Sri Mulyani Kecam Tindakan Penganiayaan hingga Gaya Hidup Mewah Keluarga Kemenkeu

Jumat, 24 Februari 2023 | 10:30
Instagram @smindrawati

Menteri Keuangan Sri Mulyani

GridStar.ID - Menteri Keuangan, Sri Mulyani ikut memberikan sorotan terhadap penganiayaan hingga gaya hidup keluarga dalam jajaran kementeriannya.

Melalui instagram pribadinya, Sri Mulyani mengunggah berita mengenai seorang anak pejabat pajak yang melakukan penganiayaan.

Terkait dengan hal tersebut Sri Mulyani menyampaikan kecaman dan meminta agar kejadian tersebut ditindak tegas secara hukum.

Tak hanya itu saja, Sri Mulyani juga mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu.

Berikut ini pernyataan lengkap Sri Mulyani dalam unggahannya di Instagram resminya pada Rabu (22/02).

Tadi malam saya mendapat laporan mengenai kejadian tersebut yang ramai beredar di media sosial.

Saya menginstruksikan tim Kemenkeu sbb:

1) Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan - dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang.

2) Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kementrian Keuangan dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih dan profesional.

3) Kemenkeu terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kementrian Keuangan, dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

Irjen Kemenkeu melakukan langkah sesuai aturan untuk penyelidikan jajaran yang ditengarai melanggar aturan dan Kemenkeu terus melakukan tindakan disiplin sesuai aturan ASN yang berlaku.

Baca Juga: Geram! Respon Sri Mulyani Usai Anak Pejabat Ditjen Pajak Diduga Lakukan Penganiayaan dan Pamer Harta, Korban Masuk ICU

Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu.

Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan yang terus ikut memonitor dan menjaga kami.

Mari kita jaga dan bangun bersama Indonesia.

Jakarta, 22 Februari 2023," tulis Sri Mulyani.

(*)

Editor : Hinggar

Baca Lainnya