Bikin Meleleh! Inilah 4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Cinta Pertama

Senin, 05 September 2022 | 18:45
JTBC

Rekomendasi drama korea: MY ID is Gangnam Beauty

GridStar.ID-Drama Korea bergenre romantis memang selalu menjadi favorit semua orang.

Apalagi jika berkisah tentang cinta pertama yang bakal membuat penonton ikut hanyut sampai mengingat kisah cinta pertamanya.

Dilansir Soompi, inilah rekomendasi drama korea romantis tentang cinta pertama ini dijamin bikin gemas dan terbawa perasaan.

1. Extraordinary You

kpopmap
kpopmap

Extraordinary You

Extraordinary You bercerita tentang seorang siswa sekolah menengah bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang menemukan bahwa dia adalah karakter dalam manhwa (komik Korea).

Dia bertemu seorang pria tanpa nama dalam cerita komik yang hanya dikenal sebagai "No. 13" (Rowoon SF9).

Eun Dan Oh memutuskan untuk melawan nasibnya yang telah ditentukan dan menemukan cinta sejati. Setelah bertemu dengan No.13, Eun Dan Oh yakin bahwa dia adalah anak lelaki yang ditakdirkan untuknya.

2. Love in The Moonlight

Drama Korea ini menceritakan tentang kisah cinta yang melibatkan seorang putra mahkota Lee Young (Park Bo Gum) dan seorang gadis biasa bernama Hong Ra On (Kim Yo Jung).

Karena penampilan Ra On seperti laki-laki, Lee Young sama sekali tidak menyadari fakta bahwa Ra On adalah seorang perempuan.

Dia mulai tertarik dengan Ra On. Saking cintanya, Lee Young rela mengambil banyak risiko dan membuat banyak pengorbanan untuk bisa bersamanya.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Cassiopeia, Sujin Alami Gelaja Alzheimer Usia Dini

3. What's Wrong with Secretary Kim

kstarlive
kstarlive

What's Wrong with Secretary Kim

Drama Korea ini bercerita tentang kisah cinta seorang sekretaris Kim Mi So (Park Min Young) dengan pemilik perusahaan Lee Young Joon (Park Seo Joon).

Suatu ketika, Kim Mi So memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai sekretaris Lee Young Joon. Ia ingin mengejar mimpinya untuk menemukan seorang suami dan memulai sebuah keluarga.

Namun, Young Joon tidak mau melepas kepergian Mi So dengan mengusulkan untuk menikah. Semakin lama mereka mulai mengungkapkan perasaan tulus mereka satu sama lain.

4. My ID is Gangnam Beauty

kstarlive
kstarlive

My ID is Gangnam Beauty

Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) seorang perempuan yang tidak percaya diri dengan penampilan fisiknya.

Bahkan, ia berpikir menjalani operasi plastik adalah satu-satunya cara dia bisa menjalani hidupnya.

Pada hari pertama mengenyam pendidikan dibangku kuliah, Mi Rae berubah menjadi pribadi yang bersemangat dan siap memulai kehidupan barunya.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Do Kyung Suk (Cha Eun Woo), seorang bocah lelaki yang sangat tampan dan populer.

Kyung Suk mulai mengenal lebih dalam pribadi Mi Rae hingga ia mulai menyadari bahwa ada perasaan terhadapnya lebih dari sekedar teman.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "6 Rekomendasi Drama Korea tentang Cinta Pertama yang Bikin Gemas".

Editor : Hinggar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya