Putuskan Murtad hingga Buat Orang Tua Dihujat, Salmafina Sunan Sakit Hati pada Sosok Ini: Orang-Orang Gak Tahu

Rabu, 06 Juli 2022 | 18:45
instagram.com

Salmafina Sunan

GridStar.ID - Salmafina Khairunnisa atau yang kerap disapa Salmafina Sunan sempat viral karena dikabarkan pindah agama.

Keputusannya untuk pindah agama itu membuat dirinya mendapat banyak hujatan dari netizen.

Bahkan, hujatan tersebut juga dilayangkan kepada orang tuanya, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan.

Di hadapan Milaney Ricardo, tangis Salmafina pecah saat mengingat hujatan demi hujatan yang dilontarkan netizen kepada kedua orang tuanya.

Salmafina mengaku sedih dan sangat marah ketika netizen membully kedua orang tuanya dengan mengatakan jika mereka gagal dalam membesarkan anak.

"Satu hal yang orang-orang nggak tau, ini sebenarnya sedih banget, kadang aku marah kalau orang-orang bilang ibu sama ayah itu gagal membesarkan anak," ungkap Salmafina dilansir TribunnewsBogor.com dari YouTube Melaney Ricardo, Rabu (06/07).

Salmafina menjelaskan jika ayah dan ibunya adalah orang tua terbaik, maka dari itu ia merasa sangat sakit hati apabila netizen melayangkan hujatan tanpa tahu fakta yang sebenarnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan jika kedua orang tuanya sangat luar biasa karena bisa menerima segala keputusan yang diambilnya, termasuk keputusan besar untuk pindah agama.

"Mereka adalah orang tua yang luar biasa, hati mereka luas banget dan aku bersyukur memiliki mereka," ucap Salmafina sambil menangis.

Baca Juga: Lagi-Lagi Sikat Laki Orang? Ayu Ting Ting Santai Gandeng Jordi Onsu Meski Beda Keyakinan, Frislly Herlind Isyaratkan Hal Ini: Kamu Lebih Cantik dari ATT

Terkait keputusannya untuk pindah agama, Salmafina menyebut jika ibundanya sama sekali tak menghakimi apalagi marah padanya.

Justu sang ibu berpesan agar Salmafina bertanggung jawab dengan apa yang telah ia pilih.

"Pokoknya kakak harus bertanggung jawab, apapun itu pilihan hidup kakak bertanggung jawab ya. Bukannya nanti kalau kesandung nggak boleh ngadu, tapi ketika kesandung gapapa ngomong, nanti dikasih tau obatnya apa, tapi obatin sendiri," ucapnya.

Wanita 22 tahun itu juga mengatakan bahwa keputusan apapun yang diambilnya selalu ia pertanggung jawabkan dengan baik.

Rupanya hal tersebut juga yang membuat orang tua Salmafina percaya dengan keputusan yang sang anak pilih.

"Aku kan banyak keputusan besar yang di umur segitu udah aku ambil, and i'm survive, karena ibuku selalu kasih tau untuk tanggung jawab dan aku buktiin ke mereka bahwa aku tanggung jawab loh, dan mungkin itu yang membuat mereka oke gitu," sambungnya.

Tak hanya ibunya yang menerima keputusan besarnya, sang ayah, Sunan Kalijaga pun menerima dan selalu mengasihinya.

Bahkan Salmafina mengaku jika saat ini dirinya lebih dekat dengan sang ayah.

"Hubungan dengan ayah baik banget, dan sama (seperti sebelum Salmafina pindah agama), luar biasa banget sih, malah aku merasa sekarang udah gaada jarak," ungkap Salmafina.

(*)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Ayah Ibunya Dihujat Gagal Membesarkan Anak, Tangis Salmafina Sunan Pecah: Mereka Orangtua Luar Biasa

Editor : Rahma

Sumber : Banjarmasin Post

Baca Lainnya