Tangisnya Pecah WhatsApp Tak Pernah Dibalas Anak Usai Nikahi Ririn Ekawati, Ibnu Jamil Pasrah Dicap Orang Jahat: Ada Ribuan Gunung Es di Antara Kita Berdua

Selasa, 02 Agustus 2022 | 15:15
kolase Tribunnews - Instagram

Kolase Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati, Dhofin Maulana Jamil

GridStar.ID - Nama Ibnu Jamil baru-baru ini menuai sorotan publik.

Sikap bucinnya pada Ririn Ekawati membuat Ririn Ekawati ternyata membuat hubungannya dengan sang anak renggang.

Ibnu Jamil dan sang anak diketahui tidak tinggal bersama.

Usai cerai dari Ade Maya, hubungan Ibnu Jamil dan Dhofin Maula Jamil disebut-sebut berubah memburuk.

Bahkan, Ibnu Jamil mengaku bak ada gunung es di antara keduanya dalam YouTube Daniel Mananta Network pada Senin, (1/8/2022).

"Momen itu entah kenapa merasa ingat momen di saat gue punya hubungan yang sangat jauh dengan anak gue. Itu bukan satu gunung es lagi, tapi ribuan gunung es yang ada di antara kita berdua," beber Ibnu.

Ibnu juga meminta maaf karena menceritakan masa lalunya.

"Maaf sayang, aku cerita," ujarnya pada Ririn.

Menurut Ibnu Jamil, dirinya sudah bersepakat dengan mantan istri untuk menceritakan perceraian pada Dhofin.

Baca Juga: Cantiknya Bak Pinang Dibelah Dua dengan Ririn Ekawati, Ini Sosok Mantan Istri Ibnu Jamil yang Bukan Wanita Sembarangan hingga Pikat Hati Pejabat Daerah

"Saat kita ngajuin (perceraian) Dhofin udah clear jelas, karena kita gak mau Dhofin tahu dari media.

Karena gue yang mengambil keputusan jadi gue yang memulai pembicaraan itu," ujarnya.

"Berhubung Dhofin masih usia berapa ya, kelas 6 SD belum bisa apa-apa. Kayak gue bisa ngerasain dia kayak mau ngelawan atau mungkin dia pengen argumen dengan itu tapi dia gak bisa itu yang gue rasain.

Gue memperbolehkan dia untuk berasumsi seperti itu, dia akan mencap gue sebagai orang jahat tapi gue yakin suatu saat cap itu pasti akan luntur dan bisa jadi orang baik di mata dia, itu aja. Itu memang butuh proses, saat itu berat dan gue yakin akan ada sesuatu efeknya keputusan (cerai) ini," bebernya.

Ibnu sembari menangis mengaku sangat peduli pada sang anak hingga sedih karena WhatsAppnya tidak pernah dibalas.

"Mau curhat ke siapa itu bukan solusi buat gue, saat itu adalah solusi gue ya gue harus ngomong sama anak gue apapun yang terjadi, ya efeknya seperti kemarin yang gue bilang.

Ternyata gue memberikan ribuan gunung es antara gue dan Dhofin. Tapi gue tetep berusaha untuk mendekatkan diri gue ke dia, dengan main ke rumahnya, gue jemput dia ke sekolah meski gue dicuekin.

Tapi gue tetep selalu berpikir apa yang ada di frame gue dan frame dia, gue harus menerima itu," sambungnya.

Tidak hanya itu, Ibnu juga membayangkan hubungannya yang renggang dengan sang anak yang membuatnya pilu.

Baca Juga: Gegara Ririn Ekawati Rela Jualan Batagor Dicibir Netizen Turun Kasta Padahal Dulu Sosialita, Ibnu Jamil Bela Mati-Matian Sang Istri: Lo Harusnya Bersyukur!

"Sangat lama, paling jeleknya nanti kalo dia punya anak, gue yakin dia bisa merasakan apa yang gua rasakan.

Bahkan chat gue gak pernah dibales, gue gak tahu itu dibaca apa enggak. Gue selalu positif thinking itu dibaca meskipun gak dibalas, dan Ririn selalu ngajarin itu sih, ya lakuin aja gak perlu ada ketakutan lalu kamu stagnand dan tidak melakukan apa-apa," sambungnya.

Dhofin bak sudah tutup pintu untuk sang ayah.

"Diundang, sebelumnya gua ngomong dulu ke dia dengan kondisi yang masih dingin, jadi dia malah tutup pintu gitu. Tapi gue pengen nunjukin ke dia, gua gak pengen lu denger dari orang lain.

Dan dia di hari pernikahan (Dhofin tidak datang), gue minta maaf banget ke Ririn, di satu sisi keluarganya Ririn welcome banget ke gue. Kayaknya gak salah gue ambil keputusan nikahin Ririn," pungkas. (*)

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Istri Pengusaha, Ririn Ekawati Dagang Kopi dan Batagor Setelah Lepas Status janda, Istri Ibnu Jamil Akui Hal Ini: Susahnya Seperti Apa

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : YouTube

Baca Lainnya