Follow Us

3 Tahun Lagi Terancam Kehilangan Betrand Peto, Ruben Onsu Ceritakan Keadaan Putra Sambungnya Kelak Nanti Berusia 18 Tahun: Pilih Mau Sama Saya atau Enggak

Yulia Susanti - Jumat, 29 Mei 2020 | 16:00
3 Tahun Lagi Terancam Kehilangan Betrand Peto, Ruben Onsu Ceritakan Keadaan Putra Sambungnya Kelak Nanti Berusia 18 Tahun: Pilih Mau Sama Saya atau Enggak
Instagram @betrandpetoputraonsu

3 Tahun Lagi Terancam Kehilangan Betrand Peto, Ruben Onsu Ceritakan Keadaan Putra Sambungnya Kelak Nanti Berusia 18 Tahun: Pilih Mau Sama Saya atau Enggak

GridStar.ID - Betrand Peto diadopsi Ruben Onsu saat berusia 15 tahun.Ternyata, proses menjadi orang tua asuh tidak semudah yang dipikirkan selama ini.Ruben Onsu dan Sarwendah harus melewati jalur formal melalui pendadilan.

Baca Juga: Kejutan dari Didi Kempot Diberikan Pada Betrand Peto Lebih Awal dari Rencana, Putra Ruben Onsu Tak Bisa Menahan Tangis Nyanyikan Lagu Sang MaestroBahkan, ia mengundang orang tua kandung Betrand Peto ke Jakarta.Tak hanya itu, ia juga melakukan ritual adat sebelum mengajukan proses adopsi ke pengadilan.Presenter kondang itu juga akan melanjutkan sidang lagi saat Betrand Peto nanti berusia 18 tahun.

Baca Juga: Jelaskan Adab-Adab Puasa pada Cici dan Koko, Sarwendah Heran Lihat Tingkah Polos Betrand Peto Berhenti Mengunyah di Hadapan ART: Dosa dong Bunda?

Melansir gridhot.id, "Nah saya tidak mau mengangkat begitu saja, saya mau harus secara sah," tutur Ruben dikutip TribunWow.com dari kanal YouTube Helmy Yahya Berbicara, Selasa (15/05)."Jadi saya undang bapak kandungnya ke Jakarta, kami sudah melakukan ritual secara adat dulu di kantor," tutur Ruben."Habis itu saya izin untuk mengajukan proses ke pengadilan, adopsi," tambahnya.

Baca Juga: Dicibir Netizen bak Kamar ART, Ruangan Pribadi Betrand Peto Ini Disidak Nikita Mirzani, si Nyai Melongo Lihat Benda Ini: Nggak Bisa Dicolong nih Kecuali Tuyul!"Cuman kan berita ini keburu gaduh mas, 'Wah Ruben ini ini, anak angkat', bukan anak angkat. Sebenernya gini proses untuk usia anak ini yang saya dapatkan adalah hak asuh," terang Ruben."Nanti setelah dia usia 18 tahun, saya harus sidang lagi, untuk anak ini mau sama saya atau enggak, kan dia bisa memilih," tambahnya.Meski begitu, Ruben mengaku setiap hari merasa semakin cinta dengan putranya.Baca Juga: Sempat Tenang Tak Ada Kejadian Aneh Menimpa Suami Sarwendah Lagi, Kini Pengalaman Mistis Malah Dialami Betrand Peto, Sama Seperti yang Terjadi Pada Ruben Onsu

Ruben menuturkan, proses formal untuk mendapatkan Betrand Peto melalui pengadilan sangatlah panjang dan melelahkan.Puncaknya bahkan ia mesti dicek secara kejiwaan dan kelayakan rumah tinggalnya."Betrand ini, saya makin hari makin cinta sama anak ini," tutur Ruben.

Baca Juga: Mati-matian Bela Sarwendah sang Ibu Sambung, Betrand Peto Sampai Adu Mulut dengan Ruben Onsu Lantaran Perlakuan Ini: Mending Jujur Daripada Sok-Sok Berani!"Prosesnya mas, enggak gampang. Wuh, panjangnya bukan main sampai saya harus cek kejiwaan. Untuk mendapatkan izin kita dinyatakan sehat, tempat tinggal kita diperiksa, rumah Ruben layak atau enggak," lanjutnya.Ruben mengaku sempat geram dengan berbelit-belitnya proses tersebut.Namun karena ketenangan dan kebijaksanaan sang istri, dia akhirnya mampu sabar dan melewatinya dengan baik.

Baca Juga: Dikenal Hangat dengan sang Putra, Mendadak Sarwendah dan Ruben Onsu Bersikap Dingin, Betrand Peto: Onyo Salah Apa Sih?"Tapi saya sempat geram sekali, ini apaan sih. Ini gue mau nolong," tutur Ruben."Tapi yang paling bijaksana istri saya, dia bilang 'Saya enggak melahirkan dia, anggap saja proses ini saya menganggap saya lagi hamil dia' setenang itu dia," imbuhnya. (*)

Source : Instagram, GridHot.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest