Follow Us

Pejabat Gedung Putih Amerika Serikat Ungkap Kondisi Donald Trump yang Sebenarnya Usai Dinyatakan Positif Covid-19: Dia Merasa Itu adalah Ujian yang Sebenarnya!

Yulia Susanti - Senin, 05 Oktober 2020 | 11:32
Pejabat Gedung Putih Amerika Serikat Ungkap Kondisi Donald Trump yang Sebenarnya Usai Dinyatakan Positif Covid-19: Dia Merasa Itu adalah Ujian yang Sebenarnya!
ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP

Pejabat Gedung Putih Amerika Serikat Ungkap Kondisi Donald Trump yang Sebenarnya Usai Dinyatakan Positif Covid-19: Dia Merasa Itu adalah Ujian yang Sebenarnya!

GridStar.ID - Donald Trump yang tak lain Presiden Amerika Serikat dikabarkan positif covid-19.Lantas bagaimana kondisi orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu?Kepala staf gedung putih mengungkapkan kondisinya pada publik.

Baca Juga: Dokter Gedung Putih Beberkan Kabar Terkini Donald Trump Pasca Terinfeksi Covid-19, Diberikan Terapi Obat CoronaKepala Staf Gedung Putih Mark Meadows mengungkapkan bahwa kondisi Presiden Donald Trump pada hari Jumat (02/10) jauh lebih buruk daripada yang diumumkan para pejabat kepada publik.Dia mengatakan, dokter merekomendasikan presiden agar dibawa ke rumah sakit setelah melihat dia mengalami demam dan kadar oksigen darahnya turun dengan cepat.Melansir Reuters, Meadows membuat komentar itu dalam sebuah wawancara dengan Fox News yang disiarkan Sabtu malam yang menutup dua hari penilaian yang saling bertentangan dan tidak jelas tentang kesehatan presiden berusia 74 tahun itu.Baca Juga: Terawangannya Jadi Nyata, Peramal Buta Ini Sudah Tahu Tumbangnya Donald Trump karena Covid-19, Sebut Kekhawatirannya soal Tuli hingga Tumor Otak

"Saya dapat memberitahu Anda bahwa hal terbesar yang kami lihat adalah tanpa demam sekarang, dan di mana dia melakukannya dengan sangat baik dengan tingkat saturasi oksigennya," kata Meadows kepada pembawa acara Fox Jeanine Pirro.“Kemarin pagi kami sangat prihatin dengan itu. Dia demam, dan kadar oksigennya turun dengan cepat. Namun dengan gaya yang khas, presiden berdiri dan berjalan-jalan."Pejabat Gedung Putih termasuk Meadows mengatakan pada hari Jumat bahwa Trump mengalami "gejala ringan" dan terus bekerja. Dia mengatakan kepada Fox News, bahwa dokter dari Walter Reed dan Johns Hopkins merekomendasikan agar Trump pergi ke rumah sakit.

Baca Juga: Donald Trump Positif Covid-19 Usai Hadiri Acara Pelantikan Hakim Agung, Hotman Paris Singgung: Pemimpin Indonesia Harus Ambil Hikmahnya, Apakah Pilkada Lanjut?“Dia membuat kemajuan luar biasa sejak kemarin pagi ketika saya tahu beberapa dari kami, dokter dan saya, sangat prihatin,” kata Meadows.Seperti yang diberitakan sebelumnya, Trump yang dirawat karena terinfeksi virus corona (Covid-19) di rumah sakit militer di luar Washington mengatakan dia merasa sakit ketika dia tiba di fasilitas kesehatan itu, tetapi sekarang merasa lebih baik.Dalam sebuah rekaman video, Trump, terlihat lelah dan mengenakan jas tapi tanpa dasi. "Aku mulai merasa baik," ujar dia seperti dikutip Reuters.Baca Juga: Donald Trump dan sang Ibu Negara Dikabarkan Positif Covid-19, Inilah Sosok yang Diduga Tularkan Virus Corona pada Orang Nomor Satu di Amerika Serikat

Dia menambahkan selama periode beberapa hari berikutnya, dia merasa itu adalah ujian yang sebenarnya. "Kami akan melihat apa yang terjadi selama beberapa hari mendatang. "Donald Trump dirawat dengan koktail antibodi eksperimental untuk mengobati Covid-19 dan dipindahkan ke rumahsakit militer sebagai tindakan pencegahan.Mengutip Reuters, Sabtu (03/10), Dokter presiden, Dr.Sean Conley dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Trump lelah, tetapi memiliki semangat yang baik setelah menerima dosis intravena dari antibodi ganda Regeneron Pharmaceuticals Inc.

Baca Juga: Donald Trump Mendapatkan Surat Beracun yang Dikirim Ke Gedung Putih, Ini Bahaya dari Risin yang Disebut sebagai Racun AlamiTrump juga mengonsumsi penguat sistem kekebalan, zinc, vitamin D, aspirin dan obat-obatan generik lainnya.Trump, 74 tahun berjalan ke helikopter pada Jumat sebelum dipindahkan ke suite khusus di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland selama beberapa hari ke depan.Obat Regeneron, REGN-COV2, adalah bagian dari kelas obat Covid-19 eksperimental yang dikenal sebagai antibodi monoklonal: salinan buatan antibodi manusia terhadap virus yang sedang dipelajari untuk digunakan pada pasien dengan penyakit awal.

Baca Juga: Ada-Ada Saja Akalnya, Donald Trump Kembali Cetus Ide Gila, Berniat Tunda Pemilu Agar Bisa Jadi Presiden Amerika Serikat Lebih Lama dengan Cara Ini!Dokter Trump cukup prihatin dengan apa yang mereka lihat sehingga mereka memutuskan untuk menggunakan obat eksperimental."Obat eksperimental menurut definisi berisiko," kata Dr. Edward Jones-Lopez, spesialis penyakit menular di Keck School of Medicine of the Universitas California Selatan di Los Angeles seperti dikutip Reuters.(*)Artikel ini telah tayang di gridhot.id yang berjudul Gawat, Kondisi Donald Trump yang Sebenarnya Diungkap Pejabat Gedung Putih, Sang Presiden Amerika Disebut Lebih Buruk dari yang Diumumkan ke Publik

Source : GridHot.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest