Follow Us

Profil Luna Maya, Fakta Unik Tentang Sang Pesohor yang Tetap Eksis

Yulia Susanti - Sabtu, 12 Desember 2020 | 14:30
 Profil Luna Maya, Model dan Aktris yang Tetap Eksis
Instagram Luna Maya

Profil Luna Maya, Model dan Aktris yang Tetap Eksis

GridStar.ID - Sosok Luna Maya sudah tidak asing lagi bagi jagat maya.Luna Maya tetap eksis menjadi model dan aktris hingga kini.Untuk sampai pada kesuksesan saat ini tentu tidak mudah baginya.

Baca Juga: Bakal Menikah di Bangka Belitung, Berikut Fakta Soal Canti Tachril Calon Istri Adipati Dolken, Anak Konglomerat hingga Jadi Brand Ambassador Kosmetik Milik Luna MayaLuna Maya setidaknya telah menggeluti dunia hiburan selama 10 tahun, mulai dari awal karir sebagai model hingga saat ini menjabat beberapa profesi sekaligus.Untuk lebih jelasnya, berikut telah SURYAMALANG.COM rangkum biodata lengkap Luna Maya hingga kisah perjalanan karir dan asmaranya. 1. Biodata Luna MayaLuna Maya lahir dengan nama asli Luna Maya Sugeng di Denpasar, 26 Agustus 1983 atau 35 tahun silam.Baca Juga: Tak Malu Cium Ariel NOAH di Depan Publik, Wanita Ini Langsung Direstui Luna Maya: Kamu Satu-satunya yang Paling Cocok!

Paras blasterannya yang cantik diturunkan dari sang ibunda, Waltraud Maier dan ayahnya, Uut Bambang Sugeng (Alm).Luna Maya sempat mengenyang bangku kuliah di Universitas Langlangbuana di Bandung pda tahun 2008 silam.Namun sayangnya, aktris cantik ini tidak menuntaskan pendidikannya di sana. Kendati demikian, penuturan salah satu mantan dosen Luna Maya menyebutkan bahwa ia adalah sosok yang pandai.

Baca Juga: Pamer dapat Ciuman dari Ariel NOAH, Perempuan Ini Sempat Minta Izin ke Luna Maya, Begini Respon Sang Artis!Luna Maya mengawali karirnya sebagai seorang model pada 1999 silam, sedangankan saat ini Luna Maya tidak hanya menekuni dunia permodelan saja.Ia berhasil melebarkan sayap menjadi aktris, presenter, hingga pebisnis.2. Perjalanan Karir Luna MayaSeperti diketahui, Luna Maya memiliki paras blasteran yang cantik dengan tubuh tinggi semampai yang membuat terpana banya orang.Baca Juga: Dikabarkan Miliki Kekasih Baru yang Identitasnya Masih Disembunyikan, Luna Maya Tak Kuat Menahan Air Mata saat Diramal akan Segera Menikah

Tak ayal, berkat paras cantik dan tubuh langsingnya, Luna Maya memilih dunia permodelan sebagai langkah awal merintis karirnyaKerja kerasnya terbukti dengan diraihnya prestasi pada tahun 1999 silam dimana Luna Maya berhasil mendapatkan gelar juara di ajang model remaja.Keberhasilannya ini merupakan gerbang pembuka karir Luna Maya di dunia permodelan. Ia mulai mendapatkan banyak tawaran untuk menjadi model catwalk dan iklan.

Baca Juga: Sering Main Bareng, Isi Chat Gisella Anastasia pada Luna Maya Dibocorkan, Terbongkar Janjian Lakukan Hal Ini BersamaTak lantas puas, Luna Maya kemudian menjajal peruntungan di dunia kating. Ia mendapatkan peran di film fenomenal 30 hari mencari cinta pada tahun 2004 silam.Lalu pada tahun 2005 silam, Luna Maya kembali membintangi film berjudul Brownis diikuti dengan judul-judul lainnya seperti Cinta Silver, Ruang, Jakarta Undercover, Pesan Dari Surga, In The Name of Love, Cinta di Saku Celana, Killers hingga yang terbaru Sabrina dan Suzzana: Bernafas dalam Kubur.Tak hanya menjadi bintang film, Luna Maya juga sempat mengeluarkan beberapa single, seperti Suara (Ku Berharap) (2008), Tak Bersamamu (2010), Biarlah (2011), Perjalanan (2011), Sudah Biasa (2012), dan Paranoid (2014).Baca Juga: Bukan Orang Sembarangan, Sosok Ini Bocorkan Siapa Calon Suami Luna Maya, Pengusaha Sukses yang Juga Ada di Dunia Entertainment: Orangnya Setia

Hingga kini Luna Maya memiliki sejumlah profesi mulai dari aktris, model, presenter, hingga yang terbaru, pebisnis.Selama karirnya berkecimpung di dunia permodelan dan perfilman tanah air, Luna Maya berhasil menorehkan sederet prestasi setiap tahunnya.Di pertengahan tahun 2019 sendiri sudah tercatat empat penghargaan yang berhasil ia boyong, diantaranya adalah:

Baca Juga: Tak Kalah Tampan dari Ariel NOAH dan Reino Barack! Inilah Sosok Iskandar Widjaja, Musisi Biola Asal Jerman yang Kepergok Pelukan dengan Luna Maya, Bukan Orang Sembarangan1. Pemenang Piala Maya 2019 kategori Aktris terbaik lewat film "Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur"2. Pemenang IMA Awards 2019 kategori Aktris Terfavorit lewat film "Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur"3. 99 Most Inspiring Women 2019 versi Majalah Globe AsiaBaca Juga: Ditikung Teman Sendiri, sampai 2 Kali Ditinggal Naik Pelaminan, Luna Maya Justru Salahkan Dirinya Sendiri atas Kegagalan Hubungan yang Terus Menimpanya

4. Nominasi IBOMA awards SCTV 2019 kategori aktris pemeran wanita terbaik lewat film "Suzzanna Bernapas dalam Kubur"4. Fakta Unik Luna MayaAdapula beberapa fakta unik tentang Luna Maya, berikut 4 fakta unik tersebut.Di pertengahan tahun 2016 silam, Luna Maya berhasil mencoba peruntungannya memasuki dunia perfilman Amerika Serikat dengan berperan sebagai psikiater asal Indonesia dalam film horror “Devil’s Whisper” yang rilis pada tahun 2017.

Baca Juga: Berkaca dari Nasib Luna Maya dan Cut Tari, Deny Darko Terawang Nasib Pemeran Wanita pada Video Syur Mirip Gisella Anastasia, Bakal Terbukti dan Ditangkap?Luna Maya meluncurkan bisnis fashion bernama Luna Habit yang mengususng tema minimalis dan elegan.Tak hanya clothing line, Luna Maya jugha meluncurkan produk kecantikan berupa produk lipcream bernama Nama Beauty.5. Kisah AsmaraSaat berkarir di dunia hiburan, Luna Maya sempat beberapa kali dikabarkan menjalin hubungan dengan sederet publik figur.(*)Artikel ini telah tayang di TribunManado.co.id yang berjudul Biodata Luna Maya, Kisah Perjalanan Karir, Asmara, Lengkap dengan Fakta Uniknya, Simak Yuk!

Source : Tribunmanado.co.id

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest