Rekomendasi Drama Penyembuhan yang Menyentuh Selain If You Wish Upon Me

Selasa, 11 Oktober 2022 | 23:00
dok.Tribunnews

If You Wish Upon Me

GridStar.ID - Drama If You Wish Upon Me telah berakhir beberapa waktu yang lalu.

Drama penyembuhan ini berhasil membuat penonton ikut terbawa dengan suasana dalam kisahnya.

Ada banyak kisah yang menyentuh, sakit hati hingga cinta yang tergambar dalam drama tersebut.

Selain If You Wish Upon Me, berikut ini drama Korea yang juga mengangkat mengenai penyembuhan sakit hati dan memberikan banyak cinta yang menyentuh hati:

1. It’s Okay, That’s Love

mbc

It's Okay, That's Love

Jang Jae Yeol memiliki banyak pekerjaan sebagai penulis misteri, DJ, dan selebritas, dia juga memiliki gaya hidup mewah dan wanita di sekelilingnya.

Tetapi hanya sedikit yang tahu tentang masa kecil yang traumatis yang telah membentuknya menjadi dirinya yang sekarang.

Ketika masih muda, Jae Yeol diserang oleh ayahnya dan menyaksikan pembunuhannya.

Trauma dari peristiwa tersebut telah mengakibatkan dia mengembangkan Obsessive Compulsive Disorder (OCD) di antara kondisi lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Chocolate, Cinta Pertama Chef yang Kembali

Tetapi bahkan dia tidak menyadari kedalaman traumanya sampai dia bertemu Ji Hae Soo ( Gong Hyo Jin ), seorang psikiater yang takut akan cinta dan keintiman karena masalah masa kecil yang mendalam.

Bersama Park Soo Kwang ( Lee Kwang Soo ), yang mengidap Sindrom Tourette, Jo Dong Min ( Sung Dong Il ), dan Han Gang Woo ( DO), seorang siswa sekolah menengah yang bermasalah, mereka hidup bersama, tumbuh, dan sembuh bersama.

2. Melancholia

soompi
soompi

Melancholia

“Melancholia” menceritakan seorang guru matematika Ji Yoon Soo (Im Soo Jung) yang mendapat pekerjaan di Asung High School yang sangat bergengsi, yang dipimpin oleh Machiavellian Noh Jung Ah ( Jin Kyung ).

Ji Yoon Soo dipekerjakan sebagai sarana untuk meningkatkan nilai kompetisi matematika dari siswa istimewa yang menghadirinya.

Gaya mengajar Yoon Soo yang kreatif dan mudah diakses sering kali membuatnya berselisih dengan Jung Ah yang hanya ingin Yoon Soo membuat ujian yang mudah agar semua siswa lulus.

Yoon Soo terus menantang murid-muridnya dan terkejut dan senang ketika dia bertemu dengan seorang siswa anonim yang memecahkan masalah sulit yang dia posting di papan pengumuman.

Pencariannya ini membuatnya menemukan Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun), mantan ahli matematika yang sekarang menolak untuk melakukan apa pun dengan subjek tersebut. Yoon Soo bertekad untuk melihat bahwa bakatnya diakui, melawan Jung Ah dan orang tua kaya yang ingin anak-anak mereka berhasil dengan cara apa pun.

Skandal mengerikan dibuat, yang mengakibatkan Yoon Soo dipaksa pergi dengan memalukan. Bertahun-tahun kemudian, Seung Yoo yang sukses menemukan Yoon Soo lagi, hanya saja dia tidak seperti dulu lagi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Zombie, Diteror hingga Akhir!

Dia membenci apa pun yang berkaitan dengan matematika dan tampaknya telah menyerah pada dirinya sendiri dan kehidupan.

3. I’ll Go to You When the Weather Is Nice

kpopmap
kpopmap

when the wheather is fine

Mok Hae Won ( Park Min Young ), seorang guru cello yang kembali ke kota pedesaan kecil tempat dia bersekolah.

Seorang anak pendiam yang memiliki sedikit kasih sayang dari ibu dan bibinya yang dingin dan menyendiri, Hae Won tahu sedikit tentang cinta meskipun merindukannya setiap hari.

Tapi semua orang di kota kecilnya tampaknya memiliki begitu banyak cinta.

Hati Hae Won mulai mencari di hadapan masyarakat di kota itu terutama ketika ia berhubungan kembali dengan Lee Eun Seob (Seo Kang Joon).

Ia merupakan tetangga pemilik sebuah toko buku mandiri.

Eun Seob adalah orang yang pendiam, lembut dan penyendiri tetapi ada sesuatu yang membuat Hae Won penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai dirinya. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Soompi

Baca Lainnya