Follow Us

Tanggal 23 Desember Menjadi Hari Penentu Nasib Kaki Tangan Joko Widodo, Berlangsung Reshuffle Alias Perombakan Kabinet

Yulia Susanti - Minggu, 13 Desember 2020 | 06:30
Tanggal 23 Desember Menjadi Hari Penentu Nasib Kaki Tangan Joko Widodo, Berlangsung Reshuffle Alias Perombakan Kabinet
Tribunnews/Irwan Rismawa

Tanggal 23 Desember Menjadi Hari Penentu Nasib Kaki Tangan Joko Widodo, Berlangsung Reshuffle Alias Perombakan Kabinet

GridStar.ID - Presiden Joko Widodo melakukan Reshuffle di bulan Desember ini.Reshuffle adalah perombakan kabinet pemerintahan yang dipimpinnya.Politisi Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengungkapkan prediksi perombakan pemerintah yang dilakukan Jokowi.

Baca Juga: Mencuat Belasan Nama Menteri yang Bakal di Reshuffle dalam Jajaran Kabinet Presiden Joko Widodo, Muncul Nama Nadiem Makarim dan Wisnutama, Beneran?Reshuffle akan diadakan pada 23 Desember 2020 ini.PKB Jazilul Fawaid perkirakan ada dua menteri yang ditetapkan untuk mengganti dua menteri lainnya yang menjadi tersangka.Ia menghimbau semua pihak untuk bersabar karena hal ini kebijakan prerogatif dari sang Presiden.Baca Juga: Pengamat Ungkap Prabowo Bakal Lolos dari Ancaman Reshuffle Jokowi karena Hal Ini, 3 Menteri Lainnya Juga Disebut Bakal Bertahan, Siapa Saja?

Melansir gridhot.id, "Menurut saya, sangat mungkin terjadi reshuffle pada Rabu Pon tanggal 23 Desember nanti," ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat dihubungi, Jakarta, Jumat (11/12)."Tanggal 23 Desember jatuhnya Rabu Pon, neptunya 14 Lakuning Rembulan atau berikutnya 30 Desember Rabu Kliwon, neptunya 15 lakuning Srengenge (Matahari). Semua sama bagusnya," papar Jazilul."Hemat saya, Rabu Pon bagus, lebih adem ayem. Namun, itu mutlak kewenangan Presiden kapan hari yang tepat dan pengganti yang tepat pula," sambungnya.

Baca Juga: Jengkel dengan Kerja Para Menteri, Presiden Jokowi Ancam Reshuffle Jika Tak Lakukan Langkah Cepat: Jangan Biarkan Mereka Mati atau PHK Baru Keluar!"Issu tersebut (reshuffle) bisa jadi benar. Hemat saya, kita bersabar dan berdoa agar Presiden memutuskan yang terbaik dan diridhoi Allah SWT untuk kebaikan bersama," tutur Wakil Ketua MPR itu.Menguatnya isu reshuffle muncul setelah KPK menetapkan tersangka Edhy Prabowo yang sebelumnya menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Juliari Peter Batubara yang menjabat Menteri Sosial.(*)

Source : GridHot.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest