Siapkan Tisu! Inilah 4 Rekomendasi Drama Korea dengan Cerita Tersedih

Jumat, 23 September 2022 | 21:00
kdramakisses.com

Rekomendasi drama korea, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

GridStar.ID- Kisah dalam drama Korea (drakor) tidak melulu hanya manisnya cinta sejoli.

Beberapa drama Korea juga menghadirkan kisah tragis yang membuat para penontonnya mengaku sulit move on lantaran merasakan kesedihan mendalam.

Di bawah ini ada rekomendasi drama-drama Korea tersedih yang dirangkum Kompas.com.

1. Hi Bye, Mama

gstarlive
gstarlive

Drama Korea Hi Bye Mama

Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) meninggal dalam insiden memilukan. Tetapi, ia kembali dengan wujud hantu selama 49 hari karena tidak bisa meninggalkan putrinya.

Ia bertemu suaminya, Jo Kwang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan bisa menyelesaikan banyak hal yang belum sempat terselesaikan karena kematian mendadak.

Drama ini akan mengingatkan kembali murninya cinta ibu kepada anak.

2. Youth of May

soompi
soompi

Youth of May

Seorang mahasiswa kedokteran, Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) jatuh cinta kepada seorang perawat yang pekerja keras, Kim Myung Hee (Go Min Si).

Drama ini berlatar Mei 1980 di Gwangju dan masa pemberontakan mahasiswa Korea Selatan terhadap pemerintah yang korupsi atau dikenal sebagai Pergerakan Demokratisasi Gwangju.

Bayangkan hubungan keduanya yang berbunga-bunga di zaman yang belum ada teknologi canggih bahkan telepon seluler sekalipun. Lagi-lagi perbedaan latar belakang keluarga dan sikap politik membuat cinta mereka terhalang.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea My Lovely Girl, Dibintangi Rain dan Krystal

3. Uncontrollably Fond

kompas.com
kompas.com

Uncontrollably Fond

Shin Joon Young (Kim Woo Bin) adalah aktor terkenal yang bertemu dengan No Eul (Suzy), seorang videografer untuk film dokumenter.

No Eul ditugaskan untuk mendokumentasikan Joon Young, tetapi keduanya memiliki beberapa sejarah. Mereka pertama bertemu di sekolah menengah.

Setelah banyak miskomunikasi dan kehilangan kesempatan, keduanya berpisah tanpa pernah mengetahui kebenaran perasaan satu sama lain.

No Eul tidak berniat menyalakan kembali perasaan apapun untuk Joon Young, tapi Joon Young tampaknya berpikir sebaliknya. Ia bertekad untuk tetap dekat dengan No Eul.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Soompi

Drakor Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo download di sini

IU berperan sebagai gadis beruntung Hae Soo karena dikirim kembali ke era Goryeo, di mana ia secara ajaib bertemu dengan keluarga kerajaan dengan banyak pangeran tampan yang sebagian besar jatuh cinta padanya.

Namun, ketika jatuh cinta dengan seseorang dan patah hati, ia akhirnya jatuh cinta dengan saudara laki-laki "jahat" Wang So (Lee Joon Gi). Wang So harus memilih tugas daripada cinta dan Hae Soo pun patah hati.

Tragedi mereka pada akhirnya akan menghantui pikiran penonton.

(*)

Artikel ini telah tayang sebagian di Kompas.com dengan judul "7 Drama Korea Tersedih".

Editor : Hinggar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya