggunakan jilbab.

Baca Juga: Mengaku Dapat Jatah Uang Bulanan 3 Kali Lipat dari Honor Manggungnya, Syahrini Justru Disebut Pakai Jilbab Mirip Taplak Meja, Siapa Sangka Harganya Setinggi Langit!Dilansir dari Kompas.com pada (25/01), "Dalam aturan itu, dijelaskan bagi siswi muslim wajib menggunakan jilbab. Namun, bagi siswi non-muslim, aturan itu tidak berlaku," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi.Menurutnya, siswa non muslim tetap harus menggunakan pakaian sopan."Pakaian siswi non-muslim itu harus sopan sesuai dengan norma sopan santun jika tidak menggunakan jilbab," tambahnya.Baca Juga: Terlihat Lepas Jilbab, Irish Bella Banjir Hujatan Sosok Ini saat Sedang Menggendong Anak Ammar Zoni: Nanggung Gitu!

Ia juga mengungkapkan salah satu manfaat menggunakan jilbab."Minimal dengan menggunakan hijab, siswi tersebut tidak digigit nyamuklah. Itu salah satu manfaatnya. Sebenarnya sangat banyak manfaat bagi siswi menggunakan hijab," ungkapnya."Itu jatuhnya ke pelanggaran tata tertib. Untuk sanksinya diserahkan ke sekolah masing-masing," papar Fuadi.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Dibuat Kesal dengan Ulah Artis yang Kini Mantap Berhijrah Ini saat Ditanya soal Meninggalkan Pakaian Seksi hingga Gebrak Meja, Kartika Putri: Nggak Boleh, Haram!Namun, aturan ini sempat diprotes oleh para wali murid."Bagaimana rasanya kalau anak Bapak dipaksa ikut aturan yayasan. Kalau yayasan tidak apa, ini kan negeri," kata salah seorang wali murid berinisial EH dalam protesnya.“Ini agama saya. Kalau memakai jilbab seakan-akan membohongi identitas agama saya Pak,” lanjutnya.

Baca Juga: Habib Usman bin Yahya Komentari Penampilan Nikita Mirzani, Kartika Putri: Kalo Dijilbabin Nanti Lo Jadi yang Kedua!

Menurut Adib Al Fikri Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat pada Jumat (21/01) aturan tersebut sudah ada sejak lama."Aturan ini sudah lama sebelum pelimpahan wewenang, sejak zaman Wali Kota Padang Fauzi Bahar tahun 2005 lalu. Selama ini masih jalan dan baru diprotes hari ini," ungkap Adib."Hampir semua sekolah di Kota Padang seperti itu. Itu kebijakan lama," katanya."Di sekolah itu ada 46 orang non-muslim dan semuanya memakai jilbab, kecuali siswi yang protes ini," katanya.(*)

Source : KOMPAS.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest