Rugi Miliaran, Jessica Iskandar Saling Teriak di Depan Hakim dengan Stefanus, Persidangan Ditunda

Kamis, 06 Oktober 2022 | 16:32
dok. kolase Tribunnews

Jessica Iskandar kena tipu

GridStar.ID - Persidangan Jessica Iskandar dengan Christopher Stefanus Budianto digelar Rabu, (5/10/2022).

Tampak Jessica Iskandar didampingi sang suami, Vincent Verhaag.

Namun, persidangan ini ditunda oleh majelis hakim karena penggugat dan kuasa hukum tidak hadir.

Oleh karena itu, majelis hakim PN Jakarta Selatan memutuskan untuk melanjutkan persidangan pada Rabu, (19/10/2022) alias dua pekan mendatang.

1. Jessica Iskandar kesal

Karena Stefanus tidak hadir, Jessica dan Vincent kesal. Keduanya menceritakan bagaimana mereka menyempatkan hadir di PN Jakarta Selatan.

Vincent menuturkan, dia dan Jessica harus bertolak dari Bali ke Jakarta untuk menghadiri persidangan dan rela meninggalkan dua anak mereka.

"Kami enggak bisa bawa. Dia sama Omah dan Opah-nya yang di Bali, karena dia masih sekolah. Masa iya, anak yang usianya 8 tahun harus terganggu edukasinya gara-gara masalah ginian?" kata Vincent, Rabu.

"Apalagi yang 5 bulan. Itukan bisa merasakan. Ibunya itu lagi stres, lagi sedih, lagi apa. Coba, dari pihak sebelah, ada enggak pikiran ke sana? Hati nurani kalian itu ke mana dari pihak sebelah?" tutur Vincent lagi.

2. Anak menangis

Dalam kesempatan yang sama, Jessica mengaku langsung stres dan sampai jatuh sakit akibat permasalahannya dengan Stefanus.

Bahkan, kata Jessica Iskandar, ASI untuk anak dari pernikahannya dengan Vincent Verhaag sempat tidak keluar.

"Hyperthyroidism saya kambuh sekarang. Tapi, saya enggak bisa minum obat karena saya masih menyusui," tutur Jessica Iskandar.

"Sebagai seorang ibu dua orang anak, apalagi satunya masih bayi dengan usia lima bulan, saya harus tinggalkan El Barack di Bali dan tinggalkan bayi saya di rumah. Padahal, dia butuh susu. Tadi saya tinggal ke sini, dia nangis-nangis," ucap Jessica Iskandar melanjutkan.

Baca Juga: Telan Pil Pahit Hartanya Ludes Usai Kena Tipu, Jessica Iskandar Ungkap Keadaan Anak Keduanya, Istri Vincent Verhaag Minta Doa

3. Adu mulut

Setelah menyelesaikan sesi wawancara bersama awak media, Jessica dan Vincent berpapasan dengan tim kuasa hukum Stefanus.

Pertemuan yang secara tak sengaja itu berujung dengan adu mulut antara kedua belah pihak.

"Ngumpet terus! Ngumpet terus!" teriak Vincent Verhaag kepada kuasa hukum Stefanus, Togar Situmorang. "Ngumpet terus!" timpal Jessica Iskandar. Kuasa hukum Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar, Rolland E Potu, juga tampak emosi dengan hadirnya tim kuasa hukum Stefanus di pengadilan tetapi tidak hadir dalam persidangan.

"Mana kliennya? Mana prinsipalnya? Kok diwakili kuasa hukum mulu? Demi keadilan ini," tutur Rolland.

Togar Situmorang yang berseberangan dengan mereka juga terdengar berteriak menjawab Vincent, Jessica dan Rolland.

"Ini pengadilan! Jangan teriak-teriak! Kalau mau sidang, ayo sidang lagi!" kata Togar.

4. Latar belakang

Diberitakan sebelumnya, Jessica mengaku sebagai korban penipuan dan penggelapan yang membuatnya rugi hingga Rp 9,853 miliar.

Nilai kerugian tersebut merupakan total keseluruhan dari 11 mobil miliknya yang ia sewakan kepada Steffanus di perusahaannya.

Walau begitu, 2 dari 11 mobil tersebut merupakan hasil patungan mereka. Namun, lagi-lagi direntalkan kepada Steffanus untuk disewakan.

Melalui kuasa hukumnya, Septio Jatmiko Prabowo Putra, Jessica Iskandar melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Kendati demikian, Stefanus justru menggugat Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag ke PN Jakarta Selatan atas kasus perbuatan melawan hukum pada Rabu (14/9/2022).

Gugatan tersebut dilayangkan Stefanus karena merasa nama baiknya dicemarkan dalam jumpa pers yang digelar oleh Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag beberapa waktu lalu.

Terlebih, menurut Stefanus, dalam jumpa pers, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag secara terang-terangan menyebutnya sebagai penipu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sidang Perdana Jessica Iskandar Vs Stefanus Ditunda, Terjadi Adu Mulut di Pengadilan"

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : kompas

Baca Lainnya