Follow Us

Ceraikan Suami karena KDRT, Artis Cantik Ini Justru Dicap Menantu Durhaka! Hati-Hati, 5 Kesalahan Ini Bisa Bikin Amarah Mertua Meledak

Tiur Kartikawati Renata Sari - Minggu, 29 Desember 2019 | 06:30
Ceraikan Suami karena KDRT, Artis Cantik Ini Justru Dicap Menantu Durhaka! Hati-Hati, 5 Kesalahan Ini Bisa Bikin Amarah Mertua Meledak
Instagram/@shezy_idris

Ceraikan Suami karena KDRT, Artis Cantik Ini Justru Dicap Menantu Durhaka! Hati-Hati, 5 Kesalahan Ini Bisa Bikin Amarah Mertua Meledak

GridStar.ID - Kasus perceraian artis Shezy Idris pada 2018 silam sempat menuai sorotan publik.Bagaimana tidak, Shezy membeberkan permasalahan rumah tangganya selama 8 tahun menikah dengan Khrisna Adyata Pratama.Mulai dari KDRT hingga cekcok berkepanjangan, kakak Sheza Idris ini menggugat cerai sang suami.

Baca Juga: Sempat Simpan Sakit Hati karena Perceraian Lina dan Sule, Begini Ekspresi Rizky Febian Gendong Adik BarunyaNamun, Shezy justru dituding sebagai menantu durhaka lantaran tak menghadiri upacara pemakaman ayah mertuanya kala proses cerai.Melansir dari NOVA, hubungan antara ibu mertua dengan menantu terkadang memang bisa menjadi renggang karena berbagai faktor.Banyak wanita yang merasa takut harus berhadapan dengan ibu mertua karena steteotipe mertua yang galak dan terlalu mencampuri urusan.

Baca Juga: Tepat di Hari Dirinya Diceraikan, Istri UAS Unggah Foto Lawasnya Cium Tangan Suami dan Tulis Kata-Kata Tak Ada yang Abadi

Ternyata, menantu pun bisa lakukan kesalahan fatal dan menyebabkah hubungannya makin buruk dengan mertua.Dilansir dari Newsweek, ada 5 kesalahan besar yang sering dilakukan oleh anak menantu yang bisa memperburuk hubungannya dengan ibu mertua.

Baca Juga: Tepat di Hari Dirinya Diceraikan, Istri UAS Unggah Foto Lawasnya Cium Tangan Suami dan Tulis Kata-Kata Tak Ada yang Abadi1. Mudah tersinggungMenantu perempuan bisa sangat sensitif terhadap apa pun yang dikatakan oleh ibu mertua mereka.Termasuk mengenai penampilan rumah, gaya berpakaian, atau perilaku mereka mengasuh anak-anak.Padahal, akan lebih baik jika mereka bisa berdiskusi secara wajar dan menganggap tidak ada pembatas dalam hubungan antara ibu mertua dan menantu.Kuncinya adalah, jangan mudah tersinggung dengan hal-hal kecil yang tidak dimaksudkan secara pribadi.

Baca Juga: Kini Banting Tulang di Dunia Malam, Kiki Amalia Sambung Hidup Usai Cerai dari Suaminya yang Selingkuh Berkali-kali

2. Mengambil sikap permusuhan terlalu cepatSaat ibu mertua kita punya pandangan yang berbeda dengan kita sebagai anak menantu, jangan terlalu emosi.Coba katakan dengan lembut bahwa itu tidak sejalan dengan pemikiran kita.Kita bisa tetap menghormatinya sambil menjelaskan bahwa kita ingin melakukan hal-hal dengan cara kita sendiri.

Baca Juga: Sudah Pamer Anak Hasil Hubungan dengan Suami Barunya yang Masih Misterius Sosoknya, Risty Tagor Tak Kapok Kawin Cerai3. Mengharap perlakuan yang samaJangan pernah berharap bahwa ibu mertua kita akan memperlakukan kita sama seperti putranya sendiri.Ibu mertua kita tentu akan lebih sayang dan peduli pada putranya, karena itu adalah anaknya sendiri.Ini bukan berarti ibu mertua tidak menyayangi kita, hanya saja dia terbiasa memanjakan putranya, jadi kita jangan merasa tidak dianggap.

Baca Juga: Ceraikan Istri Sirinya Cuma Lewat BBM, Borok Ustaz Kondang Ini Telantarkan Anak Terkuak: Mana Janjinya?

4. Membiarkan hal-hal tadi berlangsung sejak awalJika kita merasa ibu mertua kita terlalu mencampuri urusan rumah tangga kita, jangan menunda lebih lama untuk berbicara kepadanya.Kalau tidak, ibu mertua kita akan merasa bahwa kita juga baik-baik saja dengan hal itu.Lambat laun hal itu akan jadi kebiasaan.

Baca Juga: Krisdayanti dan Raul Lemos Diterpa Isu Perselingkuhan, Biduk Rumah Tangganya Diambang Perceraian?5. Gagal menempatkan diri Anda di lingkaran keluarga baru AndaSeorang ibu mertua cenderung lebih menghormati batasan jika kita juga mengerti posisi kita dalam keluarga.Kita sebagai menantu tentu harus menghormati suami dan ibu mertua kita.Dengan saling menghormati, maka masalah antara ibu mertua dengan anak menantu akan lebih diminimalkan.Itulah lima kesalahan yang sering dilakukan oleh anak menantu yang sayangnya, sering tidak disadari. (*)

Source : Nova

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest